hasil bola, bola news, sepakbola dunia, berita bola hari ini, hasil pertandingan, score bola, live bola, berita bola dunia, dunia bola, hasil sepakbola, prediksi sepakbola, jadwal pertandingan, live streaming bola

Hasil Undian Semi Final Liga Champions 2016/2017 dan Prediksi Singkatnya

Hasil Undian Semi Final Liga Champions 2016/2017 dan Prediksi Singkatnya

Masih ingatkah Anda terhadap prediksi iseng kami tahun lalu tentang juara Liga Champions 2017? Saat itu kami memrediksi Bayern Munchen yang akan keluar sebagai juara dengan Man City, Barcelona dan Juventus sebagai kandidat kuat juara lainnya. Pada akhirnya prediksi asal-asalan ini harus mentah di tengah jalan karena seperti yang kita tahu Bayern harus menyerah di babak perempat final setelah ditundukkan Real Madrid dengan skor agregat 6-3. Apakah ini akan menjadi jalan bagi Madrid untuk merengkuh mahkota Champions League ke-12 mereka sekaligus ukiran sejarah baru bagi Zinedine Zidane sebagai pelatih pertama yang akan memenangi Si Kuping Besar berturut-turut dalam format termutakhir UCL?

Bertempat di markas besar UEFA di Nyon, Swiss, undian babak semi final Liga Champions musim 2016/2017 dilakukan pada Jum'at siang waktu setempat. Hasilnya, sang juara bertahan Real Madrid akan menghadapi seteru sekota Atletico Madrid, dan Juventus, kandidat terakhir dari prediksi iseng kami musim lalu, akan bertandang ke AS Monaco pada kesempatan pertama.


Real Madrid vs Atletico Madrid
Terlepas dari kontroversi wasit yang banyak mendapat sorotan ketika akhirnya Real Madrid berhasil lolos dari hadangan Bayern Munchen di babak sebelumnya, jalan Real untuk merengkuh gelar UCL ke-12 mereka seperti sedang dilapangkan. Bagaimana tidak, meski Antoine Griezmann dkk adalah lawan yang selalu menyulitkan di kancah liga lokal, namun di kancah eropa keadaan seperti berlaku sebaliknya. Ini akan menjadi pertemuan keempat secara beruntun 2 klub asal ibukota Spanyol ini di kancah tertinggi benua biru dalam 4 tahun terakhir. Dalam 3 pertemuan sebelumnya, Atletico selalu kalah, 2 kali di final (2014, 2016) dan sekali di babak perempat final (2015). Bahkan ketika kalah di final musim lalu, pelatih Diego Simeone sampai merasa harus mundur dari jabatannya karena tak dapat memberikan yang terbaik bagi Atletico, sebelum akhirnya banyak pihak yang berhasil meyakinkannya untuk bertahan. Dengan rekor yang agak jomplang diantara keduanya terutama di gelanggang ini, peluang Zidane untuk mencetak sejarah memang lebih besar dari peluang Simeone untuk melakukan hal yang sama.
Prediksi lolos ke final : Real Madrid 70% - Atletico Madrid 30%.

AS Monaco vs Juventus
Sebelum undian semi final ini digelar, saya sempat berdiskusi dengan seorang kawan. Isi diskusi kecil tersebut kurang lebih membahas betapa bagusnya Juventus musim ini. Tim ini sangat balance. Kuat dalam bertahan dan tak kagok ketika harus mencetak gol ke gawang lawan. Kami pun sepakat Juventus berpeluang besar untuk merengkuh trofi UCL musim ini, dengan catatan mereka harus bertemu Real Madrid di semi final. Mengapa demikian? Mungkin ini hanya feeling belaka, namun kami berpikir bertemu Real dalam 2 kesempatan kandang-tandang masih lebih baik daripada meladeni mereka di tempat netral dalam satu kali kesempatan.

Di sisi lain, AS Monaco benar-benar berhasil menjadi the biggest surpriser musim ini. Tim ini sangat sporadis dan menjadi tim tersubur di seantero dataran Eropa musim ini baik di kancah lokal maupun internasional. Dalam sekilas sudut pandang, Kylian Mbappe Lottin dkk ibarat Barcelona mini dengan kemampuan mengoyak gawang lawan yang menakutkan. Apakah saya baru menyebutkan nama Barcelona? Yes, itulah yang membuat kami cukup yakin kejutan Monaco akan berhenti sampai disini. Ketidakmampuan trio MSN menodai gawang Gianluigi Buffon dalam 2 kali pertemuan kami pikir akan menitis pada laga Monaco vs Juventus. Oke kejutan bisa saja terjadi, namun kekaguman saya pada performa Juventus musim ini sedikit banyak memengaruhi prediksi saya akan laga ini. Itu saja.
Prediksi lolos ke final : AS Monaco 30% - Juventus 70%.

Semi final leg pertama akan dihelat pada 2-3 Mei 2017, sementara pertemuan kedua akan dihelat seminggu sesudahnya yakni pada 9-10 Mei 2017. Catat tanggalnya dan jangan sampai terlewat 2 laga yang pastinya akan sangat seru ini. 😇

sumber foto : Bleacherreport
Share This :