hasil bola, bola news, sepakbola dunia, berita bola hari ini, hasil pertandingan, score bola, live bola, berita bola dunia, dunia bola, hasil sepakbola, prediksi sepakbola, jadwal pertandingan, live streaming bola

Prediksi Barcelona vs Juventus, 12 September 2017

Prediksi Barcelona vs Juventus, 12 September 2017

Akhirnya salah satu kompetisi paling ditunggu sejagad raya tiba juga. Ada beberapa laga menarik di Matchday I Liga Champions musim ini seperti AS Roma vs Atletico Madrid, kembalinya Machester United yang sudah beberapa musim absen yang akan menjamu jawara Swiss, FC Basel, hingga Glasgow Celtic yang kedatangan tamu super mewah, Paris St. Germain. Namun, khusus untuk ulasan prediksi kali ini, meski akan terkesan agak monoton, tak dapat ditampik kami harus mengambil jatah pertemuan tim yang memiliki elo rating tertinggi, Barcelona vs Juventus.

Masih cukup segar dalam ingatan, bagaimana musim lalu Barcelona yang sebenarnya lebih diunggulkan, ternyata kalah cukup telak menghadapi Juventus dan akhirnya harus terhenti sampai babak perempat final saja. Jika saat itu Barcelona yang tengah sangat produktif dengan masih memiliki Neymar Jr. sebagai bagian dari trio MSN, tak sanggup mencederai  gawang Juventus, apa yang bisa mereka lakukan kini tanpa Neymar? Oh, tunggu, sepakbola tak semudah hitung-hitungan peluang seperti itu.

Disadari atau tidak, Barcelona saat ini masih sama berbahayanya baik dengan atau tanpa Neymar. Meski banyak orang meragukan rekrutan baru seperti Paulinho maupun Dembele, nyatanya kini Barcelona adalah pemuncak klasemen sementara La Liga dengan poin sempurna di 3 pertandingan awal, meninggalkan sang rival Real Madrid dengan keunggulan selisih 4 poin.

Menariknya, Juventus pun datang dengan rekor yang tak kalah sempurnanya. Mengawali 3 laga awal Serie A musim ini juga dengan selalu memetik kemenangan, The Old Lady seperti lebih dari siap untuk membuat Barcelona kembali gigit jari. Hanya saja, untuk dapat mengulangi pencapaian musim lalu (mencegah Barcelona mencetak gol) rasanya juga bukan hal yang mudah.

Dalam 21 partai kandang terakhir Barcelona di kancah ini, Lionel Messi dkk secara impresif membukukan 19 kemenangan dan 2 kali hasil imbang tanpa tersentuh kekalahan. Terkhusus untuk lawan-lawan dari Italia, 11 partai kandang terakhir Blaugrana juga dilalui tanpa kekalahan. Agaknya, peluang Juventus untuk dapat mencuri poin penuh di pertandingan ini memang terlihat cukup berat meski bukan tidak mungkin.

Hasil musim lalu memang dapat dijadikan acuan, namun fakta bahwa Juventus kali ini akan datang tanpa beberapa pilar utama seperti Juan Cuadrado (akumulasi kartu), Giorgio Chiellini hingga Mario Mandzukic yang cedera, saya pikir benar-benar akan membuat mereka kesulitan. Bisa jadi, ini adalah kesempatan terbaik Barcelona untuk membalas kekalahan mereka musim lalu atas lawan yang sama.

Prediksi skor Barcelona vs Juventus : 2-1
(hasil : Livescore)
Share This :