hasil bola, bola news, sepakbola dunia, berita bola hari ini, hasil pertandingan, score bola, live bola, berita bola dunia, dunia bola, hasil sepakbola, prediksi sepakbola, jadwal pertandingan, live streaming bola

Arsenal Juara FA Cup 2017, The Blues Gagal Kawinkan Gelar

Arsenal Juara FA Cup 2017, The Blues Gagal Kawinkan Gelar

The Blues kalau boleh saya bilang, memulai laga dengan sedikit over pede. Namun kepercayaan diri berlebih ini kemudian menjadi bumerang tatkala di menit-menit awal, Arsenal berhasil mencetak gol yang sedikit kontroversial melalui sepakan Alexis Sanchez. Gol dianggap kontroversial karena Aaron Ramsey berada di posisi offside sebelum gol terjadi. Yang menjadi masalah, meski Ramsey tidak menyentuh bola, namun ia melakukan gerakan yang sebenarnya bisa dianggap offside. Bagaimanapun juga, gol sudah disahkan. Arsenal unggul 1-0 pada menit ke-4.

Gol tersebut rupanya sedikit memengaruhi performa Chelsea. Beberapa kali mereka dengan mudah kehilangan bola dan pola permainan mereka agak sedikit berantakan. Eden Hazard yang sebelumnya kami perkirakan akan menjadi katalisator yang mematikan bagi timnya, nyatanya malah tenggelam dan hampir-hampir tak bisa berbuat banyak. Beruntung, beberapa peluang matang The Gunners di babak pertama masih dapat dimentahkan terutama berkat penampilan apik Gary Cahill.

Memasuki babak ke-2, Chelsea mulai lebih tenang dan sepenuhnya menguasai pertandingan. Sayangnya Hazard yang sedang offday benar-benar membuat serangan demi serangan The Blues mentah. Salah satu kesalahan yang dibuat Antonio Conte pada pertandingan ini saya pikir adalah tidak mengganti Hazard. Seakan mengejar defisit gol masih kurang menyiksa, Victor Moses pada pertengahan babak kedua dihadiahi kartu merah oleh wasit karena tertangkap mata melakukan diving. Bermain dengan 10 orang jelas membuat perjuangan The Blues kian berat.

Namun, Diego Costa akhirnya mampu menyamakan kedudukan berkat keteledoran Rob Holding dalam me-marking-nya. Holding dalam laga ini tampak sekali masih hijau dan kekurangan jam terbang. Sayang sekali Conte tak menginstruksikan anak buahnya untuk memforsir sisi kanan pertahanan musuh ini dimana Holding berjaga dan Bellerin lebih banyak melakukan serangan ketimbang menjaga pos pertahanan. Beberapa kali sejak babak pertama Holding melakukan defensive error yang sayangnya, atau untungnya, gagal dimanfaatkan para pemain Chelsea. Per Mertesacker juga patut diacungi jempol pada pertandingan ini karena kepemimpinannya di lini belakang sanggup menahan serangan-serangan sporadis The Blues. Kehilangan Merte di sepanjang musim ini bisa jadi benar adalah salah satu faktor krusial Arsenal tampil begitu rapuhnya.

Setelah gol penyeimbang Costa, Chelsea justru kembali lengah. Tak sampai 3 menit sesudah gol tersebut, Aaron Ramsey berhasil kembali membuat Arsenal unggul berkat sundulannya menerima umpan manis Olivier Giroud yang baru saja masuk lapangan sebagai substitute. Keunggulan 2-1 Arsenal pun tak lagi dapat dikejar sampai tambahan waktu 4 menit berakhir. Arsenal berhasil menjuarai Piala FA 2017 dan resmi menjadi pengoleksi gelar terbanyak di ajang ini dengan raihan 13 trofi. Arsene Wenger sendiri menjadi manajer tersukses FA Cup sepanjang masa setelah 7 dari 13 trofi FA Cup milik The Gunners dipersembahkan olehnya seorang. What a Legend! Kalau sudah begini, apakah ini artinya kita sudah bisa berkicau #WengerStay ?

Siapa MVP pada pertandingan ini? Agak sulit mengatakannya karena nyatanya hampir semua pemain Arsenal malam ini mampu tampil militan dan sangat bagus. Kiper David Ospina juga layak mendapatkan kredit tersendiri berkat satu super save-nya di separuh akhir waktu babak kedua ketika berhasil menggagalkan tendangan keras Costa pada jarak yang amat dekat. Namun, jika harus memilih, rasanya tetap gelar pemain terbaik pada game ini layak diberikan pada Alexis Sanchez. Selain golnya yang merontokkan mental para pemain The Blues, Sanchez juga beberapa kali berhasil membuat ancaman-ancaman yang berbahaya sekaligus enak untuk disaksikan. Saya seperti melihat the old great Arsenal is back berkat keberadaan Sanchez.

Kata seorang teman, ini musimnya bagi-bagi piala. Meski Chelsea sangat dominan di kancah liga musim ini, namun ternyata 2 ajang lainnya yakni Piala Liga dan Piala FA gagal dikawinkan oleh The Blues. Sekali lagi, Selamat untuk Arsenal sebagai kampiun FA Cup 2017, musim yang buruk pun rasanya agak sedikit terbayar lunas malam ini. Congratulations!

Share This :