hasil bola, bola news, sepakbola dunia, berita bola hari ini, hasil pertandingan, score bola, live bola, berita bola dunia, dunia bola, hasil sepakbola, prediksi sepakbola, jadwal pertandingan, live streaming bola

Start Sempurna MU Dibayangi Rekor Buruk Masa Lalu

Start Sempurna MU Dibayangi Rekor Buruk Masa Lalu

Manchester United mengawali Liga Utama Inggris musim 2017/2018 dengan sangat sempurna. Dalam 3 pertandingan awal, MU sudah mengantongi 9 poin, 10 gol dan tanpa sekalipun tersentuh kebobolan alias masih perawan. Dari segi permainan pun, Paul Pogba dkk. mendapatkan sanjungan dari mana-mana. Tak seperti musim-musim sebelumnya (pasca lengsernya Sir Alex Ferguson) dimana permainan MU terkesan monoton dan membosankan, musim ini berbagai macam sanjungan mengalir berkat penampilan mereka yang cepat, beringas dan enak untuk ditonton. Permainan yang sungguh sangat brilian demi menyempurnakan ambisi mereka untuk mengambil jatah juara EPL musim ini.

Namun, tiba-tiba saja menyeruak data statistik yang mencemaskan. Data yang kami ambil dari laman resmi Premier League ini menyebutkan bahwa start sempurna MU justru bisa menjadi petaka di akhir musim nanti. Bagaimana bisa? Usut punya usut, ternyata sepanjang sejarah Premier League, MU pernah 3 kali melakukan start yang juga gemilang, tanpa kebobolan di tiga pertandingan awal, namun tak satupun dari start sempurna itu yang berakhir dengan gelar juara. Wow!

Start sempurna MU yang pertama terjadi pada musim 1997/1998. Saat itu The Red Devils bahkan sukses membukukan clean sheet hingga pekan ke-5, dengan catatan 4 kemenangan dan 1 kali hasil imbang. Apa yang terjadi di akhir musim? Arsenal sukses menyabet gelar juara!

Yang menarik terjadi di musim 2005/2006. Hampir mirip dengan musim ini, saat itu pasukan Fergie Babes juga memenangi 3 laga awal yang semuanya juga tanpa kebobolan. Namun start yang sempurna itu rupanya tak cukup untuk membendung kedigdayaan Chelsea untuk merengkuh gelar kedua di bawah komando Sang Spesial, Jose Mourinho, orang yang saat ini justru menularkan kesempurnaan yang sama kepada United.

Yang ketiga terjadi 2 musim lalu pada masa kepelatihan Louis van Gaal. Meski hanya meraih 7 poin berkat 2 kemenangan dan 1 hasil imbang di tiga game awal, United sukses membukukan clean sheet beruntun. Namun lagi-lagi, seperti yang akhirnya kita tahu, musim 2015/2016 menjadi salah satu musim gagal lain milik MU pasca lengsernya Sir Fergie. Red Devils akhirnya bahkan hanya sanggup finish di peringkat ke-5 meski sudah mengawali liga dengan baik.

Menarik ditunggu apakah rekor buruk masa lalu ini akan memiliki imbas yang sama terhadap tim yang sekarang. Sebagian orang percaya bahwa musim kedua Mou akan memberikan suntikan energi positif terhadap tim yang ditanganinya. Namun, mengingat rekor buruk masa lampau, Mou setidaknya harus memikirkan setiap langkahnya baik-baik agar tak terlalu terlena dengan start awal yang sempurna. Menurut Anda, akan ada di posisi keberakakah Manchester United di akhir musim nanti? 😊
Share This :