hasil bola, bola news, sepakbola dunia, berita bola hari ini, hasil pertandingan, score bola, live bola, berita bola dunia, dunia bola, hasil sepakbola, prediksi sepakbola, jadwal pertandingan, live streaming bola

Man United vs Tottenham : Duel Sang Raja Seri

Man United vs Tottenham : Duel Sang Raja Seri
Henrikh Mkhitaryan, Prediksi Manchester United vs Tottenham Hotspur, EPL 2016/2017 GW 15
Henrikh Mkhitaryan bisa menjadi kartu as MU mematahkan kutukan hasil draw.

Musim ini, kedua tim cukup identik dengan permainan yang elegan, bergerak dan menyerang secara perlahan. Hasilnya? Antara cukup baik dan tidak cukup baik. Dengan gaya bermain maju mundur tjantik, baik Manchester United maupun Tottenham Hotspur malah sering menuai hasil imbang. Bersama Middlesbrough, MU dan Spurs menjadi tim dengan hasil imbang terbanyak (6) sampai pekan ke-14. Apakah pertemuan 2 tim yang memiliki gaya bermain hampir mirip ini akan berakhir sama kuat? Saya pikir tidak.

Dalam 7 pertemuan terakhir kedua tim, memang ada 3 hasil imbang yang membuat persentase hasil draw pada pertandingan kali ini cukup tinggi. Namun, dari 19 lawatan terakhir ke Old Trafford, The Lilywhites juga hanya sanggup menahan imbang Setan Merah 3 kali. Itu artinya, peluang pertandingan ini untuk menjadi seri cukup kecil, meski yang sedang bertanding adalah para raja seri. Setidaknya, itu menurut analisa kami. Jadi, siapa yang akan menang?

Jika menilik performa terkini, kita dapat mengedepankan Tottenham sebagai pemenang. Sejak Harry Kane kembali dari cedera beberapa saat lalu, tim ibukota Inggris ini seperti menemukan kembali panglima perang mereka yang menghilang. Mereka menjadi lebih tajam dan seperti sudah kembali ingat bagaimana cara mencetak gol. Ditambah dengan kembali sembuhnya Toby Alderweireld, Tottenham punya peluang bagus untuk mempermalukan tuan rumah.

Harry Kane & Dele Alli, Prediksi Manchester United vs Tottenham Hotspur, EPL 2016/2017 GW 15
Duo Kane-Alli bisa mempermalukan tuan rumah MU
Sorotan dan beban memang lebih banyak dirasakan oleh MU. Menuai hasil imbang berturut-turut membuat Wayne Rooney cs makin tertinggal dari perburuan gelar juara. Beban itu sedikit terangkat tengah pekan lalu setelah MU memastikan diri lolos ke babak 32 besar Europa League. Hanya, tetap saja orang akan lebih menilai kesuksesan sebuah tim dari pencapaian mereka di liga, terutama untuk tim dengan tradisi kuat semacam Setan Merah.

Satu yang mungkin menggembirakan dari pihak tuan rumah adalah makin nyetel-nya Henrikh Mkhitaryan dengan skema bermain ala Jose Mourinho. Tengah pekan lalu kapten Armenia ini bahkan membuat pergerakan mengagumkan yang berujung sebuah gol cantik yang berhasil diciptakannya. Jika para punggawa Hotspur terlalu memperhatikan penjagaan terhadap Zlatan Ibrahimovic, bukan tidak mungkin Henrikh akan membuat perbedaan signifikan demi keuntungan timnya.

Selain nama Alderweireld di kubu tamu, tuan rumah juga akan diperkuat kembali oleh Eric Bailly. Dua nama ini cukup menjadi jaminan kokohnya lini belakang kedua tim, menjadikan pertandingan ini memiliki peluang besar untuk berakhir dengan skor minim atau ketat. Yang menarik, dalam 2 musim terakhir, tim yang bertindak sebagai tamu selalu gagal menyarangkan gol. Bisa jadi, kali ini statistik itu akan berlanjut. Bagaimana menurut Anda? 😉

Prediksi skor Manchester United vs Tottenham Hotspur : 1-0
Share This :