hasil bola, bola news, sepakbola dunia, berita bola hari ini, hasil pertandingan, score bola, live bola, berita bola dunia, dunia bola, hasil sepakbola, prediksi sepakbola, jadwal pertandingan, live streaming bola

Man United vs Arsenal : Berharap Pada Sejarah

Man United vs Arsenal : Berharap Pada Sejarah
Marcus Rashford, Prediksi Manchester United vs Arsenal, EPL 2016/2017 GW 12
Rashford jadi andalan MU menghadapi Arsenal menggantikan Ibrahimovic yang terkena larangan bertanding.

Tidak sedikit fans sepakbola yang saat ini mengolok-olok Manchester United karena meski ditangani pelatih sekaliber Jose Mourinho, plus deretan pemain-pemain bintang nan mahal sekalipun, ternyata prestasi MU tak pernah bisa lagi menjadi lebih baik, atau tampak kesulitan menemukan bentuk permainan terbaik. Jangankan untuk berpacu dalam gelar juara, untuk memenangkan pertandingan saja rasanya mulai menjadi barang langka. Bahkan, ada olok-olok yang mengatakan bahwa Mourinho ternyata tak lebih baik dari David 'Yang Terpilih' Moyes.

Memasuki pekan ke-12, beberapa saat setelah jeda internasional, The Red Devils langsung dihadapkan pada tugas berat, yakni menghadapi salah satu tim paling produktif di EPL saat ini, Si Gudang Peluru Arsenal. Pekerjaan menjadi tampak berat karena MU praktis kehilangan hampir separuh kekuatan yang sejauh ini menjadi andalan utama Mourinho.

Ya, nama-nama punggawa utama mulai dari Eric Bailly, Chris Smalling, Antonio Valencia (cedera), Wayne Rooney, Marouanne Fellaini, Luke Shaw (kebugaran), hingga Zlatan Ibrahimvic (suspensi), semuanya tak dapat diturunkan. Mou harus putar otak menambal lubang di lini belakang sejak pemain-pemain utama di slot tersebut banyak yang diterpa badai cedera. Arsenal, dengan produktivitasnya yang tengah meninggi, seharusnya dapat memanfaatkan situasi ini untuk menciptakan gol.

Arsene Wenger, Prediksi Manchester United vs Arsenal, EPL 2016/2017 GW 12
Wenger selalu kesulitan di Old Trafford
Kendati demikian, meski MU ditinggal banyak punggawa utamanya, meski hasil-hasil pertandingan MU sejauh ini tak ada yang benar-benar meyakinkan, tak lantas membuat Arsenal dengan mudah diunggulkan begitu saja. Kenyataannya, sudah 10 tahun Arsenal tak pernah menang tiap kali melawat ke stadion Old Trafford. Secara total, Arsenal sudah mengalami kekalahan 22 kali menghadapi MU sejak Premier League digulirkan. Jumlah kekalahan itu adalah yang paling banyak diderita Arsenal daripada saat menghadapi klub-klub lainnya. Artinya, Setan Merah sejatinya adalah momok yang menakutkan bagi The Gunners. Bahkan musim lalu, saat kondisi MU tak lebih baik dari Sabtu malam ini, pasukan Setan Merah masih juga bisa menang atas Arsenal yang saat itu lebih diunggulkan.

Selain rekor head 2 head yang condong menguntungkan tuan rumah, Jose Mourinho juga dapat berharap pada sejarah lainnya. Tepat sekali, seperti kita tahu, Mourinho belum pernah kalah di ajang liga tiap kali menghadapi Arsene Wenger. Rekor pribadi ini tentu menjadi pertimbangan penting pada prediksi kali ini. Belum cukup? Ada benang merah kebetulan yang secara luar biasa membuat kami makin yakin bahwa Theo Walcott dkk akan kembali sulit memenangkan pertandingan pada big match di matchday XII ini. Apakah itu?

Benang merah itu adalah fakta bahwa Wenger selalu kalah tiap berjumpa pertama kali dengan manajer baru United. Pada 2013, Wenger dikalahkan Moyes. Setahun berselang, saat MU berganti nahkoda dari Moyes ke Louis van Gaal, Arsenal kembali kalah. Bahkan saat Wenger pertama kali menjabat sebagai pelatih kepala The Gunners, ia dikalahkan oleh Sir Alex Ferguson pada perjumpaan pertama. Bukankah itu kebetulan yang luar biasa? Bukan tidak mungkin, Mourinho, yang musim ini didapuk sebagai manajer baru United, akan meneruskan tren 'kebetulan' yang luar biasa itu. Bisakah?

Prediksi Manchester United vs Arsenal : 1-0
Share This :