hasil bola, bola news, sepakbola dunia, berita bola hari ini, hasil pertandingan, score bola, live bola, berita bola dunia, dunia bola, hasil sepakbola, prediksi sepakbola, jadwal pertandingan, live streaming bola

Man United vs West Ham : Menikmati Sinergi Trio RIM

Man United vs West Ham : Menikmati Sinergi Trio RIM
Juan Mata, Prediksi MU vs West Ham, EPL 2016/2017 GW 13
Peran Juan Mata makin sentral dalam skema permainan ala Jose Mourinho. Sumber: Mirror

Dalam sejarah panjang sepakbola, ada begitu banyak pemain-pemain ber-skill tinggi yang kemudian menjadi idola banyak orang. Diantara banyak pemain tersebut, beberapa ada yang menonjol sebagai individu, beberapa lagi ada yang justru terkenal karena berkolaborasi dengan pemain lainnya membentuk duet atau trio. Sebut saja beberapa diantaranya adalah Trio Belanda yang cukup terkenal pada era akhir '90-an, Gullit-Rijkaard-Basten, atau Trio R Brasil yang sukses membawa pulang gelar kelima Piala Dunia ke negaranya, Ronaldo, Rivaldo, dan Ronaldinho.

Di era sekarang, trio yang paling dikenal orang mungkin adalah trio yang kebetulan sekali bersemayam di 2 klub yang memiliki sejarah rivalitas hebat, Barcelona dan Real Madrid. Tepat sekali, Trio MSN (Messi - Suarez - Neymar) dan Trio BBC (Bale - Benzema - Cristiano Ronaldo) bisa jadi adalah kolaborasi pemain-pemain ber-skill tinggi yang saat ini mampu menampilkan performa paling gemilang.

Nah, pada tengah pekan lalu, saya sepertinya sedang melihat kelahiran trio baru. Tiga pemain barisan depan Manchester United yang diisi Wayne Rooney, Ibrahimovic dan juga Juan Mata, sekonyong-konyong menghadirkan permainan yang sungguh enak untuk ditonton. Ketiganya bagaikan telah lama mengenal satu sama lain sehingga berhasil menciptakan sinergi maut yang sulit dibendung lawan. Ibra yang sebelumnya selalu tampak ambisius mencetak gol untuk dirinya sendiri, dalam pertandingan lanjutan Europa League melawan Feyenoord tersebut, mau membagi bola sehingga para bek lawan kebingunan harus menjaga siapa. Hasilnya seperti yang sudah kita tahu, MU akhirnya menang dengan skor mencolok 4-0. Mari kita sebut saja trio yang seperti baru lahir ini dengan julukan, Trio RIM.

Michail Antonio, Prediksi MU vs West Ham, EPL 2016/2017 GW 13
Michail Antonio, goal getter andalan West Ham
Menghadapi lanjutan pekan ke-13 Liga Primer Inggris Minggu malam nanti, Trio RIM memiliki kesempatan untuk unjuk gigi lagi mengingat lawan yang dihadapi 'hanya' West Ham United, salah satu tim yang performanya musim ini termasuk yang paling tidak memuaskan. Sial bagi tim tamu, rekor mereka atas tuan rumah Manchester United terbilang cukup buruk. The Hammers hampir selalu menjadi bulan-bulanan Setan Merah terutama saat bermain di Old Trafford.

Namun, ada kemungkinan juga kita tidak akan melihat trio RIM lebih cepat karena kabar terakhir menyebutkan Jose Mourinho berencana akan mengistirahatkan Rooney. Tempat sang kapten kemungkinan besar akan diisi oleh Henrikh Mkhitaryan, yang kebetulan telah menunjukan progress signifikan ketika diturunkan melawan Feyenoord.

Saya pribadi akan mengharapkan Trio RIM dapat tampil bersama lagi kali ini. Jika Anda menyaksikan pertandigan MU tengah pekan lalu, sungguh menyenangkan melihat ketiga pemain berbeda peran tersebut saling mengisi satu sama lain. Dmitri Payet dan Michail Antonio, seperti biasa, kami prediksikan akan menjadi pemain paling sibuk di kubu The Hammers. Namun, pesona MU rasanya masih sulit untuk dihindari kali ini.

Prediksi skor Manchester United vs West Ham United : 3-0
Share This :