hasil bola, bola news, sepakbola dunia, berita bola hari ini, hasil pertandingan, score bola, live bola, berita bola dunia, dunia bola, hasil sepakbola, prediksi sepakbola, jadwal pertandingan, live streaming bola

Inter vs Lazio : Mantan Yang Tak Dirindukan

Inter vs Lazio : Mantan Yang Tak Dirindukan
Stefano Pioli, Prediksi Inter Milan vs Lazio, Serie A 2016/2017 GW 18
Stefano Pioli siap membuktikan bahwa ia memang layak ditunjuk sebagai pelatih Inter.

Meski singkat, Stefano Pioli memang pernah menikmati masa-masa indah bersama Lazio. Tepatnya pada musim 2014/2015, Gli Aquilotti dibawanya menempati posisi ketiga klasemen akhir Serie A. Meski akhirnya Lazio gagal berkiprah di Liga Champions musim berikutnya, petinggi Lazio telanjur kepincut dengan kepiawaian Pioli menangani tim. Tanpa pikir panjang, pelatih yang semasa aktif bermain sepakbola berposisi sebagai bek tengah itupun disodori perpanjangan kontrak.

Memasuki musim baru 2015/2016, yang terjadi kemudian sungguh diluar perkiraan. Lazio dibawa Pioli ke dalam salah satu musim paling buruknya. Felipe Anderson dkk lebih mudah kalah dengan kebobolan banyak gol. Puncaknya adalah Derby della Capitale menghadapi AS Roma, dimana Lazio dipermak dengan skor mencolok 1-4, tanpa ampun Pioli pun didepak. Masa-masa bulan madu antara Pioli dan Lazio pun hanya bertahan tak genap 2 tahun.

Ibarat sepasang kekasih yang telah berpacaran dalam jangka waktu hampir 2 tahun, seharusnya ada kenangan-kenangan antara Pioli dan Lazio. Seharusnya ada simpati bercampur rasa sungkan yang akan menemani perjumpaan antara Lazio dan Inter Milan, kekasih baru sang mantan. Namun, sayangnya itu tak terjadi. Lazio, kekasih yang mendepak Pioli, kini justru tampil cemerlang bersama kekasihnya yang lain, Simone Inzaghi. Pioli who? Ah, maaf, sepertinya Pioli hanyalah mantan yang tak dirindukan. Ngarep amat sich! 😜

Oke, let's back to the game. Secara rekor keseluruhan, Inter memang masih unggul tiap kali berjumpa dengan Lazio. Apalagi jika pertandingan mentas di Giuseppe Meazza, Inter Milan memiliki rekor lebih baik. Namun, dalam dua musim terakhir, La Beneamata selalu gagal menaklukkan Lazio meski bermain di kandangnya sendiri. Kita bisa mengatakan bahwa performa Lazio memang jauh lebih baik saat ini, atau, mungkin memang Inter sendirilah yang tengah mengalami degradasi performa.

Sergej Milinkovic-Savic, Prediksi Inter Milan vs Lazio, Serie A 2016/2017 GW 18
Penampilan apik Savic bisa jadi alarm bahaya untuk Inter
Kendati demikian, sejak kedatangan Pioli awal bulan November lalu, Inter perlahan menunjukkan progress yang baik. Dari 6 laga di kancah liga yang sudah dijalani, Inter-nya Pioli sanggup mengemas 11 dari 18 poin maksimal. Lumayan jika melihat bagaimana seret poinnya mereka di masa kepelatihan Frank de Boer. Secara teknis permainan Inter juga menunjukkan peningkatan, meski terlihat cukup jelas pula peningkatan tersebut masih memerlukan waktu untuk menjadi lebih sempurna.

Satu poin penting yang menjadi acuan saya dalam prediksi kali ini adalah masalah mental. Ketika Lazio kalah dalam laga derby melawan AS Roma hampir 3 pekan yang lalu, saya mengira bahwa mental para pemain Lazio akan jatuh. Namun ternyata saya salah. Ciro Immobile dkk mampu mendulang poin penuh dalam 2 laga berikutnya dengan penampilan yang meyakinkan. Dari sini, dapat dipahami bahwa mental para pemain Biancoceleste lebih dari siap untuk bertandang ke rumah Inter.

Menilik performa terkini kedua tim, bisa saya katakan bahwa keduanya berada dalam level yang sama. Tidak mengherankan jika nantinya pertandingan ini akan berakhir seri. Namun, jika disuruh memilih siapa yang pantas menang, saya pribadi akan memilih Lazio sebagai pemenang terutama karena kini mereka memang sedang on-fire dan di atas angin. Bagaimana menurut Anda?

Prediksi skor Inter Milan vs Lazio : 2-3
Share This :