hasil bola, bola news, sepakbola dunia, berita bola hari ini, hasil pertandingan, score bola, live bola, berita bola dunia, dunia bola, hasil sepakbola, prediksi sepakbola, jadwal pertandingan, live streaming bola

Tottenham vs Arsenal : Saatnya Bebas dari Perbudakan

Tottenham vs Arsenal : Saatnya Bebas dari Perbudakan
sumber foto: candidkerry.wordpress

Pada jaman dahulu kala, pada jaman dimana perbudakan masih sangat umum terjadi, seorang budak (pekerja yang paling bawah derajatnya), biasanya memiliki tanda atau cap di tubuhnya yang membuat orang lain langsung mengenali bahwa dia adalah seorang budak. St. Totteringhams's Day bagaikan tanda atau cap perbudakan masa kini khususnya di ranah sepakbola bagian London Utara.

Selama kurang lebih 21 tahun belakangan ini, para suporter Arsenal selalu merayakan 'festival' tahunan ini karena mereka selalu berhasil finish lebih tinggi dari seteru sekotanya Tottenham Hotspur. 'Perayaan' yang berkesan 'olok-olok' dan menghina ini, meski kadarnya tentu saja tak seberat pelecehan HAM misalnya, tetap saja konteks 'pelecehannya' hampir sama dengan perbudakan di masa lalu. Ibaratnya Spurs yang selalu di bawah, tak memiliki hak untuk dapat bersanding atau melebihi majikannya, Si Arsenal.

Tahun ini, semuanya itu akan sirna. Tahun ini, belenggu perbudakan itu akan lepas. Tottenham saat ini unggul 14 poin dari Arsenal, yang andai dipikir dengan akal yang paling tak sehat sekalipun, akan sulit untuk menggeser tempat mereka yang kali ini pasti akan lebih tinggi dari sang 'majikan'. North London Derby musim ini akan menjadi sesuatu yang spesial bagi Lilywhites. Inilah untuk pertama kalinya dalam 2 dekade terakhir, akhirnya mereka bisa mengangkangi Arsenal!

Mauricio Pochettino mungkin pernah mengatakan bahwa ia tak begitu peduli apakah timnya akan finish di atas Arsenal atau tidak. Ia hanya peduli jika timnya bisa finish di atas 19 tim lainnya di klasemen alias menjadi juara. Namun kenyataannya sekarang, Pochettino menjadi manajer pertama Spurs, sepanjang sejarah, yang berhasil tak menelan kekalahan dalam 5 kali pertemuan dengan The Gunners. Fakta ini membuat pertemuan ke-6 nya di derbi London Utara sebagai manajer Spurs patut mendapatkan atensi lebih tinggi.

Kane menjadi pemain Inggris pertama yang mampu mencetak 20+ gol dalam semusim selama 3 musim berturut-turut setelah Alan Shearer. Ini jelas kabar bagus bagi Spurs dan tentu saja tim nasional Inggris.

Di lain pihak, Arsenal musim ini benar-benar ibarat peledak yang sudah didegradasi menjadi mercon yang jatuh ke dalam sungai pula, mejan. Bussss.... Hampir semua komponen Arsenal musim ini saling mendukung untuk menjatuhkan diri mereka sendiri. Mulai dari banyaknya pemain cedera (yang didukung dengan tim medis yang saya pikir jauh dari kata ekselen), Arsene Wenger yang tampak begitu keras kepala dengan keputusan-keputusan aneh sepanjang musim, hingga para pemain yang seperti kehilangan motivasi. Semuanya memberikan kontribusinya masing-masing demi membuat klub yang memiliki 13 titel juara Liga Inggris ini begitu jatuh terjerembab.

Meski Alexis Sanchez dkk masih mampu menyuguhkan permainan militan tatkala berhasil melaju ke final FA Cup beberapa saat lalu dengan memukul Manchester City, penampilan mereka di liga sungguh sangat bertolak belakang. The Gunners kalah 4 kali dalam 5 partai away terakhir di liga. Ini sungguh mengenaskan untuk klub sebesar mereka. Meski pertemuan dengan Tottenham selalu alot, dalam artian Arsenal pun masih sulit dikalahkan meski dalam kondisi yang tak maksimal, namun pertemuan Arsenal dengan sesama penghuni top six musim ini secara keseluruhan benar-benar mengenaskan. Pasukan Wenger ada di urutan paling bawah head 2 head dengan 5 tim besar lainnya.

Pilihan paling masuk akal untuk prediksi kali ini jelas kemenangan untuk tuan rumah The Lilywhites. Namun mengingat Arsenal kemungkinan besar masih memiliki harga diri sebagai 'Si Majikan', game ini bisa jadi akan tetap ketat dengan gema sorak-sorai 'kebebasan' dari pendukung tuan rumah yang akan menggetarkan jiwa.

Prediksi skor Tottenham Hotspur vs Arsenal : 2-1
(Hasil : Flashscore)
Share This :