hasil bola, bola news, sepakbola dunia, berita bola hari ini, hasil pertandingan, score bola, live bola, berita bola dunia, dunia bola, hasil sepakbola, prediksi sepakbola, jadwal pertandingan, live streaming bola

Prediksi Final FA Cup 2016/2017 : Arsenal vs Chelsea

Prediksi Final FA Cup 2016/2017 : Arsenal vs Chelsea
photo pick from The Telegraph

Prediksi Final FA Cup 2016/2017 : Arsenal vs Chelsea - Momentum itu milik Chelsea. Ya, salah satu unsur krusial dalam menghadapi sebuah pertandingan penting adalah menjaga momentum penampilan bagus miliknya sendiri. Kesuksesan The Blues meraih titel juara Premier League musim ini sedikit banyak akan menjaga moralitas mereka berada di tempat yang tinggi.

Arsenal di lain pihak, sebenarnya juga sedang berada dalam tren bagus. Menang meyakinkan atas Everton di pekan terakhir liga membuat momentum mereka menembus partai final ini menjadi lebih meyakinkan. Dengan skema 3 bek, Arsenal seperti menemukan ritme permainan mereka yang telah lama hilang. Sialnya, momentum itu sedikit rusak tatkala Laurent Koscielny mendapat hukuman 3 kali larangan bertanding akibat tackle tak bertanggunjawabnya di pekan terakhir. Tanpa Kosc di lini belakang, dan kemungkinan besar juga akan tanpa Gabriel Paulista yang cedera, saya ragu Arsenal akan sanggup menjaga gawang Petr Cech tetap perawan hingga peluit panjang berbunyi.

Sebenarnya, kedua tim memiliki catatan baik yang berimbang ketika bicara tentang FA Cup, kompetisi resmi berbentuk knock-out round yang diklaim sebagai kompetisi sepakbola paling tua di dunia. Arsenal memenangi 2 dari 3 musim FA Cup terakhir. Jika menang melawan The Blues, maka akan menjadi 3 gelar dari 4 musim terakhir. Sebaliknya Chelsea, dalam 4 kali kesempatan termutakhir ketika mereka mampu mencapai babak terakhir kompetisi ini, mereka tidak pernah kalah. Kenyataannya, 6 dari 10 musim FA Cup terakhir, piala ini selalu dimenangkan salah satu dari Arsenal atau Chelsea. Jadi, pertemuan kedua tim di final tahun ini benar-benar seperti pertemuan terbaik vs terbaik.

~ PLAYERS TO WATCH ~

Alex Oxlade-Chamberlain
Sejak Arsene Wenger 'mencontek' strategi 3 bek milik Antonio Conte otomatis peran beberapa pemain pun ikut berubah. Salah satu yang rupanya menonjol dari perubahan strategi ala Wenger ini tak lain adalah Chamberlain. The Ox, begitu julukan pemain yang menimba ilmu di akademi sepakbola Southampton ini, mulai digeser menjadi seorang wing back setelah sebelumnya selalu rutin turun sebagai sayap murni. Hasilnya ternyata sangat positif. Ox menjadi pemain yang sangat efektif baik saat menyerang ataupun saat menjadi filter pertama serangan lawan dari sisi pinggir lapangan. Ox seperti menjadi jawaban sempurna dari degradasi pernampilan Hector Bellerin. Sampai tulisan ini kami buat, Ox masih diragukan tampil akibat cedera yang menimpanya. Namun andai fit, bukan tak mungkin Ox akan menjadi kunci penting Arsenal menghadapi Chelsea di final FA Cup kali ini.

Eden Hazard
EPL Player of the Season pilihan kami. Tak ada lagi yang dapat saya katakan tentang kehebatan pemain ini. Boleh dibilang bahwa tahun ini bisa jadi salah satu puncak permainan penyihir dari Belgia ini. Kunci untuk mengalahkan Chelsea sebenarnya bisa ada padanya. Seperti yang pernah dilakukan Tottenham beberapa saat lalu, mematikan Hazard sudah sama dengan mematikan mesin The Blues secara keseluruhan. Masalahnya adalah Arsenal seperti kekurangan amunisi untuk mengkaver pergerakan Hazard. Pemain-pemain yang sedianya diplot sebagai jangkar perusak permainan lawan, seperti Couquelin ataupun Granit Xhaka, semuanya termasuk under perform. Jika sudah demikian, Wenger harus memutar otaknya dengan keras untuk dapat mematikan pergerakan Hazard.

Tanpa banyak ba-bi-bu, prediksi kami Chelsea akan meneruskan momentum juaranya dengan kembali menjadi yang terbaik di kompetisi terakhir yang mereka ikuti musim ini. Bagaimana prediksi Anda?

Prediksi skor Arsenal vs Chelsea : 1-2
(Hasil : Flashscore)
Share This :