hasil bola, bola news, sepakbola dunia, berita bola hari ini, hasil pertandingan, score bola, live bola, berita bola dunia, dunia bola, hasil sepakbola, prediksi sepakbola, jadwal pertandingan, live streaming bola

Gylfi Sigurdsson, Penyempurna Ambisi Everton

Gylfi Sigurdsson, Penyempurna Ambisi Everton

Everton resmi memecahkan rekor transfer termahal mereka dengan mendatangkan Gylfi Sigurdsson dari Swansea City senilai 45 juta poundsterling. Jumlah ini mengalahkan rekor transfer termahal Everton sebelumnya yang dipegang Romelu Lukaku saat diboyong dari Chelsea senilai kurang lebih 32 juta pounds. Kedatangan Sigurdsson seakan semakin melengkapi dan menyempurnakan ambisi The Toffees untuk dapat merusak hegemoni top six clubs EPL. Dengan total belanja mencapai 144 juta pounds di musim panas ini saja, keberadaan Everton tampaknya sudah tak bisa lagi dianggap sebagai sekedar kuda hitam yang merepotkan.

Sejak pindah dari Tottenham Hotspur ke Swansea City pada musim 2014/2015 yang lalu, Sigurdsson secara signifikan memang telah bertransformasi dari sekedar gelandang tanggung, menjadi gelandang berkemampuan serba komplit. Dari seekor itik buruk rupa, berubah menjadi angsa yang sangat cantik. Bahkan dalam 2 musim terakhir, Sigurdsson selalu terpilih sebagai pemain terbaik Swansea pilihan fans. Sigurdsson juga selalu terpilih sebagai pemain terbaik tim nasional Islandia selama beberapa waktu.


Kedatangan Sigurdsson sedikit banyak juga berarti makin menguatnya berita hengkangnya talenta lokal Ross Barkley. Keduanya kebetulan memang memiliki posisi yang sama dimana andai dibandingkan, Sigurdsson bisa jadi adalah versi upgrade dari Barkley. Kendati demikian, keduanya jelas tak bisa dibandingkan apple to apple karena memiliki gaya bermain yang berbeda. Juga, beberapa pengamat masih percaya bahwa Barkley masih punya potensi untuk berkembang.

Dari tabel yang dibuat oleh situs Dailymail di bawah, Sigurdsson adalah salah satu pemain paling kreatif di Premier League. Catatannya hanya kalah dari Christian Eriksen yang membela Hotspur. Uniknya, justru Barkley yang disebut-sebut akan pindah ke Tottenham meski sampai saat ini pihak Everton mengklaim belum ada penawaran resmi yang mereka terima untuk Barkley.


Tampaknya, ambisi Everton untuk dapat menembus zona Champions League musim depan tidak main-main. Kedatangan Sigurdsson nyata sekali sebagai penyempurna ambisi mereka. Di pekan pertama Everton sukses membungkan Stoke City melalui gol semata wayang Wayne Rooney. Menarik ditunggu bagaimana kelanjutan ambisi The Toffees membangun kembali kebesaran nama mereka di masa lalu.
Share This :