hasil bola, bola news, sepakbola dunia, berita bola hari ini, hasil pertandingan, score bola, live bola, berita bola dunia, dunia bola, hasil sepakbola, prediksi sepakbola, jadwal pertandingan, live streaming bola

Everton vs Liverpool : Si Merah Bisa Terjungkal

Everton vs Liverpool : Si Merah Bisa Terjungkal
Seamus Coleman, Prediksi Everton vs Liverpool, Merseyside Derby, EPL 2016/2017 GW 17
Saat diperlukan, Seamus Coleman dapat selalu diandalkan Everton untuk menjadi senjata pembunuh rahasia

Tidak sedikit yang percaya bahwa laga derby memiliki antusiasme berbeda dan khas dibandingkan laga-laga big match yang lain. Tak sedikit pula yang percaya bahwa tim yang secara performa jauh lebih superior sekalipun, belum tentu dapat memenangkan pertandingan derby. Tentu saja, kepercayaan yang tak pernah ditulis di atas kertas ini juga berlaku bagi Merseyside Derby, duel tim sekota yang mempertemukan salah dua klub paling tua di Inggris, Everton vs Liverpool.

Saya pribadi antara percaya dan tidak dengan kepercayaan tersebut. Di satu sisi, saya ingin laga ini dimenangi oleh Liverpool, yang secara permainan, pencapaian poin dan kualitas individu, masih satu strip lebih baik dibandingkan saudara sekotanya. Setidaknya untuk musim ini. Namun, rekor kandang Everton musim ini yang belum terkalahkan, meski penampilan mereka kerap labil, sedikit banyak mempengaruhi penilaian saya bahwa The Toffees memiliki hasrat untuk setidaknya meraih sebiji poin, seperti ketika saya salah memprediksi pertandingan antara Everton vs Arsenal tengah pekan lalu.

Data & Fakta Everton vs Liverpool
  • Merseyside Derby jilid I di musim 2016/2017 akan menjadi pertemuan ke-227 sepanjang sejarah kedua tim
  • Everton hanya mampu menang sekali dari 19 derby terakhir. Sembilan kekalahan dan 9 hasil imbang mewarnai keinferioran mereka di hadapan The Reds
  • Laga derby ini adalah fixture yang paling banyak memunculkan kartu merah (21), dimana 11 diantaranya terjadi di Goodison Park. Kita bisa berharap laga kali ini pun akan keras dan bukan tidak mungkin akan kembali memunculkan kartu merah.
  • Musim ini, Everton menjadi tim yang paling banyak mendulang poin dari posisi tertinggal lebih dulu. Jadi, andai nanti Liverpool mampu menciptakan gol lebih dulu, jangan terlena, karena Ross Barkley dkk. bisa saja membalikkan keadaan persis seperti ketika mereka menjamu Arsenal. 
  • Pertandingan derby ini akan dihelat pada hari Senin pukul 18.45 waktu setempat (Inggris). Tahukah Anda? dari 7 Merseyside Derby yang dihelat pada hari Senin, Everton ternyata tercatat hanya sekali saja mengalami kekalahan. Ini artinya, Si Merah bisa saja terjungkal di partai derby kali ini.
Adam Lallana, Prediksi Everton vs Liverpool, Merseyside Derby, EPL 2016/2017 GW 17
Mobilitas Adam Lallana di atas lapangan sangat dibutuhkan The Reds untuk memenangi derby

Dari data dan fakta di atas, Liverpool memang terlihat jauh lebih superior, terlebih ketika memasuki era Premier League. Namun sekali lagi, laga derby adalah salah satu jenis laga yang paling sukar ditebak. Terlebih dengan kenyataan bahwa The Toffees selalu bisa mencetak gol di Goodison Park, sementara Liverpool justru tersandung di dua dari 3 laga tandang terakhir, partai keras dan menarik sekaligus unpredictable saya kira akan menjadi melodrama di hari Senin yang sibuk ini.

Prediksi skor Everton vs Liverpool : 1-1
Share This :