hasil bola, bola news, sepakbola dunia, berita bola hari ini, hasil pertandingan, score bola, live bola, berita bola dunia, dunia bola, hasil sepakbola, prediksi sepakbola, jadwal pertandingan, live streaming bola

Arsenal vs Tottenham Hotspur : This is Derby!

Arsenal vs Tottenham Hotspur : This is Derby!
Mesut Oezil, Prediksi Arsenal vs Tottenham Hotspur, EPL 2016/2017 GW 11
Mesut Oezil, penampilan fantastisnya dibutuhkan Arsenal untuk menduduki posisi puncak klasemen

Jika menilik performa terkini, prediksi kemenangan untuk Arsenal adalah hampir mutlak. Lihat saja bagaimana rentetan hasil impresif The Gunners belakangan ini. Mulai dari catatan kemenangan beruntun, 15 game beruntun tak tersentuh kekalahan di semua ajang, hingga penampilan menawan para punggawa The Gunners terutama Mesut Oezil.

Semua catatan istimewa arsenal di atas, justru berbanding terbalik dengan performa Tottenham saat ini. Pasukan Mauricio Pocchetino, meski menjadi satu-satunya tim Premier League musim ini yang belum tersentuh kekalahan dari 10 game yang sudah dijalani, Vincent Janssen dkk sudah tak mengenyam kemenangan dari 3 game liga termutakhir. Fans pun layak geram. Dan puncak kegeraman itu terjadi pada pertengahan pekan lalu, setelah secara mengejutkan Hotspur harus tumbang 0-1 di kandang sendiri dari Bayer Leverkusen di kancah Liga Champions. Ini jelas hasil minor yang mengkhawatirkan.

Namun, pertandingan minggu malam nanti adalah sebuah pertandingan derby. Duel derby adalah salah satu jenis pertandingan dimana rekor dan angka seringkali menjadi tak berlaku dan mubazir. Meski performa Hotspur saat ini tampak loyo, namun percayalah, The Lily Whites sama sekali tak inferior dalam laga North London Derby kali ini. Faktanya, Arsenal bahkan sudah tak pernah menang dalam 4 edisi terakhir laga sekota di London bagian utara ini.

Laga ini akan menjadi laga derby ke-166 diantara kedua tim. Dari duel yang sudah berlalu puluhan tahun ini, Arsenal unggul dengan 68 kemenangan berbanding 51 milik Spurs. Musim lalu, kedua tim bermain sama kuat baik saat pertandingan digelar di Emirates maupun di White Hart Lane.

Sejak Toby Alderweireld dihantam cedera, Tottenham jarang sekali membukukan clean sheet. Pada laga ini pun, dimana salah satu defender terbaik milik Belgia itu kembali absen, Alexis Sanchez dkk memiliki kans besar untuk mengoyak gawang Hugo Lloris dan mencoba mengakhiri catatan tanpa menang mereka di derby London Utara.

Saya pribadi sebenarnya agak ragu untuk memberikan prediksi kemenangan kepada Arsenal. Mari berharap saja laga derby ini akan menjanjikan tensi tingkat tinggi dan banjir gol seperti yang biasa terjadi pada laga derby - laga derby London Utara sebelumnya.

Prediksi skor Arsenal vs Tottenham Hotspur : 2-2
Share This :