hasil bola, bola news, sepakbola dunia, berita bola hari ini, hasil pertandingan, score bola, live bola, berita bola dunia, dunia bola, hasil sepakbola, prediksi sepakbola, jadwal pertandingan, live streaming bola

Tim Sepakbola Mana Yang Akan Anda Beli Jika Anda Sekaya Roman Abramovich?

Tim Sepakbola Mana Yang Akan Anda Beli Jika Anda Sekaya Roman Abramovich?

Oke, bahasan ini mungkin sudah agak usang mengingat Roman Abramovich sudah menjadi pemilik Chelsea sejak tahun 2003 yang lalu. Namun bagi penikmat Liga Inggris, bisa jadi kehadiran sang milyarder asal Rusia ini akan selalu terasa seperti kemarin sore karena hampir tiap musim Abramovich selalu menggelontorkan sejumlah besar uang demi memperkuar skuad The Blues, persis seperti yang ia lakukan sejak pertama kali menjejakkan kakinya di kota London. Uangnya seakan tak pernah habis dan hasratnya seakan selalu terisi penuh tiap kali musim baru bergulir. Meski Liga Primer Inggris sejak jauh hari sudah dikenal sebagai liga yang glamor, kedatangan Abramovich seakan menjadi pionir era baru bagaimana men-take over secara masif sebuah klub sepakbola dan menyulapnya menjadi tim besar yang super kuat, secara instan.

Di sebuah obrolan sore bersama teman-teman saya, tiba-tiba saja terlintas pertanyaan ini, "Bagaimana jika saya sekaya Roman Abramovich? Tim sepakbola mana yang ingin saya beli? Jujur saja, membeli Chelsea adalah salah satu yang pernah terlintas di kepala saya dan yang dilakukan Roman sungguh brilian. Namun karena Chelsea sudah menjadi milik Tuan Roman, boleh dong kita sedikit berandai-andai untuk membeli tim lainnya, hehe.... 😁

Leeds United 2001
Untuk saya pribadi, sejak Liga Inggris sampai saat ini masih menjadi ladang bisnis bola yang sangat menggiurkan, saya juga akan sepemikiran dengan Roman untuk membeli sekaligus berinvestasi terhadap klub-klub sepakbola di negerinya Ratu Elizabeth tersebut. Setidaknya ada 4 klub yang akan saya pertimbangkan untuk saya beli, ANDAI saya sekaya Roman Abramovich. Ini dia.

1. Leeds United
Kecintaan saya terhadap Premier League tumbuh bersamaan dengan salah satu masa keemasan tim ini. Mampu menembus semi final Liga Champions dengan dimotori pemain-pemain seperti Mark Viduka, Harry Kewell, Alan Smith hingga bek legendaris Rio Ferdinand, tim berjuluk The Peacocks ini sukses membuat saya jatuh hati. Sayangnya seperti kita tahu, tim ini kemudian mengalami masalah finansial yang memaksa mereka harus degradasi. Sampai saat tulisan ini saya buat, Leeds masih berjuang keras untuk dapat kembali ke Premier League. Dengan bekal 3 gelar Liga Utama Inggris, tim ini jelas layak untuk dibeli.

Pierre Van Hooijdonk, Nottingham Forest 1999
2. Nottingham Forest
The Forest adalah salah satu tim besar Liga Inggris di masa lalu. Meski hanya memiliki 1 gelar Liga Utama Inggris, namun Forest memiliki 2 gelar Piala Champions, gelar prestisius yang bahkan tak dimiliki tim-tim sekelas Arsenal ataupun Manchester City. Saya sendiri hanya sempat sepintas lalu menyaksikan kiprah tim ini di penghujung musim 1998/1999 sebelum akhirnya terdegradasi dan sampai saat ini tak pernah bisa lagi kembali. Sebagai salah satu tim paling tua di Inggris (berdiri tahun 1865), sejarah panjang tim ini sangat layak untuk diangkat kembali ke pentas tertinggi.

Tim ke-3 dan ke-4 yang ingin saya akuisisi adalah Liverpool dan Aston Villa. Villa sudah dibeli oleh seorang miliarder asal Cina, Dr. Tony Xia tahun 2016 kemarin, jadi saya akan menghindari untuk membelinya meski janji besar Tony sejauh ini tidak cukup terlihat untuk membuat Aston Villa menjadi klub yang dapat bersaing lagi di papan atas secara instan.

