hasil bola, bola news, sepakbola dunia, berita bola hari ini, hasil pertandingan, score bola, live bola, berita bola dunia, dunia bola, hasil sepakbola, prediksi sepakbola, jadwal pertandingan, live streaming bola

Leonardo Bonucci dan Jajaran Pemain Paling Elit di Italia

Leonardo Bonucci dan Jajaran Pemain Paling Elit di Italia

Pada masa puncak kejayaan Serie A Italia, liga sepakbola di negeri Pizza ini memiliki 7 tim paling berbahaya pada masa itu yang kemudian dikenal sebagai The Magnificent Seven, mencomot istilah keren dari buah karya klasik Akira Kurosawa, Seven Samurai. Ketujuh klub itu adalah Juventus, duo tim Milano, duo tim ibukota Roma, Fiorentina dan juga Parma. Namun seiring berjalannya waktu, kedigdayaan The Magnificent Seven perlahan tergerus dan atau digantikan oleh tim lainnya. Parma bangkrut dan sedang berjuang kembali ke Serie A, sedangkan Fiorentina, meski masih stabil di papan atas, namun tim ini tak pernah benar-benar bisa disebut sebagai tim besar lagi. Mereka butuh waktu untuk bertransformasi.

Berbicara tentang tim besar di Italia, sejatinya hanya ada 3 tim tradisional yang dianggap benar-benar bisa mewakili kebesaran liga Italia. Mereka adalah Juventus, AC Milan dan Internazionale Milan. Bermain untuk salah satu dari tiga tim ini memiliki kebanggaan tersendiri bagi seorang pemain. Namun, bagaimana jika seorang pemain pernah membela tiga tim hebat ini sekaligus? Maka boleh dibilang pemain itu memiliki darah istimewa yang layak diagungkan karena kehebatannya diakui oleh kawan maupun lawan.

Andai ada Badge of Honor untuk disematkan di dada pemain dengan label langka seperti ini, maka Leonardo Bonucci adalah pemain terkini yang patut mendapatkannya. Ya, dengan resminya sang defender berganti seragam dari Juventus ke AC Milan musim ini, Bonucci resmi pula masuk jajaran pemain paling elit di Italia. Bonucci kini menjadi hanya pemain ke-11 sepanjang sejarah yang pernah bermain untuk Juventus, AC Milan dan Inter Milan.

Tunggu, memangnya Bonucci pernah berseragam biru hitam La Beneamata? Hampir-hampir tak pernah terdengar beritanya, nyatanya pemain kelahiran Viterbese ini memang pernah membela Inter Milan. Tepatnya, Bonucci membela Inter saat masih berstatus youth alias pemain muda. Bonucci juga sempat membela Inter di ajang Copa Italia meski pada akhirnya karirnya saat itu lebih banyak dipinjamkan ke klub lain.

Penasaran dengan 10 pemain lainnya yang berstatus pemain paling elit di Italia ini? Berikut adalah daftar lengkapnya seperti kami kutip dari situs Mirror. Tahun dalam kurung adalah tahun dimana pemain bersangkutan resmi mendapatkan Badge of Honor sebagai pemain elit trio Juve-Milan-Inter.

10. Luigi Cevenini (1927)
9. Giuseppe Meazza (1942)
8. Enrico Candiani (1949)
7. Aldo Serena (1985) - mampu menjadi juara bersama ketiga klub dan menjadi bagian dari skuad Italia di Piala Dunia 1990.

6. Roberto "The Divine Ponytail" Baggio (1998) - Nasibnya sedikit tragis karena meski memiliki kemampun olah bola yang sangat tinggi, generasi modern lebih mengenalnya karena ia gagal mengeksekusi penalti di Piala Dunia 1994 yang membuat Italia gagal menjadi yang terbaik. Melengkapi status elitnya pada 1998 saat bergabung dengan Inter Milan, Baggio telah memenangi 4 titel Serie A bersama Juventus dan AC Milan masing-masing 2 kali.

5. Edgar Davids (2004) - Mirip dengan Bonucci, karir salah satu gelandang paling ikonik di masanya ini hampir-hampir tak terdengar ketika membela baik AC Milan maupun Inter Milan.

4. Christian "Bobo" Vieri (2005) - Meski aslinya namanya mencuat bersama Lazio, Vieri menjadi satu dari sedikit pebola yang akhirnya bergabung ke dalam jajaran pemain elit ini setelah menerima pinangan AC Milan pada 2005. Bagi Anda yang belum tahu, Vieri adalah salah satu striker paling ganas di era jayanya.

3. Patrick Vieira (2006) - Termasuk pebola langka karena dengan status elit ini, Vieira justru tenar di luar Italia tepatnya bersama Arsenal.

2. Zlatan Ibrahimovic (2010) - Tak ada yang dapat menghalangi orang ini untuk masuk juga ke dalam jajaran prestisius ini.

1. Andrea Pirlo (2011) - Bisa jadi, salah satu yang terbaik dari daftar ini. Mememangkan 2 titel Liga Champions bersama AC Milan, banyak orang harus gigit jari karena menganggapnya habis saat pindah ke Juventus. Pirlo kemudian memenangkan title Serie A di setiap tahun yang dihabiskannya bersama Si Nyonya Tua.

Meski kepindahan Bonucci ke Milan tahun ini diwarnai sedikit kontroversi, namun tak dapat dipungkiri bahwa ia kini telah bergabung ke dalam jajaran pemain dengan status langka dan tentunya berlabel paling prestisius di dunia. Sepertinya, kisah sukses Bonucci yang baru telah dirilis. Bukan tidak mungkin gelar Liga Champions yang gagal ia dapatkan bersama Juventus, dapat ia persembahkan bersama klub barunya ini nanti. Menurut Anda? 😊
Share This :