hasil bola, bola news, sepakbola dunia, berita bola hari ini, hasil pertandingan, score bola, live bola, berita bola dunia, dunia bola, hasil sepakbola, prediksi sepakbola, jadwal pertandingan, live streaming bola

Wawancara Andrea Pirlo : Tentang Persaingan di Serie A dan Peluang Juara AC Milan

Wawancara Andrea Pirlo : Tentang Persaingan di Serie A dan Peluang Juara AC Milan

Berikut adalah petikan wawancara antara salah satu legenda di dunia sepakbola, Andrea Pirlo, dengan wartawan dari harian Repubblica, Antonello Guerrera. Wawancara menyangkut persaingan juara di Liga Italia Serie A, terutama tentang kepindahan Bonucci dan peluang juara Milan setelah melakukan gerakan transfer yang tak biasa. Untuk Anda ketahui, Pirlo saat ini bermain di Major League Soccer bersama New York City FC sejak tahun 2015.

Tanya (T) : Halo Pirlo. Menurut Anda, Apa efek bagi Juventus kehilangan Bonucci?
Andrea Pirlo (AP) : Saya pikir tim masih akan tetap tangguh. Beberapa pemain bagus sudah didatangkan seperti Bernardeschi, Douglas Costa dan Szczesny. Mungkin mereka masih akan mendatangkan pemain sampai bursa transfer benar-benar ditutup.

(T) : Chiellini berkata bahwa kehilangan Bonucci tidak berimbas secara teknis, namun lebih ke nilai moral dan brand image. Bagaimana pendapat Anda?
(AP) : Saya pikir benar. Bonucci di Milan akan memberikan tambahan karisma yang hebat, pengalaman internasional yang berharga. Untuk Juventus sendiri, sudah pasti akan merindukan kebolehan olah bolanya dari lini belakang.

(T) : Apakah kepindahan Bonucci ini adalah "Jilid Ke-2" dari Kepindahan Anda (Pirlo) dari Milan ke Juve dahulu?
(AP) : Sama sekali bukan. Saya tidak tahu apa yang terjadi antara (Max) Allegri dan Bonucci. Saya sendiri pindah karena kontrak saya di Milan waktu itu telah habis dan saya ingin mencari petualangan baru. Sama sekali tidak ada hubungannya dengan Allegri. 

(T) : Dengan belanja besar-besaran musim ini, Apakah Milan berkompeten untuk meraih gelar juara?
(AP) : Saya pikir tidak. Ketika Anda datang dengan 10 pemain baru, sebagus apapun mereka, sangat sulit untuk langsung bisa juara. Anda harus bermain bersama dan terbiasa dengan itu untuk beberapa waktu. Montella akan mendapatkan tugas berat, namun saya pikir tujuan realistis untuk mereka adalah dapat menembus Liga Champions.

(T) : Apakah tahun ini giliran Napoli yang akan menjadi juara?
(AP) : Sepanjang waktu kita selalu mendengar hal itu, Roma berpeluang juara, Napoli bisa juara, dan lainnya lagi. Tetapi pada akhirnya kita tahu bagaimana ceritanya ....


(T) : Juve kalah di final Liga Champions, 2 musim lalu Anda juga mengalaminya. Menurut Anda, apa yang masih kurang dari Juventus?
(AP) : Di final apapun bisa terjadi. Musim lalu saya lihat Juve kalah ketika memasuki babak kedua. Bersama saya 2 tahun sebelumnya, hal yang kurang lebih sama juga terjadi. Bahkan ketika saya di Milan dan sudah unggul 3-0 di babak pertama melawan Liverpool, kami kemudian lengah di babak kedua dan itu menghukum kami.

(T) : Tinggal cukup lama di New York, Apakah Anda merindukan sepakbola Italia?
(AP) : Tidak. Saya sudah tidak merasakan itu. Saya ingin mencari pengalaman baru dan disinilah saya.

(T) : Menurut Anda apakah Serie A akan mencapai level tertinggi suatu saat nanti?
(AP) : Saya pikir hal itu tidak akan terjadi, setidaknya sampai 10 tahun mendatang. Sepakbola Italia saat ini, jika dibandingkan dengan katakanlah Sepakbola Inggris, jurang perbedaannya terlalu dalam. Tidak ada uang dan infrastruktur yang menunjang. 

(T) : Saat ini Anda berusia 38 tahun dan masih bermain. Apakah Anda akan terus bermain sampai usia 40 tahun seperti halnya Totti?
(AP) : Desember 2017 nanti kontrak saya bersama New York City FC akan habis dan kita lihat saja nanti. Jelas saya sudah berpikir tentang apa yang akan saya lakukan kelak. Saya tak tahu apakah saya akan menjadi pelatih atau tidak, namun yang pasti saya akan tetap bergelut di bidang ini, sepakbola.

(T) : Adakah penyesalan yang Anda rasakan selama karir Anda? Misalnya tidak pernah meraih Golden Ball? 
(AP) : Tidak, tidak ada penyesalan sama sekali. Saya rasa saya sudah mendapatkan segalanya di sepakbola dan saya selalu optimis dimanapun saya berada. Itu tidak terjadi pada setiap pemain. 😉
Share This :