Liverpool, saya pikir tak ada yang tak mencintai klub ini (selain haters sejati tentu saja). Memiliki sejarah kebesaran yang amat membanggakan, The Reds rupanya kesulitan menguasai Liga Utama Inggris terutama sejak era Premier League digulirkan. Saya tak dapat membayangkan akan sebesar dan semengerikan seperti apa Liverpool andai Roman Abramovich memilih klub ini sebagai 'mainannya' dan bukannya The Blues Chelsea. Dengan barisan fan base yang amat besar yang tersebar di seluruh dunia, mengakuisisi Liverpool bisa jadi akan menjadi top priority saya ANDAI saya jadi orang super kaya, hehe.... 😁



Oh ya, hasil obrolan sore dengan teman-teman tentang ide tim mana yang ingin dibeli tentu saja tidak hanya datang dari saya. Berikut adalah beberapa pendapat teman-teman saya tentang tim mana yang ingin mereka beli andai mereka sekaya Roman Abramovich.



Adit
Aston Villa, ini tim sebenarnya punya reputasi bagus, secara sebelum musim kemarin belum pernah degradasi. Saya akan bawa Aston Villa  jadi juara Eropa ke-2 kalinya!

DC
Arsenal, alasannya, saya ingin membuat tim ini merajai Inggris dan dalam waktu yg sama menginginkan final bertemu dengan FC Bayern di UCL, karena saya fans berat FC Hollywood

Arief #SharaFamily#
Leeds United. Saya masih kecewa Leeds gagal juara UCL, saya ingin membawa leeds main di EPL lagi & membuat leeds ke UCL lagi

Iin Inayatul
Liverpool.. biar Liverpool bisa juara epl kayak celsi dan kembali merajai eropa.

ganganjanuar.com
Real Madrid. Karena peluang menjuarai Liga Champions sangat besar, sebesar duo serigala. Karena Roman Rindu Si Kuping Besar (ganganjanuar.com/roman-yang-merindukan-si-kuping-besar)

Bob
Saya akan membeli AS Roma. Saya ingin membawa I Lupi juara UCL, karna prestasi terbaik selama mengikuti ajang tersebut hanya menjadi runner up.

Ajie Muser
Ajax Amsterdam, salah satu raksasa penguasa benua biru, terbukti dengan 6 final UCL yang telah mereka lakoni dengan 4 diantaranya mereka sukses keluar sebagai juara. Misi ane adalah mengembalikan kejayaan Ajax lagi di eropa yang sudah terhitung lama tertidur dan entah kapan akan terbangun lagi dari tidurnya. Dan kenapa harus ajax? Pertimbangannya karena ajax sudah terbukti punya sejarah panjang di eropa dengan begitu untuk menggaet nama-nama besar pun sepertinya tidak terlalu sulit. Siapa yang tidak ingin memperkuat sebuah tim juara dengan sejarah dan kekayaan serta menjanjikan gelar demi gelar setiap tahunnya?

Jabo
Parma, alasan pengin punya klub di italy  yang bisa ngalahin Juve...

LBP
Chelsea. Karena tak ada yang lebih syahdu dari realita.

ARIFIN
Beli Lazio, biar bisa kesampaian cita-cita ketemu barca di ucl.

Takdir
SPAL 2013. Supaya saya jadi snob yang hqq.

JJ
Mau Beli Real Madrid. alasan: ingin nambah simbol salib di atas mahkota biar kristenisasi semakin merajalela sebab kerajaan tuhan sudah dekat wqwqwqwqwq

emas agos
Ingin beli liverpool. Biar bisa dipailitkan. Bubarkan liverpool. biar MU semakin sulit dikejar trofinya.

bagas
Beli Milan, agar jaya kembali..

imoenk
Jika punya uang banyak, ane ingin beli klub Genoa.
Ya, sebagai Milanisti, gelar udah banyak. Genoa klub yang tepat untuk dibesarkan. Jinx lazio juga kan. Sejarah cukup bagus, punya 9 scudetto. Scudetto sekali lagi dapat 1 bintang. Yaaa biar milan dan inter ada temannya. Bikin genoa punya manajemen hebat macam bayern atau juve, plus pembinaan pemain muda sekelas ajak amsterdam atau milan. Wuiiiiiihhhhhh ngeriiiiiiiii. Oh iya, jangan lupa bangun stadion yang  besar, megah, nyaman.
Tapi ingat, semua itu hanya mimpi!
Mimpi gak masalah, yang penting nongol di bolaitubal.

Deni
Beli klub Torino... Biar juve di seri A ada saingan sekota yang sekelas...biar torino bisa juara serie A lagi




Tak lupa, kami juga mengundang pembaca sekalian untuk ikut berandai-andai. Jika diberi kesempatan menjadi sekaya Roman Abramovich, klub mana sih yang ingin Anda beli? Berikan pendapat Anda di kolom polling di bawah ini ya. 😇


Tim Sepakbola Mana Yang Anda Beli Jika Anda Sekaya Roman Abramovich?

Manchester United
Liverpool
Arsenal
AC Milan
Borussia Dortmund
Other
Please Specify:
riddles
Share This :