hasil bola, bola news, sepakbola dunia, berita bola hari ini, hasil pertandingan, score bola, live bola, berita bola dunia, dunia bola, hasil sepakbola, prediksi sepakbola, jadwal pertandingan, live streaming bola

Deadline Day Selesai, Banyak Nama Besar Gagal Pindah

Deadline Day Selesai, Banyak Nama Besar Gagal Pindah

Setiap musim, Deadline Day seakan sudah menjadi tradisi untuk menjadi hari paling sibuk sedunia. Klub-klub sepakbola terkemuka di seantero Eropa berlomba-lomba mendapatkan tanda tangan pemain-pemain yang mereka incar berminggu-minggu bahkan berbulan-bulan sebelumnya. Sayangnya, tahun ini sepertinya banyak tim harus kecewa karena di detik-detik terakhir menjelang penutupan bursa transfer, rata-rata pemain yang menjadi pilihan utama gagal didatangkan. Riyad Mahrez gagal ke AS Roma, Phillipe Coutinho gagal berbaju Barcelona, tim yang konon begitu ia idam-idamkan, Alexis Sanchez gagal ke Manchester City, hingga Virgil van Dijk yang gagal keluar dari Southampton meski klubnya tersebut sudah berhasil mendapatkan penggantinya, Wesley Hoedt.

Arsenal yang gagal mendatangkan Thomas Lemar dari AS Monaco pada akhirnya seperti memilih menyerah dengan keadaan. Tak ada transfer masuk di sepanjang Bulan Agustus yang menggambarkan mereka seperti tak serius untuk bertarung di liga. Berbeda dengan Chelsea yang seperti kebakaran jenggot karena beberapa buruan utama mereka lebih suka menolak atau bergabung dengan tim lain, mereka tak menyerah untuk berjuang sampai menit akhir. Hasilnya, Danny Drinkwater berhasil dibajak dari Leicester City meski banyak orang tahu, atau mungkin The Blues sendiri juga tahu, bahwa Drinkwater bukanlah pilihan utama dan rasanya hanya akan menjadi back-up plan demi mulusnya rotasi pemain menjelang bergulirnya Liga Champions. Bahkan saking frustasinya Chelsea mendapatkan pemain baru, Diego Costa, yang notabene sudah "dibuang" oleh sang pelatih Antonio Conte, terpaksa didaftarkan kembali ke dalam 25 skuad The Blues di Premier League. Kalau sampai Costa diturunkan, entah mau ditaruh di mana muka Pak Conte.

Berikut adalah daftar lengkap transfer masuk khusus di Premier League di #DeadlineDay seperti kami kutip dari laman BBC Sports.

31 Agustus 2017
Wilfried Bony [Manchester City -> Swansea]  £12m
Davide Zappacosta [Torino -> Chelsea] Tidak diungkap
Fernando Llorente [Swansea -> Tottenham] £15m
Tim Krul [Newcastle -> Brighton] Pinjam
Aleksandar Dragovic [Bayer Leverkusen -> Leicester] Pinjam
Nikola Vlasic [Hajduk Split -> Everton] £10m
Ezequiel Schelotto [Sporting Lisbon -> Brighton] £2.75m
Molla Wague [Udinese -> Watford] Pinjam
Marvin Zeegelaar [Sporting Lisbon -> Watford] £2.75m
Kyle Jameson [Chelsea -> West Brom] Tidak diungkap
Nahki Wells [Huddersfield -> Burnley] £5m
Renato Sanches [Bayern Munich -> Swansea] Pinjam
Orestis Karnezis [Udinese -> Watford] Pinjam
Serge Aurier [Paris Saint-Germain -> Tottenham] £23m
Alex Oxlade-Chamberlain [Arsenal -> Liverpool] £35m

1 September 2017
Mamadou Sakho [Liverpool -> Crystal Palace] £26m
Danny Drinkwater [Leicester -> Chelsea] £35m

Dari semua transfer yang terjadi di #DeadlineDay, mungkin transfer yang melibatkan nama Renato Sanchez adalah salah satu yang paling mengejutkan. Bagaimana tidak, dengan player profile Sanchez yang ada di kelas A+, dapat bergabung dengan tim kelas medioker seperti Swansea. Meski statusnya hanyalah pinjaman, tetap saja terasa janggal karena Sanchez bukannya tanpa peminat dari kalangan tim besar.

Well, semua sudah terjadi. Jendela transfer sudah ditutup sekarang. Jika masih ada pemain yang tak puas dengan timnya sekarang dan ingin pergi, ia harus menunggu sampai Bulan Januari tahun depan. Untuk daftar transfer Premier League lengkap sejak 1 Juli 2017, Anda dapat menuju kesini.
Share This :