hasil bola, bola news, sepakbola dunia, berita bola hari ini, hasil pertandingan, score bola, live bola, berita bola dunia, dunia bola, hasil sepakbola, prediksi sepakbola, jadwal pertandingan, live streaming bola

Prediksi Arsenal vs Chelsea, Community Shield 2017

Prediksi Arsenal vs Chelsea, Community Shield 2017

Jika Anda termasuk yang berpikir bahwa Chelsea tampak superior atas Arsenal setelah mampu menghajar sang bitter rival 3 gol tanpa balas di laga persahabatan yang dihelat di Cina beberapa hari yang lalu, sebaiknya Anda berpikir ulang. Kenyataannya, The Gunners adalah lawan yang sulit dikalahkan tiap kali sebuah pertandingan, di ajang apapun itu, dihelat di Wembley Stadium.

Final FA Cup musim lalu menjadi bukti betapa gagahnya pasukan Arsene Wenger menekuk Chelsea di stadion kebanggaan Inggris berkapasitas tak kurang dari 90 ribu penonton tersebut. Datang dengan status juara termutakhir Premier League, The Blues gagal membendung taktisnya permainan Arsenal yang sepanjang musim justru dihantui kegagalan pun tekanan dari para suporternya sendiri untuk segera melengserkan Sang Gaffer. Untuk beberapa hal, Wembley tak ubahnya seperti tanah suci nan keramat yang selalu memberikan energi dan keberuntungan lebih untuk The Gunners.

Alexis Sanchez diragukan tampil
Secara taktikal, kedua tim kemungkinan besar akan tetap memeragakan sistim 3 bek yang musim lalu mampu memberikan keduanya kejayaan. Keduanya juga kemungkinan besar tak akan diperkuat beberapa pilar penting karena cedera, seperti Couquelin dan Gabriel Paulista di kubu Arsenal, serta Eden Hazard dan Timoue Bakayoko di kubu Chelsea. Alexis kemungkinan besar juga tak dapat diturunkan karena terserang flu, meski keputusan finalnya akan ditentukan di jam-jam terakhir menjelang kick-off.

Secara sekilas, Chelsea masih akan diunggulkan untuk dapat mengalahkan seteru sekotanya ini. Dari beberapa laga pramusim yang telah dijalani kedua tim, ada sedikit kecenderungan dimana The Blues termasuk tim yang terlambat panas. Alexandre Lacazette dkk. dapat memanfaatkan keadaan ini dengan mengambil inisiatif serangan lebih dulu sejak awal laga. Jika beruntung, Arsenal dapat unggul terlebih dulu di babak pertama.

Prediksi skor Arsenal vs Chelsea : 1-1 (90 menit)
(hasil : Flashscore)

oh ya, Community Shield 2017 ini, selain secara tradisional dihelat sebagai ajang pembuka musim kompetisi baru, mulai tahun ini untuk pertama kalinya secara resmi juga akan menerapkan sistim penalti 'ABBA'. Untuk Anda ketahui, sistim penalti ini adalah modifikasi termutakhir dimana para algojo yang terpilih akan melakukan penalti secara saling silang (AB BA AB BA ....) dan tidak lagi menggunakan sistim penalti lama (AB AB AB AB ....). Sistim penalti ABBA akan diterapkan di seluruh kompetisi di tanah Inggris, dengan Community Shield 2017 mendapatkan kehormatan sebagai game perdana yang menerapkannya. Apakah Anda pikir pertemuan Arsenal vs Chelsea yang ke-170 kalinya ini akan berakhir dengan babak adu penalti? 😊
Share This :