hasil bola, bola news, sepakbola dunia, berita bola hari ini, hasil pertandingan, score bola, live bola, berita bola dunia, dunia bola, hasil sepakbola, prediksi sepakbola, jadwal pertandingan, live streaming bola

Liverpool vs Tottenham : Semuanya Tergantung Pochettino

Liverpool vs Tottenham : Semuanya Tergantung Pochettino
Mauricio Pochettino, Prediksi Liverpool vs Tottenham, GW 25 EPL 2016/2017
Hasil akhir pertandingan ini bisa jadi akan ditentukan oleh strategi yang dipilih Pochettino

Musim ini Liverpool sudah menelan 4 kali kekalahan. Namun, Tahukah Anda bahwa 4 kekalahan tersebut didapat dengan cara yang kurang wajar? Tepat sekali, empat kekalahan yang diderita Roberto Firmino dkk musim ini semuanya didapat dari tim-tim kecil yang di atas kertas kekuatannya jauh di bawah mereka. Bahkan jika Anda sempat menyaksikannya secara langsung, The Reds justru seringkali menuai hasil buruk ketika mereka sangat dominan di atas lapangan alias menguasai 3/4 persen jalannya pertandingan.

Seorang kawan Liverpudlian pernah berkata kepada saya bahwa strategi Gegenpressing ala Juergen Klopp memang sering mati kutu alias tidak berjalan dengan baik ketika menghadapi sebuah tim yang total bertahan, atau istilah kerennya saat ini, parkir bus. Burnley, Swansea, Bournemouth dan terakhir Hull City, hampir semuanya mampu mengalahkan Liverpool dengan cara yang sama, bertahan total dan melakukan serangan balik cepat.

Kabar baiknya, lawan big match Liverpool di gameweek ke-25 ini, Tottenham Hotspur, jelas bukan tipe tim yang akan bertahan total. Malah, ada kemungkinan Liverpool akan kalah dalam hal penguasaan bola karena strategi keseimbangan ala Mauricio Pochettino saat ini mampu membuat Spurs tampil solid dan tampak begitu kokoh. Ingat, performa solid ini yang membuat The Lilywhites mampu menjungkalkan Chelsea, sang pemuncak klasemen sementara yang tengah on-fire.

Namun, boleh percaya boleh tidak, Liverpool justru lebih berbahaya, setidaknya menurut statistik musim ini, saat mereka kalah dalam hal penguasaan bola. Hasilnya pun cukup mentereng, Adam Lallana cs saat ini menjadi satu-satunya big teams yang belum tersentuh kekalahan dari pertemuannya dengan sesama tim besar penghuni 6 besar klasemen sementara. Jadi, semuanya memang tergantung Pochettino. Apakah ia akan menerapkan strategi seperti biasa, atau justru memakai strategi bertahan demi memukul titik lemah The Reds?

Jika menilik performa saat ini, dimana The Reds tampak begitu kesulitan meraih hasil maksimal sejak memasuki tahun baru, memang kemenangan rasanya menjadi barang yang amat mahal. Hasil draw mungkin adalah hasil paling bagus untuk kedua tim. Namun jika melihat data sejarah (lihat video), tuan rumah bisa jadi akan menemukan momentumnya untuk kembali bangkit.


Share This :