hasil bola, bola news, sepakbola dunia, berita bola hari ini, hasil pertandingan, score bola, live bola, berita bola dunia, dunia bola, hasil sepakbola, prediksi sepakbola, jadwal pertandingan, live streaming bola

Pellegrino Resmi Menjadi Pelatih Baru Southampton

Pellegrino Resmi Menjadi Pelatih Baru Southampton

Pellegrino Resmi Menjadi Pelatih Baru Southampton - Namanya sekilas terdengar mirip dengan mantan pelatih Manchester City, Manuel Pellegrini. Namun jangan sampai salah sangka, keduanya jelas sama sekali berbeda dan tidak ada hubungan darah. Mauricio Pellegrino resmi ditunjuk sebagai pelatih baru Soton dengan durasi kontrak 3 tahun, menyusul dipecatnya pelatih sebelumnya, Claude Puel, yang dianggap gagal mengangkat prestasi klub meski musim lalu sanggup menembus posisi 8 besar dan sampai di final Piala Liga Inggris.

Bagi Anda yang belum tahu, Pellegrino semasa aktif bermain adalah bagian penting dari golden era Valencia, dimana klub Spanyol berjuluk El Che tersebut mampu 2 kali merengkuh titel juara La Liga, mengangkangi dominasi dua kekuatan tradisional Spanyol, Real Madrid dan Barcelona. Namun yang unik, meski saat itu ia dikenal sebagai bek tangguh El Che yang mampu menjalin kerjasama apik bersama rekan senegaranya Roberto Ayala, nama Pellegrino hampir selalu ada di balik bayang-bayang kebesaran kompatriotnya tersebut.

Setelah pensiun sebagai pemain pada 2006, Pellegrino menapaki jenjang karir kepelatihannya dengan menjadi asisten pelatih Rafael Benitez di Liverpool pada tahun 2008. Pellegrino baru diangkat menjadi pelatih kepala saat menggantikan Unai Emery di Valencia pada 2012, klub yang telah membesarkan namanya.

Namun karir kepelatihan Pellegrino tak pernah benar-benar cemerlang. Belum. Setelah diberhentikan dari Valencia, berturut-turut kemudian ia melatih Estudiantes La Plata, Independiente dan kemudian Alaves, klub terakhir dimana ia menuntaskan masa-masa terakhirnya sebagai pemain. Dari semuanya itu tak ada prestasi yang berhasil ditorehkan. Persentase kemenangan yang ia catat juga termasuk biasa-biasa saja. Pencapaian terbaiknya terjadi musim lalu dimana ia berhasil membawa Alaves sampai ke final Copa del Rey sebelum akhirnya dikalahkan oleh Barcelona.

Dengan prestasi yang serba tanggung seperti itu, saya menyangsikan Pellegrino akan sukses bersama Southampton. Namun pengalamannya sebagai bek handal diharapkan dapat membantu Soton menjadi lebih solid dalam mengarungi kerasnya kancah Premier League. Menurut Anda, akan berada di posisi keberapakah Southampton di klasemen akhir Premier League Mei 2018 nanti? Atau justru ia akan dipecat di tengah jalan? Berikan pendapat Anda. 😊


Sampai di Mana Posisi Akhir Soton bersama Pellegrino?

Top Four
10 Besar
Posisi 11-17
Degradasi
Dipecat di Tengah Jalan
life
Share This :