hasil bola, bola news, sepakbola dunia, berita bola hari ini, hasil pertandingan, score bola, live bola, berita bola dunia, dunia bola, hasil sepakbola, prediksi sepakbola, jadwal pertandingan, live streaming bola

Middlesbrough vs Liverpool : Bukan Lawan Kacangan

Middlesbrough vs Liverpool : Bukan Lawan Kacangan
Gaston Ramirez, Prediksi Middlesbrough vs Liverpool, EPL 2016/2017 GW 16
Gaston Ramirez, andai fit, performanya bisa membunuh peluang The Reds mendekati Chelsea

Pasukan Juergen Klopp akan melawat ke kandang Middlesbrough bagai kerbau yang dipatuk hidungnya, alias sangat bersemangat demi menebus dua pertandingan terakhirnya yang tanpa kemenangan. Seperti kita tahu, The Reds tampil memukau sejak awal musim namun sedikit tergelincir di beberapa pekan terakhir, terutama sejak pemain terbaik mereka, Phillipe Coutinho, dilanda cedera cukup parah. Melawat ke Riverside Stadium, kandang Middlesbrough, The Reds memiliki kans besar untuk dapat kembali ke jalur kemenangan.

Namun, 1 hal yang mesti diwaspadai Roberto Firmino dkk adalah kenyataan bahwa The Boro, yang meski saat ini hanya menghuni peringkat ke-16 klasemen sementara dan hanya berjarak 3 angka dari zona degradasi, memiliki reputasi selalu menyulitkan setiap lawan terutama tim-tim besar. Ya, tentu masih segar dalam ingatan, bagaimana pasukan Aitor Karanka sanggup membendung tim dengan daya gedor menakutkan seperti Manchester City dan Arsenal. Kedua tim besar tersebut dibuat frustasi karena Boro menerapkan sistim permainan ultra defensif yang sangat sukar ditembus.

Divock Origi, Prediksi Middlesbrough vs Liverpool, EPL 2016/2017 GW 16
Divock Origi jadi andalan sejak Coutinho cedera
Bahkan jika kita menilik catatan pertemuan kedua tim ini di masa lalu, Liverpool hampir selalu kesulitan tiap kali bertandang ke Riverside Stadium. Dari 7 lawatan terakhir ke venue ini, The Reds hanya diberi 1 kali saja kesempatan untuk memetik poin penuh. Sisanya selalu berakhir imbang dan bahkan kalah. Oke, mungkin catatan historis ini sudah tidak relevan lagi (pertemuan terakhir pada 2009), namun menilik bagaimana kecenderungan pasukan The Boro selalu dapat membuat tim besar kesulitan, bukan tidak mungkin Liverpool akan kembali gagal menuai hasil maksimal di pertandingan kali ini.

Ya, meski Middlesbrough hanya menghuni peringkat ke-16, namun mereka bukanlah lawan kacangan. Satu-satunya celah yang dapat dimanfaatkan oleh The Reds untuk memenangkan pertandingan adalah daya serang tuan rumah yang minim. The Boro sampai saat ini tercatat sebagai tim yang paling miskin gol dengan hanya mencetak 13 gol dari 15 pertandingan yang sudah dijalani. Namun demikian, pertahanan Liverpool yang buruk terutama penampilan kiper Loris Karius yang mendapat banyak kritikan menjadi pertimbangan lain kami untuk memprediksi hasil pertandingan ini.

Idealnya, ini adalah momentum baik bagi Liverpool untuk kembali bangkit sejak mereka kini sudah tertinggal 6 angka dari Chelsea yang tampak makin unstoppable. Namun rapuhnya lini belakang The Reds ditambah dengan rekor bagus tuan rumah saat menghadapi tim besar, membuat kami berpikir bahwa hari-hari frustasi The Reds bisa jadi akan bertambah sedikit lebih lama.

Prediksi skor Middlesbrough vs Liverpool : 1-1
Share This :