hasil bola, bola news, sepakbola dunia, berita bola hari ini, hasil pertandingan, score bola, live bola, berita bola dunia, dunia bola, hasil sepakbola, prediksi sepakbola, jadwal pertandingan, live streaming bola

Liverpool vs Man City : Pertemuan yang Sedikit Terlambat

Liverpool vs Man City : Pertemuan yang Sedikit Terlambat
Roberto Firmino & Adam Lallana, Prediksi Liverpool vs Manchester City, EPL 2016/2017 GW 19
Roberto Firmino & Adam Lallana, salah 2 penampil terbaik Liverpool sejauh ini.

Pertemuan antara Liverpool vs Manchester City sebenarnya sudah sejak jauh-jauh hari saya bayangkan. Tepatnya sekitar sebulan setelah musim kompetisi baru berjalan, saya membayangkan akan sedahsyat apa Gegenpressing ala Juergen Klopp akan beradu dengan Overload Possession Football ala Guardiola. Yang satu konon disebut sebagai strategi yang sanggup membunuh sepakbola posesi, yang satunya lagi adalah rajanya penguasa pertandingan.

Saat itu, saya ingat bagaimana gegenpressing dengan indahnya mematikan tim-tim yang terbiasa mendominasi permainan. Arsenal dan Chelsea menjadi korban dengan strategi ini. Yang saya bayangkan kemudian, bagaimana andai yang dihadapi adalah The Citizen, tim yang paling banyak dan paling dominan dalam hal penguasaan bola? Saya pasti akan kebingungan membuat prediksi karena pertandingan itu akan seperti luapan-luapan magma yang bertemu dinding-dinding gunung yang berlomba-lomba siapa yang mampu menjulang lebih tinggi.

Namun, seiring berjalannya waktu, tren performa keduanya sedikit demi sedikit mulai berubah jika dibandingkan dengan performa di awal musim. Terutama di kubu tamu, para punggawa The Citizen terkadang tampak terlalu banyak melakukan passing yang tak berarti sehingga membuat mereka tampak kelelahan dengan strategi mereka sendiri. Mungkin kenyataannya tidaklah seperti itu, hanya bagi saya, tampak seperti itu.

Sergio Aguero, Prediksi Liverpool vs Manchester City, EPL 2016/2017 GW 19
Kembalinya Kun mungkin tak akan banyak membantu
Di sisi lain, Liverpool justru berkembang makin baik dan lebih balance. Tiap kali saya memrediksi mereka akan kesulitan, The Reds bahkan malah menuai hasil yang menakjubkan. Para pemainnya pun mampu saling mengisi satu sama lain hingga ketika seorang pemain tidak tampil dalam kondisi terbaiknya, 10 pemain lainnya akan berhasil mengkaver keberadaannya. Percayalah, ketika sebuah tim mampu melakukan hal seperti itu, mereka akan sulit dikalahkan.

Sergio Aguero akan kembali dari masa hukuman demi menambah daya gedor sekaligus rasa percaya diri City bertandang ke Anfield, salah satu stadion paling angker di seantero Eropa. Sayangnya, untuk Anda ketahui, sepanjang karier Aguero di Premier League, striker Argentina tersebut ternyata belum pernah sekalipun menjebol gawang Liverpool ketika bertandang ke Anfield. Kali ini pun, saya ragu Kun akan sanggup untuk pecah telur.

Andai fixture ini sudah dihelat pada pekan ke-6 atau ke-7, saya mungkin akan sedikit mengunggulkan Manchester City untuk mampu meraih kemenangan atau setidaknya hasil draw. Namun seperti sebuah suratan takdir, dimana waktu telah menunjukkan kelemahan strategi Guardiola yang belum terlalu padu padan dengan kultur sepakbola Inggris, saya pikir pertemuan kali ini akan menjadi sedikit terlambat untuk sang tamu karena performa mereka agak tak stabil kini.

Prediksi skor Liverpool vs Manchester City : 2-1
Share This :
avatar
Anonymous

Liverpool 1-1 City skorer Aguero

Delete 30 December 2016 at 15:47
avatar
Anonymous

De Coys

Liverpool 1-1 City skorer Aguero

Delete 30 December 2016 at 16:08