hasil bola, bola news, sepakbola dunia, berita bola hari ini, hasil pertandingan, score bola, live bola, berita bola dunia, dunia bola, hasil sepakbola, prediksi sepakbola, jadwal pertandingan, live streaming bola

Man City vs Chelsea : Belajar dari Si Bunga Lily Putih

Man City vs Chelsea : Belajar dari Si Bunga Lily Putih
Yaya Toure, Prediksi Manchester City vs Chelsea, EPL 2016/2017 GW 14
Yaya Toure bisa menjadi pion kunci City menaklukkan tim yang sukar ditaklukkan. Sumber foto: Mirror

Pekan ke-14 Premier League akan menyuguhkan salah satu pertandingan paling dinantikan. Duel antara dua manajer yang bisa dibilang saat ini terkenal akan kejeniusannya. Pep Guardiola di kubu tuan rumah Manchester City, akan menjamu sang pemuncak klasemen sementara, Chelsea, yang dinahkodai Antonio Conte, orang yang belakangan disebut-sebut telah mempopulerkan kembali skema 3 bek.

Sebenarnya ada banyak hal yang ingin saya kisahkan dari pertemuan super big match ini, mulai dari duel sesama pangeran Belgia yang kebetulan menjadi konduktor kedua tim, Kevin de Bruyne vs Eden Hazard, atau duel antara dua striker yang sama-sama tengah mengejar gelar top scorer musim ini, Sergio Aguero vs Diego Costa. Tapi tidak, saya tidak akan membahas head 2 head kualitas individu kedua tim. Jika tetap ingin memperbandingkan kedua tim dari sisi individu, bisa saya katakan bahwa keduanya berimbang. Jelas, keduanya dimiliki taipan-taipan terkaya di muka bumi ini, sudah hampir pasti skuad kedua kubu hanya diisi pemain-pemain berharga mahal yang sudah tak perlu diragukan lagi kualitasnya.

Yang ingin saya soroti dari pertemuan ini adalah The Blues Chelsea. Pekan lalu, blog ini kebetulan mampu memrediksi hasil pertandingan antara Chelsea vs Tottenham Hotspur dengan sangat akurat. Hanya, yang tidak saya duga dari pertandingan tersebut adalah kenyataan bahwa Chelsea tidak, atau belum, sempurna seperti yang saya bayangkan selama ini. Terutama di babak pertama melawan Tottenham, skema andalan 3-4-3 ala Conte ternyata hancur berantakan.

Saya bahkan sempat mengira bahwa pasukan Mauricio Pochettino akan mampu memenangkan pertandingan karena mereka benar-benar menguasai pertandingan. Tidak ada lagi terlihat Chelsea mampu mendikte permainan seperti biasanya. Yang terlihat justru The Lilywhites tampil sangat memukau meski hanya 1 gol yang berhasil dicetak. Walau hasil akhirnya tetap untuk kemenangan Costa dkk, ada 1 poin penting bahwa rekor 7 game winning streak milik pasukan ibukota London ini bukan tidak mungkin untuk dihentikan.

Guardiola vs Conte, Prediksi Manchester City vs Chelsea, EPL 2016/2017 GW 14
Pep Guardiola vs Antonio Conte, salah 2 tactician yang dianggap paling jenius saat ini. Sumber foto: The Guardian

Ya, The Citizen bisa belajar dari Si Bunga Lily Putih, julukan Tottenham. Dengan memainkan 5 gelandang, dimana 3 diantaranya memiliki karakteristik box to box yang sangat kuat, Dembele, Wanyama dan Dele Alli, Tottenham dalam separuh babak berhasil menekan permainan The Blues hingga sama sekali tak berkembang. Pep, jika jeli, bisa sedikit mencontek strategi yang diterapkan dengan apik oleh Pochettino tersebut.

Kebetulan, dua pekan lalu Pep sudah 'berbaikan' dengan salah satu midfielder terbaik yang pernah dimiliki City, Yaya Toure. Jika dianalogikan dengan duel antara Chelsea dan Spurs, maka Toure akan menjadi plihan jendral lapangan tengah paling tepat untuk memimpin City menantang The Blues. Menarik dinantikan strategi macam apa yang akan diusung Pep malam nanti.

Secara historis pertemuan kedua tim terutama di era Premier League masih menjadi milik Chelsea. Kenyataannya, The Blues bahkan tercatat menjadi tim dengan kemenangan away terbanyak ketika berlaga di rumah City. Hanya saja, rekor itu sedikit ternoda dalam 2 musim terakhir dimana Chelsea tak mampu sekalipun menundukkan The Sky Blues. Uniknya, catatan ini menjadi rekor terpanjang City tak kalah dari Chelsea, atau rekor terpanjang Chelsea gagal menang dari City.

Menilik performa terkini, Chelsea jelas kami unggulkan untuk setidaknya dapat memetik 1 poin dari lawatan ke kota Manchester. Bahkan bukan tidak mungkin Eden Hazard cs mencuri poin penuh mengingat performa terkini dan rekor masa lalu mereka yang bagus. Hanya, seperti yang kami ulas di atas, andai Pep mampu mengkloning strategi Spurs, dan atau memaksimalkan peran Sang Jendral Yaya Toure, rekor seven winning streak Chelsea sangat bisa berakhir di Etihad Stadium.

Prediksi skor Manchester City vs Chelsea : 2-1
Share This :