hasil bola, bola news, sepakbola dunia, berita bola hari ini, hasil pertandingan, score bola, live bola, berita bola dunia, dunia bola, hasil sepakbola, prediksi sepakbola, jadwal pertandingan, live streaming bola

Pekan Terakhir EPL 2016/2017, Siapa Pantas Nomor Empat?

Pekan Terakhir EPL 2016/2017, Siapa Pantas Nomor Empat?

Jujur saja saya lumayan terpukau melihat kenyataan bahwa Arsenal ternyata masih bisa fight untuk posisi 4 teratas sampai akhir musim. Kurang dari sebulan yang lalu tim ini begitu memprihatinkan sebagai sebuah big club dan sekonyong-konyong bahkan seperti terhempas dari posisi 5, posisi terakhir yang menggaransi klub-klub EPL untuk berlaga di kancah Eropa musim depan. Namun lihat sekarang, The Gunners bahkan masih berpeluang menembus Liga Champions meski akan bergantung pada partai tim lain.

Sampai pekan ke-37, masih ada 3 tim yang bisa saling sodok demi menduduki peringkat ke-4 klasemen akhir. Ketiga tim itu adalah Manchester City (75 poin), Liverpool (73) dan Arsenal di posisi kelima dengan 72 poin. Pasukan City memang relatif lebih aman, namun tetap saja secara matematis mereka masih bisa lengser dari posisi top four andai di pekan terakhir mereka kalah telak dan Liverpool atau Arsenal menang dengan selisih gol maksimal.

Mari kita coba lihat hitung-hitungan peluang ketiga tim ini berdasarkan lawan masing-masing di pekan terakhir. Seperti biasa, Anda boleh memberikan pendapat Anda sendiri di kolom komentar jika kurang setuju dengan prediksi kami di bawah ini. 😊

WATFORD vs MANCHERSTER CITY
Hanya kemustahilan luar biasa yang sanggup melengserkan City dari posisi ke-3 nya saat ini. Watford sudah aman dari jurang degradasi dan partai sisa mereka seperti hanya formalitas belaka. Satu poin saja cukup bagi The Citizen untuk tak terjangkau dari rival terdekat Liverpool. Kenyataannya, The Hornets tak pernah menang atas City tiap kali diberi kesempatan naik kelas ke Premier League. Mereka malah lebih sering jadi sansak hidup atau lumbung gol bagi City. Kali ini pun rasanya akan demikian.
Prediksi skor : Watford 1-3 Man City
Worst Case : City kalah telak dan terlempar ke posisi 5
Percentage of worst case : 0%

LIVERPOOL vs MIDDLESBROUGH
Dari 3 partai kandang terakhir, Liverpool ternyata selalu gagal memetik angka penuh. Ini jelas menjadi sinyal bahaya mengingat betapa krusialnya pekan terakhir ini. Beruntung, lawan mereka kali ini hanyalah The Boro, tim yang sudah pasti terdegradasi sejak 3 pekan sebelumnya. Kendati demikian, Liverpool pantas waspada. Beberapa tahun lalu, saat mereka hanya selangkah lagi meraih gelar juara, mereka justru terpeleset di pekan-pekan akhir liga hingga gelar yang sudah di depan mata pun terlepas begitu saja. Musim ini situasinya akan kurang lebih sama meski yang dikejar hanyalah posisi 4. The Boro meski secara tradisi tidak pernah benar-benar menyulitkan The Reds, namun permainan mereka nanti yang pastinya akan nothing to lose, bisa saja membuat pasukan Juergen Klopp frustasi.
Prediksi skor : Liverpool 1-0 Middlesbrough
Worst Case : Liverpool gagal menang dan terlempar ke posisi 5
Percentage of worst case : 40%

ARSENAL vs EVERTON
Everton memang mengalami peningkatan cukup signifikan sejak ditangani Ronald Koeman. Mereka bahkan sempat mencatatkan rekor unbeaten at home yang cukup panjang, sebuah prestasi yang lumayan langka untuk tim sekelas Everton. Namun sayangnya performa apik di kandang itu tak dibarengi dengan performa saat tandang. The Toffees termasuk labil saat bertindak sebagai tamu dengan mencatat 3 kekalahan dari 5 partai away terakhir. Hal ini tentunya menjadi berita bagus untuk Arsenal yang tengah sangat membutuhkan poin. Terlebih performa The Gunners belakangan sudah membaik dan tampak makin baik berkat sejumlah perubahan yang dilakukan Arsene Wenger. Secara tradisi Everton juga sulit menang di kandang Arsenal. Catatan tak pernah menang Everton saat bertandang ke kandang The Gunners bahkan sudah mengakar sejak manusia belum menyentuh zaman milenium. Sangat panjang. Tidak ada alasan bagi The Gunners untuk kehilangan poin di sini. Paling buruk mungkin adalah hasil imbang, namun menurut saya peluang untuk menang jauh lebih besar.
Prediksi skor : Arsenal 3-1 Everton
Worst Case : Arsenal gagal menyalip Liverpool dan tetap di posisi 5 untuk ambil bagian di Europa League musim depan, yang saya pikir itu adalah pencapaian yang tidak jelek-jelek amat untuk mereka mengingat labilnya performa The Gunners musim ini.
Percentage of worst case : 85%

Apakah Anda punya prediksi sendiri? Jangan sungkan untuk menulisnya di kolom komentar ya. 😉
Share This :