hasil bola, bola news, sepakbola dunia, berita bola hari ini, hasil pertandingan, score bola, live bola, berita bola dunia, dunia bola, hasil sepakbola, prediksi sepakbola, jadwal pertandingan, live streaming bola

Arsenal vs Man United : Goodbye My 4th Place!

Arsenal vs Man United : Goodbye My 4th Place!

Lima tahun lalu, saya tidak akan heran jika orang akan antusias menyambut fixture ini. Lima tahun lalu, pendukung Arsenal belum segelisah sekarang dan para pemain Manchester United masih bersemangat karena setiap laga sangat berarti demi raihan gelar juara. Saya juga tidak akan heran jika laga big match ini nantinya akan disambut biasa-biasa saja, karena seperti yang kita tahu, laga ini 'hanyalah' laga yang akan memperebutkan peringkat 4, peringkat terakhir untuk dapat lolos ke kancah Liga Champions musim depan.

Namun saya juga masih yakin, setidaknya bagi para pendukung kedua kubu, laga ini masih akan sangat berarti. Bagi The Gunners, laga ini akan menjadi kunci untuk dapat kembali ke habitat asli mereka dalam beberapa musim terakhir, yakni peringkat 4 itu sendiri. 4rsen4l, begitu mereka akhirnya dijuluki oleh mayoritas suporter lawan karena seringnya mereka bertengger di sana. Bahkan cara The Gunners mencapai peringkat 4 setiap musimnya selalu berdarah-darah seperti mereka mau juara saja, hal yang sering dijadikan bahan olok-olok oleh para kompetitor.

Bagi para Manchunian, dapat kembali ke Liga Champions adalah sesuatu yang sangat berarti bagi mereka. Sejak lengsernya rezim Sir Alex Ferguson, MU praktis ikut jatuh dan tak mampu berbicara banyak di kancah tertinggi benua Eropa tersebut. Jadi jika dilihat dari segi motivasi, saya rasa pasukan Jose Mourinho memilikinya sedikit lebih besar dibanding calon lawan yang akan mereka hadapi Minggu malam nanti.

Seperti yang sering saya singgung beberapa kali di postingan prediksi-prediksi saya sebelumnya, Arsenal musim ini benar-benar hancur. Performa angin-anginan, lack of motivation, dan pilar-pilar yang bergantian masuk ruang pesakitan, membuat Mesut Ozil dkk tak hanya terlempar dari perburuan gelar juara, bahkan untuk sekedar diperhitungkan pun mereka sudah lagi tidak. Seorang teman saya yang seorang gooner sejati bahkan berharap Arsenal gagal di berbagai kompetisi musim ini agar mereka terlecut untuk menjadi lebih baik musim depan dan bukannya terus merasa baik-baik saja dengan zona nyaman (peringkat 4) mereka selama ini.

Menghadapi MU yang datang dengan rekor baru 25 game unbeaten, Arsenal mungkin sedikit termotivasi untuk dapat merusak rekor seterunya itu. Namun sayangnya data dan fakta justru berbicara sebaliknya. Dari 12 pertemuan liga sebelumnya antara Arsene Wenger vs Jose Mourinho, tak satupun yang dapat dimenangkan Sang Profesor dari Perancis tersebut. Ya, tidak satupun! Ini jelas sebuah fakta yang cukup mengejutkan, sekaligus menyakitkan bagi Gunners, mengingat betapa besarnya nama Wenger.

Satu-satunya kesempatan Arsenal untuk dapat memukul pasukan Manchester merah adalah kenyataan bahwa saat ini banyak sekali punggawa utama sang tamu yang dirundung cedera. Bahkan Marcus Rashford, striker muda yang belakangan namanya mulai banyak dielu-elukan karena mampu tampil fantastis, diragukan kebugarannya karena jadwal super padat yang mesti dijalani MU.

Prediksi akhir, Arsenal mungkin dapat sedikit memanfaatkan kondisi The Red Devils yang compang-camping. Namun buruknya performa mereka musim ini, terutama sejak pergantian tahun, saya ragu mereka dapat mengklaim kembali posisi 4 yang sempat mereka akui sebagai posisi milik mereka sendiri. Jika sudah demikian, mungkin ini saatnya bagi para pendukung Arsenal untuk berkata: "Sayลnara watashi no yon-banme no basho!" (Goodbye My 4th Place!). ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

Prediksi Arsenal vs Manchester United : 1-1
(Hasil : Flashscore) 
Share This :