hasil bola, bola news, sepakbola dunia, berita bola hari ini, hasil pertandingan, score bola, live bola, berita bola dunia, dunia bola, hasil sepakbola, prediksi sepakbola, jadwal pertandingan, live streaming bola

Review Pekan Perdana EPL 2017/2018

Review Pekan Perdana EPL 2017/2018

Pekan perdana Premier League musim 2017/2018 baru saja usai hari Minggu kemarin dengan pertandingan pamungkas yang mengentaskan Manchester United memukul telak tamunya West Ham United 4 gol tanpa balas. Dari sepuluh pertandingan yang sudah dihelat, saya sendiri hanya sempat menyaksikan 5 pertandingan dan sisanya hanya memantau berdasarkan video highlight-nya saja. Berikut adalah ulasan singkatnya berdasarkan pengamatan saya secara pribadi. Anda boleh setuju, namun jika tidak silakan kemukakan pendapat Anda di kolom komentar untuk kita diskusikan bersama.

Arsenal 4-3 Leicester City
Sebuah game pembuka yang saya pikir sangat seru, fantastis dan memorable. Setelah sempat unggul, The Gunners tertinggal 2 kali dari The Foxes sebelum akhirnya menyegel kemenangan penting. Kedatangan Alexandre Lacazette sepintas benar-benar membuat Arsenal tampak sharper. Di lain sisi, Leicester sebenarnya juga tidak jelek. Jamie Vardy yang berhasil mencetak brace seakan-akan telah menemukan sentuhan mautnya saat mengantarkan The Foxes ke tangga juara EPL 2 musim sebelumnya. Agak sulit menilai apakah Arsenal akan lebih sukses dari musim lalu atau tidak. Jika tak segera membenahi lini belakang mereka yang rapuh, saya pikir Aaron Ramsey dkk tak akan jauh-jauh dari peringkat 4 di akhir musim nanti, posisi favorit mereka selama kurang lebih 1 dasawarsa terakhir.

Watford 3-3 Liverpool
Salah satu game hujan gol lainnya di pekan perdana Premier League musim ini. Musim lalu, diantara semua tim besar, Liverpool-lah tim yang permainannya paling dapat saya nikmati. Namun hal tersebut tampaknya belum saya temukan kembali di pekan perdana. Memang terlihat ada sedikit missing piece dalam ketiadaan peran Phillipe Coutinho di atas lapangan. Permainan The Reds agak sedikit tak tentu arah, yang membuat pertahanan jadi tak menentu juga. PR besar Liverpool musim ini rasanya adalah membujuk Coutinho agar tak pergi, atau segera mencari pemain pengganti yang sepadan dengan kemampuannya.

Chelsea 2-3 Burnley
Mungkin ini kejutan terbesar di pekan pembuka. Chelsea yang musim lalu begitu perkasa, sulit dibobol dan begitu arogan karena banyak memetik kemenangan, lumpuh dengan mudahnya oleh tim yang musim lalu bahkan berjuang lolos dari degradasi. Ketiadaan Nemanja Matic dan Eden Hazard saya pikir menjadi elemen krusial yang membuat game pertama The Blues terlihat compang-camping. Serangan tanggung, bertahan pun tampak canggung. Dibantu sedikit dewi Fortuna, Burnley pun tampak mudah menceploskan bola ke gawang Courtois. Ini memang baru satu pertandingan, namun jika Chelsea bermain seperti ini sepanjang musim, saya tak yakin mereka akan mampu mempertahankan gelar juara yang mereka raih bulan Mei yang lalu.


Duo Manchester Menang
Sejauh hemat saya, ada dua tim yang sudah menunjukkan permainan menawan di pekan perdana. Kedua tim itu tak lain dan tak bukan adalah Manchester City dan seteru sekotanya, Manchester United. Menggebuk pendatang baru Brighton 0-2, pasukan Pep Guardiola tak hanya mendominasi permainan, namun juga melakukannya dengan sabar dan indah. Kombinasi serangan sayap kiri-kanan maupun dari lini tengah begitu hidupnya. Meski hanya menang 2 gol, tapi formasi City yang sekarang sungguh sangat elok untuk dipandang. Pun begitu dengan saudaranya The Red Devils, yang berhasil meluluhlantakkan tamunya The Hammers. Kombinasi serangan Setan Merah tak hanya terlihat hidup, namun juga powerful dan mematikan. Komentator pertandingan sampai tak henti-hentinya takjub dan menganggap ini seperti bukan tipikal atau gaya bermain tim yang diasuh oleh Jose Mourinho. A five stars performance! Jika performa seperti ini terus berlanjut, bukan tidak mungkin dua tim dari kota Manchester ini akan menjadi yang paling atas di perburuan gelar juara.

Kejutan lainnya datang dari Huddersfield Town yang menang telak di markas Crystal Palace. Kendati demikian, saya belum yakin benar apakah tim promosi ini yang terlalu bagus atau Palace yang terlalu meremehkan lawan. Saya pribadi masih menganggap Huddersfield akan menjadi salah satu tim yang akan kembali ke divisi Championship musim depan alias terdegradasi. Andai mereka masih bisa berada di 10 besar klasemen pada bulan Desember, barulah saya akan yakin mereka bisa bertahan.

Itulah Review Pekan Perdana EPL 2017/2018 menurut versi kami. Jika ada pertandingan atau kejadian lain yang menarik bagi Anda di pekan perdana ini, silakan share di kolom komentar. 😊
Share This :