hasil bola, bola news, sepakbola dunia, berita bola hari ini, hasil pertandingan, score bola, live bola, berita bola dunia, dunia bola, hasil sepakbola, prediksi sepakbola, jadwal pertandingan, live streaming bola

Prediksi Chelsea vs Manchester City, 30 September 2017

Prediksi Chelsea vs Manchester City, 30 September 2017

Ini fixture yang sedikit intriguing apalagi jika bukan karena di jam-jam terakhir menjelang pertandingan, Sergio Aguero mengalami kecelakaan lalu lintas yang mengharuskannya istirahat selama kurang lebih 2 bulan lamanya. Sangat disayangkan karena Aguero sedikit lagi sudah akan menyamai rekor Robin van Persie, yakni selalu mencetak gol di partai tandang dalam 9 kesempatan berturut-turut (Aguero sudah 8 kali). Tentu saja, ini juga akan menjadi kerugian besar bagi Manchester City yang sejatinya tengah menikmati masa-masa mencetak gol yang melimpah.

Well, sejatinya tanpa Aguero pun, City memiliki sejarah yang tak bagus saat menghadapi Chelsea. Dalam 4 pertandingan terakhir diantara kedua tim ini, The Blues memenangi 3 diantaranya, termasuk kemenangan double musim lalu, yang menjadikan mereka satu-satunya tim yang mampu mem-back to back timnya Guardiola.

Rekor pribadi Guardiola saat bertemu Chelsea rupanya juga jauh dari kata memuaskan kalau tidak mau dibilang sangat mengkhawatirkan. Sejak pertama kali berkarir sebagai seorang pelatih, Pep sudah meladeni The Blues 7 kali dan semuanya tak pernah berakhir dengan kemenangan (dalam waktu normal 90 menit)! Ini adalah rekor terburuk Pep saat menghadapi sebuah tim. Dan jika kembali kalah dalam pertandingan ini, Pep akan menyamai rekor terburuknya yang lain, yakni kalah 3 kali beruntun oleh satu tim yang sama (sebelumnya oleh Real Madrid).

Di lain pihak, The Blues justru tengah menikmati masa-masa romantisme mereka. Eden Hazard yang telah pulih 100 persen dari cedera, menjadi protagonis yang aduhai ketika memenangi duel tengah pekan melawan Atletico Madrid. Belum lagi sosok Alvaro Morata, yang berhasil mencetak 6 gol dari 6 pekan awal musim ini, seakan menjadi predator yang siap melahap City kapan saja. Satu-satunya cacat Chelsea menghadapi partai super big match ini adalah absennya David Luiz yang harus menjalani hukuman larangan bertanding akibat akumulai kartu.

Cederanya Aguero, meski di satu sisi amat merugikan City, namun saya pikir di lain sisi juga akan menjadi pemicu bahwa pertandingan ini mungkin akan berakhir dengan hasil yang tak terduga. Tidak sekali dua kali saya mengatakan bahwa deretan statistik yang terlalu gamblang membuat saya justru meragukan kenyataan. Dilihat dari sisi manapun, Chelsea lebih pantas untuk memenangkan pertandingan ini. Namun, untuk prediksi kali ini, saya lebih suka untuk mengatakan yang sebaliknya, haha.... 😂

Prediksi skor Chelsea vs Manchester City : 1-2
(hasil : Flashscore) 
Share This :