hasil bola, bola news, sepakbola dunia, berita bola hari ini, hasil pertandingan, score bola, live bola, berita bola dunia, dunia bola, hasil sepakbola, prediksi sepakbola, jadwal pertandingan, live streaming bola

Man United vs Everton : No More Draws!

Man United vs Everton : No More Draws!

Sampai game ke-28 yang dijalaninya Sabtu pekan lalu, Setan Merah Manchester United baru mengenyam 3 kekalahan, jumlah yang sama yang dimiliki Tottenham Hotspur, menjadikannya sebagai tim yang paling sedikit menderita kalah musim ini. Sebuah catatan yang jelas patut dibanggakan mengingat di pekan yang sama musim lalu, MU sudah menelan 7 kekalahan. Namun, alih-alih hendak bangga, para pendukung Setan Merah justru lebih banyak bermuka masam daripada sumringah. Lebih banyak curious ketimbang proud. Mengapa?

Jawabannya mungkin semua orang sudah tahu. Meski baru menelan 3 kekalahan, namun nyatanya MU juga sulit menang alias banyak memetik hasil seri. Terlalu banyak. Total sudah 11 hasil draw dari 28 game yang sudah dijalani musim ini, dimana 8 diantaranya justru terjadi di kandang sendiri Old Trafford. Theatre of Dreams, julukan stadion ini, oleh beberapa media bahkan telah diplesetkan menjadi Theatre of Draws saking terlalu seringnya tuan rumah berbagi angka dengan para tamunya. Terakhir Satbu pekan kemarin, hasil imbang kembali terjadi tatkala Marcus Rashford dkk menjamu West Bromwich Albion. Mengesalkan.

Logikanya, jika melawan WBA saja draw, tamu berikutnya, Everton, yang di atas kertas memiliki kualitas sedikit lebih baik, seharusnya akan dapat kembali membuat tuan rumah frustasi. Namun, ada beberapa faktor yang saya pikir hasil imbang dapat dihindari kali ini. Salah satunya apalagi kalau bukan kembalinya sang target man Zlatan Ibrahimovic dari masa hukuman. Tanpa sang bomber asal Swedia, terlihat sekali pekan lalu MU kesulitan menyelesaikan peluang akhir.

Faktor lainnya ada pada rekor pertemuan. The Toffees hampir selalu menjadi santapan empuk di Old Trafford. Dari dua puluh tiga pertemuan terakhir di markas Setan Merah ini, Everton takluk 18 kali, imbang 4 kali dan hanya sekali saja menang. Satu-satunya kemenangan yang diraih adalah saat MU dilatih oleh The Chosen One David Moyes, era yang disebut oleh para suporter MU sendiri sebagai weird era.

Faktor lainnya lagi, adalah kenyataan bahwa Everton, meski musim ini tampil sebagai tim underdog yang paling tinggi peringkatnya, terhitung belum cukup mampu ketika harus bersaing dengan tim-tim besar tradisional. Contohnya tentu saja pekan lalu ketika harus menjalani derby melawan Liverpool, mereka kalah telak 3-1. Plus, saya pikir Everton juga tidak akan bermain super defensif layaknya West Brom. Mereka setidaknya memiliki pride sebagai kuda hitam paling tangguh yang rasanya akan enggan datang jauh-jauh hanya untuk bermain bertahan. Faktor ini, jika jadi benar, akan membuka peluang bagi Setan Merah untuk mencetak gol kemenangan. No more draws!

Prediksi skor Manchester United vs Everton : 2-0
(Hasil : Flashscore)
Share This :