hasil bola, bola news, sepakbola dunia, berita bola hari ini, hasil pertandingan, score bola, live bola, berita bola dunia, dunia bola, hasil sepakbola, prediksi sepakbola, jadwal pertandingan, live streaming bola

Review Pekan Ke-3 EPL 2017/2018

Review Pekan Ke-3 EPL 2017/2018

Manchester United menjadi satu-satunya tim yang meraih poin sempurna hingga pekan ke-3, sementara Crystal Palace, Bournemouth dan juga West Ham United menjadi tim-tim yang selalu kalah dan tentu saja gagal meraih sebiji poin pun di 3 laga pembuka liga. Huddersfield Town juga masih menebar kejutannya dimana mereka bersama MU menjadi hanya 2 tim yang gawangnya masih perawan alias belum kebobolan. Keseruan gemuruh Liga Inggris terpaksa ditunda sepekan karena minggu depan akan ada laga uji coba internasional.

Bournemouth 1-2 Manchester City
Tidak sedikit yang menganggap pasukan Pep Guardiola dinaungi keberuntungan di game ini karena berhasil membuat gol di detik-detik terakhir pertandingan. Yang mengejutkan sebenarnya justru adalah penampilan tuan rumah yang saya kira sedikit lebih bagus dari tamunya. Ya, City seperti kesulitan mengembangkan permainan mereka berkat permainan rapi pasukan Eddie Howe. Lebih mengejutkan lagi, dengan permainan yang sebagus ini, Bournemouth masih 0 poin alias selalu kalah dalam 3 game awalnya. Jeda internasional saya pikir dapat dimanfaatkan oleh Joshua King dkk. untuk mendapatkan momentum kemenangan pertama mereka di pekan selanjutnya.

Manchester United 2-0 Leicester City
Satu lagi penampilan sempurna dari Setan Merah. Jose Mourinho berhasil membuat aliran bola lawan mandeg di lini tengah sehingga Jamie Vardy yang biasanya begitu mematikan hanya bisa lari-lari manja tanpa membuat ancaman yang berarti. Memasuki pertengahan babak kedua, Mou lagi-lagi membuat substitusi brilian yang sukses mengubah hasil akhir pertandingan. Total dari 3 game yang sudah dilalui, tak satupun pergantian yang dilakukan oleh gaffer asal Portugal itu yang mubazir. A really true mastermind. Catatan menarik lainnya dari pertandingan ini adalah sorotan untuk Harry Maguire. Mendapatkan panggilan pertamanya untuk berseragam tim nasional Inggris pekan depan, Harry menunjukkan kepantasannya dengan berhasil mematikan setiap langkah Romelu Lukaku. Tanpa menunjukkan arogansi berlebih atau gaya main yang harus eksplosif supaya diingat penonton, gaya main Harry terlihat sangat berkelas dan efektif. Harry sukses terus-menerus menempel pada Lukaku sehingga striker gempal itu tak berkutik. Benar-benar tak berkutik. Excellent.

Chelsea 2-0 Everton
Kedua tim sama sekali tak bermain bagus. Meski pada akhirnya memenangkan pertandingan, The Blues seperti kehilangan sesuatu dalam permainan mereka. Melihat permainan Pedro dkk. saat ini sesekali membuat saya terkantuk dan dalam waktu lainnya menyakitkan, tidak enak, tidak indah sama sekali. Chelsea yang ini rasanya sungguh kontras dengan Chelsea yang menjadi juara EPL musim lalu. Di lain sisi, Everton ternyata juga masih inferior di hadapan tuan rumah. Kepantasan mereka untuk menantang jagoan top six EPL sedikit dipertanyakan karena menghadapai Chelsea yang tak sempurna saja mereka masih juga kalah. Mungkin butuh waktu sedikit lebih lama untuk melihat tim ini benar-benar bisa merangsek ke papan atas.

Liverpool 4-0 Arsenal
Big match pekan ini sekaligus salah satu pertandingan terbaik (dari satu sisi) selain hasil akhir yang memukau. Arsenal seperti tim papan bawah yang sekonyong-konyong akan menyongsong jurang degradasi. The Gunners kalah segalanya dari tuan rumah Liverpool. Taktik, stamina, kecepatan hingga passion, semuanya kalah telak. Meski skor akhir tak sebesar saat mereka pernah dipermalukan oleh MU (8-2) beberapa tahun lalu, kekalahan atas Liverpool minggu malam ini terasa jauh lebih menyakitkan karena mereka seperti mayat hidup, tak ada gairah dan kekuatan untuk membalas. Tak ada gairah untuk bermain bola. Liverpool benar-benar membuat Arsenal jatuh ke titik paling nadir dalam petualangan mereka mengarungi Liga Inggris. Jika sudah begini, apakah #WengerOut adalah solusi paling tepat?
Share This :