hasil bola, bola news, sepakbola dunia, berita bola hari ini, hasil pertandingan, score bola, live bola, berita bola dunia, dunia bola, hasil sepakbola, prediksi sepakbola, jadwal pertandingan, live streaming bola

Chelsea vs Tottenham : Saatnya Rekor Ternoda!

Chelsea vs Tottenham : Saatnya Rekor Ternoda!
Pedro Rodriguez, Prediksi Chelsea vs Tottenham Hotspur, EPL 2016/2017 GW 13
Sejak Conte datang, Pedro perlahan kini menjelma menjadi salah satu elemen penting The Blues. Sumber: Mirror

Kata orang, mempertahankan seringkali terasa lebih sulit daripada ketika mengejar sesuatu. Tak dapat dipungkiri, London Derby yang akan mempertemukan tuan rumah Chelsea melawan Tottenham Hotspur malam nanti adalah pertunjukkan kekokohan keduanya untuk mempertahankan rekornya masing-masing. Chelsea akan mencoba mempertahankan sekaligus meneruskan tren menang tanpa kebobolan mereka, sementara pasukan Mauricio Pochettino akan mempertahankan rekor tanpa kalah mereka. Dan saya pikir, salah satu, atau bahkan kedua rekor ini akan sama-sama ternoda malam ini!

Untuk sang tamu Tottenham, indikasinya sudah cukup jelas. Lawan yang akan mereka hadapi kali ini adalah sang pemuncak klasemen sementara yang tengah menikmati euforia kemenangan dengan permainan cantik yang tak mudah ditaklukkan. The Blues juga secara luar biasa menciptakan total 19 shots on target dari 3 pertandingan terakhir, membuat pertahanan Spurs yang masih belum akan diperkuat Toby Alderweireld kali ini sangat rawan akan kebobolan. Jika sudah demikian, rekor unbeaten Tottenham bisa jadi akan benar-benar runtuh di pekan ke-13 ini.

Harry Kane, Prediksi Chelsea vs Tottenham Hotspur, EPL 2016/2017 GW 13
Kane siap menodai rekor Chelsea. Sumber: Mirror
Faktor sejarah pun rupanya juga ingin memihak pada sang tuan rumah. Menurut statistik, Chelsea adalah salah satu lawan yang paling jarang dikalahkan oleh Tottenham di Premier League. Bahkan, The Lilywhites sudah lebih dari 25 tahun tak pernah menang ketika melawat ke Stamford Bridge. Kemenangan terakhir Hotspur di London bagian barat ini terjadi pada musim 1989/1990, musim dimana bahkan sebagian besar punggawa The Lilywhites saat ini banyak yang belum lahir! Oh ya, ini jelas indikasi sangat buruk bagi tim tamu.

Bagaimana dengan rekor clean sheet Chelsea? Apakah pekan ini akan ternoda? Agak sedikit sulit untuk mengatakannya. Secara performa terkini, rekor tanpa kebobolan ini bisa saja berlanjut mengingat performa Hotspur sejauh ini juga tergolong tak terlalu memuaskan. Puncak dari permainan tanggung Spurs terjadi tengah pekan lalu ketika mereka secara resmi terlempar dari panggung Liga Champions.

Namun jika merunut masa lalu, bisa jadi gawang Thibaut Courtois akan bisa dijebol kali ini. Pelakunya siapa lagi kalau bukan Harry Kane. Penyerang tim nasional Inggris ini tercatat telah mencetak 3 gol dari 3 perjumpaan terakhir dengan The Blues. Meski ya, sulit untuk mengharapkan pasukan London Utara pulang membawa angka, setidaknya kami prediksikan Kane akan mampu memberi noda pada rekor clean sheets milik tuan rumah.

Prediksi Chelsea vs Tottenham Hotspur : 2-1
Share This :