hasil bola, bola news, sepakbola dunia, berita bola hari ini, hasil pertandingan, score bola, live bola, berita bola dunia, dunia bola, hasil sepakbola, prediksi sepakbola, jadwal pertandingan, live streaming bola

Prediksi Man City vs Arsenal, EPL 2016/2017 GW 17

Prediksi Man City vs Arsenal, EPL 2016/2017 GW 17
Pep Guardiola, Prediksi Man City vs Arsenal, EPL 2016/2017 GW 17
Pep Guardiola mendapat kritikan cukup keras akibat hasil buruk City dalam beberapa pekan terakhir


Sejak dikalahkan oleh Chelsea dan kemudian dihancurkan oleh Leicester City, Pep Guardiola agaknya telah memikirkan ulang konsep favoritnya tentang memainkan ball playing defender maupun sweeper keeper. Pada game tengah pekan menghadapi Watford, Pep akhirnya mau mengistirahatkan John Stones, anak emas yang selama ini ia anggap sebagai kunci skema khas dirinya. Hasilnya? City berhasil membukukan kemenangan berbonus clean sheet.

Menarik ditunggu nanti saat menghadapi Arsenal apakah Pep akan kembali menurunkan Stones atau tidak. Jika menilik sifat keras kepala Pep selama ini, bukan tidak mungkin Stones akan kembali dimainkan, meski itu berarti lini defensif Citizen akan kembali riskan mengingat performa Stones sejatinya memang tengah flop.

Di sisi lain, Arsenal yang secara mengejutkan tumbang saat menghadapi Everton, secara performa bisa dikatakan saat ini sedikit lebih baik dibandingkan City. Jika Anda menyaksikan pertandingan terakhir The Gunners menghadapi The Toffees, kekalahan Mesut Oezil dkk saya pikir lebih banyak disebabkan ketidakberuntungan. Mulai dari 2 kali peluang terbuka Oezil yang terbuang sia-sia, tendangan ke gawang kosong yang masih berhasil diblok, hadiah penalti yang tak diberikan, sampai 60% penguasaan bola yang tak berakhir manis.

Pep vs Wenger, Prediksi Man City vs Arsenal, EPL 2016/2017 GW 17
Pertemuan Pep vs Wenger selalu menjanjikan keseruan
Dua gol The Toffees yang dicetak Seamus Coleman dan Ashley Williams, semuanya tercipta dari heading, menandakan Arsenal benar-benar lemah dalam duel udara terutama karena kehilangan Martesacker dan juga Skhodran Mustafi yang cedera. Beruntung, City musim ini tak begitu fasih dalam melakukan gol-gol heading, terutama karena 2 orang yang kebetulan cukup mahir dengan skema ini, Sergio Aguero dan Fernandinho, harus absen karena larangan bertanding.

Hanya, Arsenal harus mewaspadai statistik crossing City yang saat ini justru tercatat paling tinggi di Premier League. Meski dua gol Everton tercipta lewat kepala, namun semuanya berawal dari skema umpan tarik lewat sayap. Dengan nama-nama macam Kevin de Bruyne, David Silva, Raheem Sterling hingga Nolito, yang semuanya memiliki kemampuan mumpuni menyisir lebar lapangan dan mengirim umpan jitu ke tengah, saya rasa setidaknya Arsenal akan kebobolan 1 gol dari situasi semacam ini.

Dari data Head 2 Head, ternyata Arsenal menjadi musuh yang paling tak diinginkan City terutama dalam 3 musim terakhir. Ya, The Gunners rupanya sudah tak pernah mencicipi kekalahan dalam 6 game terakhir melawan City. Ini bisa menjadi preseden buruk bagi tuan rumah terlebih jika menilik lini defensif mereka yang meragukan, Arsenal dapat menghukum mereka dengan kilat.

Namun demikian, rekor personal antara Pep Guardiola dan Arsene Wenger masih dimenangi pelatih asal Spanyol dimana Pep unggul 4 kemenangan berbanding 2 milik Wenger. Dengan melihat kondisi terkini kedua tim, hasil imbang adalah hasil paling adil untuk keduanya dengan masing-masing tim berpeluang besar untuk mencatatkan nama pemainnya di papan skor.

Prediksi skor Manchester City vs Arsenal : 2-2
Share This :