hasil bola, bola news, sepakbola dunia, berita bola hari ini, hasil pertandingan, score bola, live bola, berita bola dunia, dunia bola, hasil sepakbola, prediksi sepakbola, jadwal pertandingan, live streaming bola

Unik, Veron Presiden Klub yang Merangkap Jadi Pemain

Unik, Veron Presiden Klub yang Merangkap Jadi Pemain

Jika Anda adalah penggemar sepakbola khususnya yang berasal dari generasi '90-an, pastilah tak asing dengan nama Juan Sebastian Veron, playmaker asal Argentina yang mengukir nama besarnya bersama Parma, Lazio dan atau kemudian Manchester United. Namun tahukah Anda apa kegiatan Veron saat ini? Jangan kaget, Veron ternyata masih aktif bermain di usianya yang ke-42! Wow!

Yang lebih unik dan mengejutkan adalah kenyataan bahwa selain masih aktif bermain, Veron juga tercatat sebagai presiden klubnya! Wah, Veron mungkin adalah satu-satunya presiden klub sepakbola di dunia yang masih aktif menjadi pemain! Hahaha, terdengar sedikit canggung memang namun itulah kenyataannya. Salut.

Veron sebenarnya sudah pensiun pada 2014 lalu. Setelah pensiun Veron terpilih pada pemilihan umum presiden klub Estudiantes La Plata, klub kampung halaman sekaligus klub masa kecil dan masa pensiunnya. Sebagai presiden, Veron bahkan sempat memecat pelatih Estudiantes pada periode tahun 2015, Mauricio Pellegrino, yang saat ini baru saja ditunjuk sebagai pelatih klub Inggris, Southampton..

Ditunjang rasa cinta terhadap klub yang sangat besar, Veron akhirnya memutuskan kembali aktif bermain untuk Estudiantes. Pada Desember 2016, Veron menandatangani kontrak berdurasi delapan belas bulan dengan gaji minimum yang mana gajinya tersebut nantinya akan dikembalikan untuk keperluan pendanaan klub. Yah, mau dikata bagaimana lha wong yang memberi gaji juga dia sendiri, kan dia presidennya, hahaha, unik ya guys 😅
Share This :