hasil bola, bola news, sepakbola dunia, berita bola hari ini, hasil pertandingan, score bola, live bola, berita bola dunia, dunia bola, hasil sepakbola, prediksi sepakbola, jadwal pertandingan, live streaming bola

AS Monaco vs Tottenham : Antara Data & Harapan

AS Monaco vs Tottenham : Antara Data & Harapan
Harry Kane, Prediksi AS Monaco vs Tottenham Hotspur, UCL 2016/2017 Matchday 5
Mampukah Harry Kane menuntaskan harapan menjadi kenyataan?

Sampai pekan ke-12 Liga Primer Inggris yang mentas akhir pekan kemarin, Tottenham Hotspur masih mampu menjaga keperawanannya dan menjadi satu-satunya tim di EPL yang belum terjamah kekalahan. Sempat tertinggal oleh lawan derby-nya West Ham United, Tottenham berhasil memaksa tamunya tersebut pulang dengan tangan hampa setelah sang  local hero, Harry Kane, mampu melesakkan 2 gol kemenangan di penghujung waktu.

Ironisnya, itu menjadi satu-satunya kemenangan Spurs dalam 8 game terakhir di semua ajang, menunjukkan pasukan Mauricio Pocchetino masih jauh dari performa terbaiknya. Lebih nahas lagi, berkat penampilan yang terkesan angin-anginan tersebut, kini mereka terancam menjadi satu-satunya wakil EPL di kancah Liga Champions yang harus tersingkir lebih dulu. Ya, andai gagal menang pada matchday ke-5 penyisihan grup E melawan tuan rumah AS Monaco, apalagi sampai kalah, sudah dapat dipastikan Eric Dier dkk harus angkat koper dari panggung paling prestisius di daratan Eropa tersebut.

Indikasi untuk tersingkir lebih awal makin tampak jelas berkat data dan fakta yang terhampar di depan mata. Les Rouges et Blancs berhasil membukukan 5 clean sheet dari tujuh pertandingan terakhir Liga Champions yang dihelat di kandang sendiri, Stade Louis II. Pasukan asuhan Leonardo Jardim juga selalu lolos ke babak knock out 5 dari 6 kesempatan partisipasi terakhir. Dengan data seperti ini, sulit membayangkan Tottenham mampu untuk mencuri kemenangan di Perancis.

Normalnya, saya pun akan memilih tuan rumah untuk memenangkan pertandingan ini. Namun, kali ini saya mungkin dapat menjadi sedikit tidak obyektif karena pertandingan ini melibatkan Tottenham Hotspur, perwakilan dari liga sepakbola yang paling saya sukai, English Premier League. Meski hampir semua data dan fakta memusuhi The Lilywhites, namun selalu ada saja unsur yang dapat diharapkan untuk menjadi pembeda dalam pertandingan ini. Kali ini, unsur itu bernama Spirit dan (mungkin) juga faktor Harry Kane.

Dengan kenyataan bahwa ini seperti pertandingan terakhir yang harus dimenangkan, semangat alias spirit pasukan London Utara bisa saja meninggi melampaui ekspektasi banyak orang. Tentu saja, jika Pocchetino masih mengharapkan sesuatu di kancah ini, apapun sebenarnya bisa mereka raih dengan kerja keras dan semangat berlipat.

Jangan lupakan pula sosok Kane. Dua golnya ke gawang West Ham seakan menegaskan bahwa dirinya, sekaligus ketajamannya, telah kembali. Sejak tampil loyo di putaran Euro 2016 Juni lalu dan kemudian masih tampil angin-anginan di pekan-pekan awal EPL musim ini, sampai akhirnya cedera yang mengharuskannya istirahat cukup lama, penampilan perdana Kane yang berujung brace akhir pekan lalu menjadi sinyal bahaya bagi lawan manapun.

Sekali lagi, prediksi kali ini mungkin terlalu subjektif. Jika saya mempunyai uang untuk bertaruh di rumah taruhan, saya akan menaruh uang saya untuk kemenangan tuan rumah Monaco. Namun, jauh di dalam lubuk hati yang terdalam, saya masih mengharapkan Tottenham Hotspur dapat memenangkan pertandingan ini dan memperpanjang napas setidaknya sampai putaran matchday terakhir untuk bisa survive dan lolos ke putaran berikutnya. Well, semoga itu tak menjadi harapan semata. 😊

Prediksi skor AS Monaco vs Tottenham Hotspur : 1-2
Share This :