hasil bola, bola news, sepakbola dunia, berita bola hari ini, hasil pertandingan, score bola, live bola, berita bola dunia, dunia bola, hasil sepakbola, prediksi sepakbola, jadwal pertandingan, live streaming bola

Prediksi Chelsea vs Arsenal, 17 September 2017

Prediksi Chelsea vs Arsenal, 17 September 2017

Chelsea vs Arsenal, big match di pekan ke-5 yang sebenarnya sedang tak bisa disebut besar karena salah satu timnya bahkan berada di luar sepuluh besar klasemen sementara. Dengan rekor penampilan terkini, mentalitas pun stamina tim tamu yang sedang tak bagus karena memiliki masa istirahat yang lebih pendek, 95% persen pundit dunia dengan mudah akan mengatakan bahwa sulit bagi Arsenal untuk menghindari kekalahan di pertandingan ini.

Semua rekor yang terpampang pun seperti memusuhi dan menyuruh Arsenal untuk mengibarkan bendera putih saja daripada harus berlelah-lelah menjalankan pertandingan yang tak dapat mereka menangkan. The Gunners selalu kalah dalam 5 lawatan terakhir ke Stamford Bridge, mereka juga selalu kebobolan dalam 12 lawatan terakhir ke stadion yang sama. Dengan rekor away yang sangat buruk melawan para penghuni top six, saya juga akan mengatakan bahwa Chelsea akan menang mudah kali ini. Mungkin 3-1 adalah skor yang pantas.

Namun, semua nasib buruk Arsenal sebenarnya sedang menjejaki fase akhir. Dengan sudah menelan 2 kekalahan termasuk dibantai 4 gol tanpa balas oleh Liverpool, pasukan Arsene Wenger saat ini sejatinya sedang memasuki fase dimana mereka mulai cukup solid. Dimulai dari kemenangan 3-0 atas Bournemouth pekan lalu, Alexandre Lacazette juga berhasil menggebuk tamunya di Europa League, FC Koln, dengan skor 3-1. Perlahan, kepercayaan diri di hati para pemain tampak mulai kembali tumbuh.

Faktor lainnya yang dapat dijadikan alasan Arsenal untuk menghindari kekalahan di partai ini, adalah kenyataan bahwa jumlah 5 kekalahan di partai away melawan Chelsea adalah batas terbanyak yang pernah mereka alami terhadap satu lawan. Jumlah ini sama dengan jumlah kekalahan beruntun Arsenal atas Manchester United pada periode 2009-2013. Arsenal belum pernah kalah 6 kali beruntun dalam partai tandang dalam satu fixture yang sama. Selalu ada yang pertama, ya, namun di sisi lain, fakta berbau mitos ini juga dapat menghentikan rekor kemenangan Chelsea atas Arsenal.

Hal lainnya yang cukup hangat diperbincangkan adalah ketidakmampuan Eden Hazard melewati hadangan Hector Bellerin. Hazard selalu kesulitan membuat gol atau assist tiap kali berduel dengan Arsenal dimana Bellerin bercokol di sisi lapangan yang sama dengannya. Fakta ini, sedikit banyak bisa dimaksimalkan oleh The Gunners untuk menghindari kekalahan atas The Blues.

Peluang Chelsea untuk memetik kemengan ke-4 musim ini jelas terbuka sangat lebar. Beberapa fakta juga sangat mendukung mereka. Namun, saya pribadi tak menyukai prediksi yang terlalu jelas dan gamblang seperti ini. Daripada melihat Arsene Wenger tertunduk lebih dalam dan lesu, saya lebih suka melihat pertandingan ini berakhir seri. 😋

Prediksi skor Chelsea vs Arsenal : 2-2
(hasil : Flashscore)
Share This :