hasil bola, bola news, sepakbola dunia, berita bola hari ini, hasil pertandingan, score bola, live bola, berita bola dunia, dunia bola, hasil sepakbola, prediksi sepakbola, jadwal pertandingan, live streaming bola

Prediksi Leicester City vs Liverpool, 23 September 2017

Prediksi Leicester City vs Liverpool, 23 September 2017

Prediksi Leicester City vs Liverpool
Gameweek 6 EPL 2017/2018
23 September 2017

Hanya berselang 3 hari yang lalu, Leicester City berhasil mengandaskan perlawanan Liverpool di ajang Carabao Cup dengan torehan 2 gol tanpa balas. Dengan kemenangan tersebut, secara total Leicester sudah mengalahkan Liverpool 3 kali dari 5 pertemuan terakhir di King Power Stadium. Hmm, fakta yang lumayan mengejutkan, hal ini jelas indikasi buruk untuk The Reds yang sedang dihantui hasil-hasil tak mengenakkan dalam beberapa hari belakangan ini.

Sejak menang telak atas Arsenal di pekan ke-3 yang lalu, entah seperti mendapatkan kutukan atau bagaimana, The Reds selalu gagal menang di tiap turnamen yang diikutinya. Pasukan Juergen Klopp seperti sedang mengalami degradasi hasil padahal performa di atas lapangan bisa dibilang tidaklah menurun secara signifikan. Dari catatan statistik yang dikeluarkan oleh Opta, Liverpool bahkan menjadi tim dengan persentase shots on target tertinggi dibandingkan 19 peserta lainnya. Sayangnya dari jumlah yang paling tinggi itu, lini belakang juga menderita jumlah shots yang tak kalah banyaknya sehingga ibarat mengisi air kendi, bagian bawahnya bolong. Sama juga bohong.

Salah satu poin yang sering jadi perdebatan di kalangan pundit dunia adalah kesukaan Klopp dalam merotasi lini belakangnya. Kecuali Joel Matip, nama Ragnar Klavan, Dejan Lovren, Alberto Moreno, Trent-Alexander Arnold, Joe Gomez hingga Andrew Robertson, semuanya punya menit bermain yang hampir sama dalam starting line-up The Reds. Padahal idealnya, barisan belakang adalah lini yang seharusnya tak boleh banyak berubah. Sudah terbukti dalam berbagai situasi, lini belakang yang sudah saling paham satu sama lain karena sering bermain bersama, akan membentuk sinergi pertahanan yang jauh lebih kokoh ketimbang merotasinya setiap waktu. Mungkin maksud Klopp baik demi penyegaran tim karena jadwal yang padat, namun akibatnya juga lumayan fatal, gawang Simon Mignolet jadi rentan terhadap kebobolan.

Peluang Liverpool untuk kembali kalah dalam pertandingan ini juga lumayan besar mengingat tuan rumah The Foxes justru sedang berada dalam tren menanjak. Meski Jamie Vardy dkk saat ini sudah kalah 3 kali dalam 5 game awal, namun semua kekalahan tersebut bukan berarti Leicester lemah karena faktanya semua kekalahan diderita dari tim-tim penghuni 6 besar musim lalu. Benar bahwa Liverpool juga termasuk penghuni 6 besar musim lalu. Ini berarti kesempatan The Reds untuk mengalahkan The Foxes juga sama besarnya. Hanya, tren yang ada sedang tidak mengarah ke sana.

Juergen Klopp sudah kalah 2 kali di liga menghadapi Leicester City. Jika malam ini mereka kembali kalah, Leicester akan mencatat sejarah sebagai tim pertama yang membuat Klopp harus tunduk 3 kali terhadap satu tim EPL. Di masa lampau,  Leicester rupanya pernah juga mengalahkan Liverpool 3 kali beruntun dalam setiap partai kandang yang mempertemukan keduanya. Catatan itu menjadi catatan terbaik Leicester atas :Liverpool, yang berpeluang mereka samai malam nanti.

Namun di sisi lain, saya juga selalu percaya akan ada masa setiap rekor harus terhenti, tak terkecuali catatan rekor milik Leicester di atas. Meski tuan rumah mengantongi segala keuntungan untuk dapat memenangkan pertandingan ini, saya berharap Liverpool lebih beruntung dalam mengkonversi setiap peluang sehingga mereka dapat menghindari kekalahan. 😊

Prediksi skor Leicester City vs Liverpool : 1-1
(hasil : Flashscore)
Share This :