hasil bola, bola news, sepakbola dunia, berita bola hari ini, hasil pertandingan, score bola, live bola, berita bola dunia, dunia bola, hasil sepakbola, prediksi sepakbola, jadwal pertandingan, live streaming bola

Prediksi Liverpool vs Arsenal, 27 Agustus 2017

Prediksi Liverpool vs Arsenal, 27 Agustus 2017

Arsenal melawat ke Anfield Stadium dengan harapan dapat memanfaatkan kelelahan pasukan tuan rumah karena baru saja menjalani pertandingan tengah pekan di ajang kualifikasi Liga Champions. Namun kami pikir mengandalkan faktor X semacam itu saja rasanya tak akan cukup karena nyatanya Liverpool memiliki segudang amunisi untuk menghancurkan bakal tamunya minggu malam ini.

Amunisi itu adalah catatan musim lalu dimana Arsenal selalu kalah saat menghadapi Liverpool. Meski 3 kali kemenangan berturut-turut atas The Gunners adalah sesuatu yang langka dalam sejarah Liverpool, namun saya pikir kedigdayaan Liverpool saat menghadapi sesama penghuni Top Six rasanya masih akan bertaji. "Penyakit" Liverpool musim lalu, yang selalu kesulitan menghadapi tim-tim dengan kasta yang lebih rendah, ternyata masih berlanjut musim ini. Itu artinya, masih bisa diharapkan juga pasukan Juergen Klopp masih akan tampil superior justru ketika menghadapi tim dengan level yang setara seperti Arsenal.

Faktor kelelahan mungkin saja akan sedikit memengaruhi tuan rumah. Apalagi dengan kemungkinan akan kembalinya Alexis Sanchez ke dalam starting line up Arsenal, kesempatan tim tamu untuk tidak kehilangan poin menjadi lumayan besar. Namun untuk menang di Anfield rasanya masih cukup sulit. Performa The Gunners yang masih angin-anginan menjadikan saya enggan untuk menjagokan mereka.

Sebenarnya, Arsene Wenger bisa saja mencontoh taktik yang diterapkan oleh tim-tim kelas bawah yang terbukti mampu membuat Liverpool frustasi. Menutup area pertahanan rapat-rapat sembari menanti saat yang tepat untuk melakukan serangan balik kilat. Sayangnya, gaya main seperti itu tak pernah ada dalam kamus Wenger. Attacking Football ala Wenger menjadi filosofi yang terus ia pegang dan terapkan sejak pertama kali ia datang. Well itu bagus, namun strategi bertahan juga merupakan bagian dari sepakbola yang teramat fatal jika dinomor duakan. Ironisnya, Wenger seperti tak pernah mau belajar dengan itu.

Secara ajaib, menghitung mundur dari hasil laga EPL musim lalu, ternyata Arsenal sudah tak tersentuh hasil imbang mencapai 12 laga. Mengingat peluang The Gunners untuk menang di laga ini cukup kecil, saya pikir Liverpool akan kembali mampu memetik angka penuh meski mungkin mereka benar sedang kelelahan.

Prediksi skor Liverpool vs Arsenal : 2-1
(Hasil : Flashscore)
Share This :