hasil bola, bola news, sepakbola dunia, berita bola hari ini, hasil pertandingan, score bola, live bola, berita bola dunia, dunia bola, hasil sepakbola, prediksi sepakbola, jadwal pertandingan, live streaming bola

Paco Alcacer Dalam Bidikan Southampton

Paco Alcacer Dalam Bidikan Southampton

Sampai pekan ke-6, Southampton yang menduduki peringkat 11 klasemen sementara EPL, hanya sanggup melesakkan 4 gol dan kebobolan 5 gol. Catatan ini hanya lebih baik dari Swansea yang menempati posisi 15 (3 gol) dan tentu saja Crystal Palace (0 gol). Keadaan ini rupanya membuat pelatih Mauricio Pellegrino frustasi. Barisan gelandang serang maupun para striker yang musim lalu tampak sangat subur, ternyata melempem bak petasan yang sumbunya basah.

Kekecewaan terbesar mungkin layak disematkan pada striker Manolo Gabbiadini, yang baru berhasil menciptakan sebiji gol saja. Tak heran Pellegrino sudah menyiapkan daftar belanja, khususnya penyerang, yang akan ia jadikan prioritas utama nanti begitu bursa transfer musim dingin dibuka. Diantara banyak nama yang diinginkan pelatih asal Argentina tersebut, satu nama yang diyakini akan menjadi buruan utama, adalah penyerang muda milik Barcelona, Paco Alcacer.

Bergabung dengan Barcelona sejak tahun lalu, Alcacer rupanya memang hanya disiapkan sebagai pelapis trio Messi-Suarez-Neymar. Apalagi memiliki garis posisi yang sama dengan sang dewa Messi, kesempatan Alcacer untuk turun sebagai starter jelas sangat minim. Kendati demikian, Alcacer rupanya masih bisa menceploskan 8 gol musim lalu. Dengan catatan hampir selalu turun sebagai substitute, angka itu jelas cukup lumayan. Lebih lumayan lagi, Alcacer ternyata juga sudah memiliki pundi 6 gol hanya dari 13 penampilan bersama tim nasional Spanyol, menjadikan bakatnya akan tersia-sia jika hanya menghangatkan bangku cadangan.


Ernesto Valverde, pelatih Barcelona saat ini, dalam satu kesempatan wawancara secara tersirat juga mengatakan bahwa skuadnya mengalami surplus pemain dimana menit bermain tidak akan bisa ia bagi rata kepada seluruh punggawanya. Jelas, pindah ke St. Mary dan Liga Inggris akan membuka jalan bagi Alcacer untuk membangun karirnya kembali. Dan bagi Soton, jika mampu mendatangkan Alcacer, akan menjadi suntikan yang sangat berharga sejak Alcacer, selain dari skill-nya yang di atas rata-rata, juga seorang pemain berprofil kelas menengah atas yang akan sanggup menaikkan daya saing Southampton.

Share This :