hasil bola, bola news, sepakbola dunia, berita bola hari ini, hasil pertandingan, score bola, live bola, berita bola dunia, dunia bola, hasil sepakbola, prediksi sepakbola, jadwal pertandingan, live streaming bola

Bagaimana Membangun Skuad FPL Bermental Pemenang

Bagaimana Membangun Skuad FPL Bermental Pemenang

Kick-off Gameweek pertama Fantasy Premier League musim 2017/2018 semakin dekat. Banyak 'manajer-manajer' karbitan yang serasa sudah tak sabar memulai permainan dunia maya yang dari tahun ke tahun makin banyak peminatnya ini. Gelaran mewah Premier League sendiri, terasa makin wah berkat permainan yang mencandu bagi sebagian orang ini. Namun, Tahukah Anda strategi terbaik untuk mendapatkan poin tertinggi dalam permainan ini?

Kali ini, tim The Scout dari laman resmi FPL berbaik hati untuk memberikan sedikit tips bagaimana membangun skuad yang selalu dapat diandalkan untuk meraih poin tinggi setiap pekannya. Istilah kerennya, skuad bermental pemenang. Ini dia.

Bangun Skuad untuk 1 Bulan, bukan 1 Musim
Inti poin ini, Anda harus melihat kira-kira tim mana yang memiliki jadwal ringan dalam 3-4 pertandingan ke depan. Jangan membangun tim yang berorientasi selama semusim penuh, tapi lihat jangka pendeknya saja. Jangan lupa pula bahwa Anda memiliki 2 kartu wildcard, dimana salah satunya harus Anda gunakan sebelum tanggal 1 Januari setiap musimnya, agar tidak hangus secara sia-sia.

Perkecil Resiko
Pemain bintang yang baru datang, ataupun youngster yang dielu-elukan memiliki skill level dewa dan kemudian dipromosikan ke tim utama, semuanya memiliki resiko seret poin yang besar. Sejarah membuktikan bahwa pemain asing yang baru datang tidak langsung bisa nyetel dengan kerasnya Liga Inggris. Memang ada pengecualian untuk beberapa pemain, namun tetap lebih baik jika Anda membangun skuad yang berpusat pada pemain yang sudah terbukti kualitasnya. Contohnya adalah Harry Kane, dengan selalu mencetak lebih dari 20 gol tiap musimnya dari 3 musim terakhir, Anda dapat membangun skuad bermental pemenang yang berpusat pada Kane.

Jangan Buang-buang Uang Anda di Bangku Cadangan
Hampir semua manajer FPL menginginkan pemain-pemain bagus dalam skuadnya, tapi ingatlah bahwa hanya ada 11 pemain yang turun di lapangan alias dihitung poinnya. Mengalokasikan dana untuk pemain mahal yang hanya akan duduk di bangku cadangan sungguh sia-sia. Pilihlah 9 sampai 10 pemain yang hampir pasti selalu diturunkan secara reguler, lalu sisanya cukup pilih pemain murah. Tak perlu malu memiliki pemain berharga 4,0 juta demi melegakan saldo atau demi menebus pemain bintang berlevel top class.

Perhatikan Nilai (Value) Pemain, Atur Budget
Dalam dunia FPL, Value seringkali diberikan untuk pemain dengan harga serendah mungkin dan kontribusi semaksimal mungkin. Jangan malas untuk selalu memantau nilai atau value pemain ini demi melegakan saldo Anda. Cara paling efektif untuk memaksimalkan pilihan pemain ber-value tinggi adalah dengan memeriksa FDR - Fixture Difficulty Ranking - yakni sebuah sarana yang biasa digunakan untuk meneliti apakah sebuah tim akan menjalani partai mudah atau sebaliknya.

Selalu ingat pula bahwa Anda hanya memiliki opsi 3 pemain dari tim yang sama. Jangan sia-siakan kesempatan ini hanya demi mengakomodasi pemain yang Anda sukai. Contohnya N'Golo Kante (Chelsea) yang berharga murah, meski di dunia nyata perannya sangat vital bagi timnya, namun di dunia FPL scoring point-nya termasuk di bawah rata-rata dan itu akan menjadi beban kerugian jika Anda menginginkan mempunyai 3 pemain Chelsea di dalam skuad Anda.

Itulah sedikit tips Bagaimana Membangun Skuad FPL Bermental Pemenang. Namanya tips, tidak akan pernah 100% benar. Selalu saja ada hal diluar kemampuan analisis manusia yang akan mengejutkan. Well, bukankah itu yang membuat permainan ini menarik? Jika Anda punya uneg-uneg, jangan ragu untuk meninggalkan jejak di kolom komentar. 😁
Share This :