hasil bola, bola news, sepakbola dunia, berita bola hari ini, hasil pertandingan, score bola, live bola, berita bola dunia, dunia bola, hasil sepakbola, prediksi sepakbola, jadwal pertandingan, live streaming bola

Musim Lalu, Messi Hampir Saja Berseragam Manchester City

Musim Lalu, Messi Hampir Saja Berseragam Manchester City

Apakah Anda masih ingat kedatangan pertama kali Pep Guardiola ke markas Manchester City musim lalu? Saat itu euforia-nya hampir-hampir tak terbendung. Tak sedikit yang berharap Pep akan menghadirkan kedigdayaan instan di tubuh City. Salah satu acara televisi yang kemudian menjadi viral di internet adalah ketika Pep diharuskan duduk sebangku dalam sebuah limousin bersama seorang fans City yang masih bocah. Sang bocah yang mendapatkan golden ticket untuk dapat bertatap muka langsung dengan Pep, tak menyia-siakan kesempatan tersebut dengan bertanya, "Tuan Pep, Apakah Anda akan membawa Lionel Messi ke klub ini?" Saat itu Pep hanya tertawa ringan dan menjawab dengan bijak, "Saya mau, tapi itu akan sulit sekali nak."

Bagi sebagian besar fans City, pertanyaan itu ibarat hanyalah pertanyaan seorang bocah karena membawa Messi keluar dari Nou Camp adalah misi yang mustahil. Namun, lutut fans City bisa jadi lemas andai saat itu tahu harapan sang bocah ternyata hanya tinggal sejengkal tanah saja akan dapat terwujud. Penyebabnya adalah baru-baru ini beredar video dokumenter yang menceritakan bahwa musim lalu Messi ternyata benar-benar bisa pindah ke City! Apa penyebabnya? Video yang kemudian ditayangkan oleh stasiun televisi TV3 di distrik Catalonia tersebut menceritakan bahwa Messi merasa jengah dan muak karena dituntut 21 bulan penjara karena kasus penipuan pajak.

Dalam video tersebut, Messi menelepon dan memohon langsung kepada Pep (beberapa hari sebelum Pep secara resmi diumumkan sebagai pelatih City) untuk membawanya ikut serta ke Etihad Stadium. Bahkan agen sekaligus Ayahanda Messi, Jorge Messi, diminta langsung oleh sang anak untuk menghubungi direktur eksekutif City, Ferran Soriano, untuk membicarakan kepindahannya.

Sialnya, atau untungnya, Jorge kemudian menghubungi presiden Barca, Josep Maria Bartomeu, bahwa putranya ingin pergi. Sang presiden dengan sigap langsung mengendalikan situasi, termasuk mengurus masalah pajak yang menjerat Messi, dan hanya beberapa saat kemudian Messi sudah dapat dibujuk untuk menandatangani perpanjangan kontrak hingga tahun 2021. Ah, andai saja ya .... 😅
Share This :