hasil bola, bola news, sepakbola dunia, berita bola hari ini, hasil pertandingan, score bola, live bola, berita bola dunia, dunia bola, hasil sepakbola, prediksi sepakbola, jadwal pertandingan, live streaming bola

Prediksi Tottenham Hotspur vs Chelsea, 20 Agustus 2017

Prediksi Tottenham Hotspur vs Chelsea, 20 Agustus 2017

Misi Chelsea pada pertandingan ini sepertinya sangat jelas. Mereka berharap dapat menghindari salah satu start terburuk sepanjang masa, yakni kalah beruntun di pertandingan pembuka dengan status sebagai juara bertahan. Sebelumnya, Chelsea tak pernah mengalami 2 kekalahan beruntun di 2 game awal sejak era Premier League bergulir. Terakhir kali The Blues mengalami 2 kekalahan beruntun tatkala liga utama Inggris masih bernama Divisi 1, tepatnya pada musim 1973/1974. Uniknya, satu dari 2 tim yang mengalahkan Chelsea saat itu adalah Burnley, tim yang memecundangi mereka di Stamford Bridge pekan lalu. Apakah ini sebuah pertanda buruk? Bisa jadi.

Bisa jadi karena lawan yang akan dihadapi kali ini adalah Tottenham Hotspur, satu dari sedikit tim yang berhasil mengalahkan mereka musim lalu. Lebih buruk lagi, selama menangani Spurs, Mauricio Pochettino ternyata belum pernah kalah tiap kali menghadapi Derby London. Dengan rekor 9 kemenangan dan 4 kali imbang, Pochettino seakan-akan ditakdirkan untuk menjadi rajanya London Derby. Ini jelas menjadi sinyal buruk bagi sang juara bertahan Chelsea yang bertandang dengan skuad yang lumayan compang-camping.

Gary Cahill dan Cesc Fabregas jelas tak bisa dibawa karena pekan lalu mendapatkan kartu merah sehingga harus menjalani hukuman larangan bertanding. Hazard dan Pedro masih cedera sementara pemain baru Timoue Bakayoko juga diragukan tampil. Krisis pemain di bagian tengah belakang ini bisa dimanfaatkan Spurs untuk menabur garam di atas luka Chelsea. Alvaro Morata mungkin akan tampil sebagai starter menyusul penampilan bagusnya di pekan perdana.

Namun, kendati tampak compang-camping, meragukan kemampuan Antonio Conte sebagai juru racik juga tindakan yang salah. Meski bukan tipe pelatih yang suka mengandalkan strategi anti-football karena skuad yang tidak full team, kita mungkin akan melihat Chelsea yang sedikit berbeda pada pertandingan Minggu malam nanti. Bermain taktis dan tak berusaha untuk dominan mungkin akan menjadi salah satu strategi Conte menghadapi Spurs yang lebih komplit. Strategi yang kemungkinan besar akan membuat tuan rumah kesulitan menembus pertahanan lawan.

Adu tajam Kane vs Morata

Salah satu poin penting yang membuat Spurs akan kesulitan memenangkan laga ini adalah tren buruk Harry Kane. Sebagai ujung tombak tim yang paling diandalkan, ternyata Harry Kane memiliki handicap atau cacat statistik yakni tak pernah membuat gol dari penampilannya selama Bulan Agustus, setiap musim. Ditambah dengan pekan lalu, total sudah ada 11 pertandingan yang dilalui Harry Kane di Bulan Agustus dan semuanya tak satupun yang mencatatkan nama Kane di papan skor. Wow, mungkin ini hanya kebetulan, namun faktor kebetulan nyatanya terkadang juga memegang peran penting terhadap hasil sepakbola.

Pertandingan saya pikir akan berjalan sangat ketat. Sekilas pandang, Tottenham Hotspur tampaknya akan dengan mudah menghabisi tamunya yang tengah tak lengkap. Namun di sisi lain, Chelsea sejatinya juga bukanlah tipikal tim yang mudah kalah oleh Tottenham. Saya pribadi lebih suka melihat pertandingan ini akan berakhir imbang. Dan jika beruntung, Tottenham masih bisa memaksakan gol kemenangan di penghujung waktu pertandingan.

Prediksi skor Tottenham Hotspur vs Chelsea : 1-1
(Hasil : Flashscore)
Share This :