hasil bola, bola news, sepakbola dunia, berita bola hari ini, hasil pertandingan, score bola, live bola, berita bola dunia, dunia bola, hasil sepakbola, prediksi sepakbola, jadwal pertandingan, live streaming bola

Jalan Harry Kane Untuk Dapat Menyamai Messi dan Cristiano Ronaldo

Jalan Harry Kane Untuk Dapat Menyamai Messi dan Cristiano Ronaldo

Menyandang status sebagai top scorer Premier League dua musim berturut-turut, Harry Kane rupanya memiliki ambisi terpendam, yakni bisa menyamai pencapaian baik Lionel Messi maupun Cristiano Ronaldo. Kane bahkan tak segan-segan menyatakan bahwa Messi maupun Ronaldo adalah tolok ukur kesuksesannya.

Gareth Southgate, pelatih tim nasional Inggris saat ini, melihat bahwa Kane memaksa dirinya sendiri dengan berlatih dengan sangat keras untuk dapat menjadi salah satu yang terbaik di dunia. "Dia sangat jelas dengan tujuannya, dia sangat paham dengan kemampuannya. Dia juga paham sebatas apa pencapaian Messi dan Ronaldo dulu ketika berada di usianya saat ini", papar Southgate.

Pencapaian yang dimaksud adalah jumlah gol untuk tim nasional. Meskipun Harry Kane sudah cukup terkenal sebagai predator yang mematikan di kancah Premier League, namun ternyata jumlah gol Kane untuk The Three Lions masih berjumlah 10 gol saja. Kendati demikian, jumlah gol tersebut ia peroleh hanya dari 20 kali tampil bersama tim nasional alias rata-rata 1 gol tiap 2 kali tampil. Cukup impresif bukan?

Hanya, untuk dapat menyamai level Messi dan Ronaldo, Kane sepertinya memang harus berusaha lebih keras lagi. Saat ini Kane telah berusia 24 tahun dan akan menginjak 25 tahun pada Bulan Juli 2018 mendatang. Saat menginjak usia 25 tahun, Messi telah membuat 26 gol untuk Argentina dan Ronaldo telah menyumbangkan 22 gol untuk Portugal.

Inggris sendiri masih menyisakan 2 pertandingan di kualifikasi Piala Dunia 2018, beberapa pertandingan uji coba dan tentunya perhelatan akbar Piala Dunia 2018 itu sendiri. Jika ditotal, kurang lebih masih ada 6-8 pertandingan resmi yang bisa dijadikan jalan bagi Kane untuk dapat menyamai, bahkan mungkin mengungguli pencapaian Messi maupun Ronaldo.

Untuk menyamai level Messi dan Ronaldo, Kane setidaknya harus membuat 10 gol lagi sebelum usianya genap 25 tahun. Dengan rate golnya saat ini, Kane hanya akan mampu membuat setidaknya 15 gol untuk Inggris sampai pertengahan tahun depan. Tidak buruk, tapi jelas belum se-level para peraih Ballon D'Or dalam beberapa tahun terakhir tersebut. Kane benar-benar harus berusaha sangat keras. Mampukah ia melakukannya? 😎
Share This :