hasil bola, bola news, sepakbola dunia, berita bola hari ini, hasil pertandingan, score bola, live bola, berita bola dunia, dunia bola, hasil sepakbola, prediksi sepakbola, jadwal pertandingan, live streaming bola

Pelatih West Ham Slaven Bilic Di Ambang Pintu Pemecatan

Pelatih West Ham Slaven Bilic Di Ambang Pintu Pemecatan

Pelatih West Ham Slaven Bilic Di Ambang Pintu Pemecatan, ini setelah 2 laga pembuka Liga Inggris musim ini West Ham selalu kalah. Sebenarnya musim lalu pun performa The Hammers di bawah asuhan pelatih asal Kroasia tersebut sudah cukup merosot. Menghabiskan cukup banyak uang di bursa transfer, West Ham cuma dapat dibawanya bersaing keras di zona degradasi. Sepertinya hanya prestasi bagus 2 musim sebelumnya yang membuat para petinggi The Hammers masih memberinya kesempatan.

Pemilik West Ham, David Gold dan David Sullivan, sebenarnya terkenal sebagai bos yang baik hati alias enggan dan jarang sekali mem-PHK karyawannya di tengah musim yang sedang berjalan. Namun 2 kekalahan di 2 laga awal ini rupanya membuat mereka khawatir West Ham akan kembali bersusah payah bertarung di papan bawah klasemen seperti halnya musim lalu. Dan Bilic jelas menjadi orang yang paling bertanggung jawab dengan keadaan ini.

Musim ini, West Ham kembali menggelontorkan sejumlah besar uang untuk merekrut pemain-pemain terbaik demi menyokong ambisi Bilic untuk melakukan start yang kuat. Sayangnya, awal yang bagus itu rupanya hanyalah impian belaka. Tren buruk The Hammers yang selalu kebobolan di menit-menit akhir rupanya menjadi petaka tersendiri. Belum lagi kenyataan bahwa West Ham harus menjalani 3 partai away secara beruntun, nasib Bilic sepertinya akan secepatnya diputuskan.

Mengapa West Ham harus menjalani 3 partai away sekaligus? Karena rupanya kandang mereka, Olympic Stadium, dipakai untuk ajang olahraga lain yakni World Athletic Championship. Seakan sudah jatuh tertimpa tangga, punggawa-punggawa kunci West Ham musim lalu seperti Winston Reid, Cheikou Kouyate hingga Manuel Lanzini, semuanya harus menepi karena cedera.

Di pekan ke-3 nanti tentunya The Hammers akan kembali melakukan partai away, kali ini ke St. James Park, kandang Newcastle United. Jika kalah, karir Bilic jelas dalam lampu merah. Uniknya, pelatih Newcastle, Rafael Benitez, justru digadang-gadang sebagai suksesor Bilic. Gosip ini muncul tatkala performa Newcastle sendiri tak maksimal dikarenakan Benitez yang sempat ngambek gara-gara pergerakan transfer klub membuatnya kecewa.

Partai kandang pertama West Ham akan dihelat pada gameweek ke-4 menghadapi Huddersfield Town yang saat ini justru tengah on-fire. Diselingi jeda pertandingan Internasional, nasib Bilic sepertinya akan mendapatkan evaluasi finalnya pada pertengahan Bulan September 2017 nanti. Menurut Anda, apakah Bilic akan dipecat? 😊
Share This :