hasil bola, bola news, sepakbola dunia, berita bola hari ini, hasil pertandingan, score bola, live bola, berita bola dunia, dunia bola, hasil sepakbola, prediksi sepakbola, jadwal pertandingan, live streaming bola

Prediksi Manchester City vs Liverpool, 9 September 2017

Prediksi Manchester City vs Liverpool, 9 September 2017

Musim lalu, partai Manchester City vs Liverpool adalah salah satu partai yang saya anggap sebagai salah satu partai terbaik. Sedikit berbeda dengan partai yang dihelat di kandang Liverpool, fixture ini yang mentas di Etihad Stadium musim lalu benar-benar menggugah orgasme saya hingga tingkat yang paling tinggi. Meski skor akhir saat itu 'hanya' 1-1, namun jual beli serangan seakan tak ada habisnya dan para pemain seakan tak pernah berhenti berlari. A really superb match!

Memasuki pekan ke-4, partai ini hadir kembali dan jika melihat tren yang ada, kejadian yang sama rasanya akan kembali terulang dimana kedua tim akan sama-sama tak mau kalah dan segala macam variasi serangan nan cantik dan mematikan akan kembali saling bermunculan. Siapa yang akan menang?

The Sky Blues hanya sekali kalah dari 8 kali pertandingan terakhir menjamu The Reds. Empat kemenangan berhasil diraih dan 3 kali harus berakhir imbang. Sialnya, semua kemenangan City tersebut terjadi sebelum Juergen Klopp datang. Di bawah asuhan pelatih asal Jerman tersebut, peruntungan kedua tim ini seakan berbalik 180 derajat. Dari 4 kali kesempatan menghadapi City, Liverpool-nya Klopp belum tersentuh kekalahan alias masih perawan. The Reds bahkan terlihat jauh lebih superior dengan memenangi 3 diantara 4 pertemuan tersebut. Kabar buruk bagi tuan rumah.

Dari berbagai media, muncul meme yang mengatakan bahwa Liverpool akan lebih khawatir bertemu Burnley daripada bertemu Manchester City. Hal ini bukan isapan jempol belaka. Sejak musim lalu, terlihat jelas bahwa Liverpool cukup jumawa ketika menghadapi tim-tim sesama penghuni papan atas, namun secara luar biasa justru kesulitan dan tak ubahnya tim semenjana ketika berhadapan dengan tim-tim papan bawah. Unik. Nyatanya, sejak dilatih Klopp, The Reds bahkan sama sekali belum tersentuh kekalahan ketika bertandang ke markas tim-tim penghuni 6 besar dalam 16 kesempatan terakhir. Wow!

Apakah ini pertanda Liverpool akan memenangkan pertandingan? Well, kemungkinan itu memang cukup besar, namun saya lebih suka menganggap pertandingan ini akan berakhir seri. Salah satu penyebabnya adalah kenyataan bahwa rekor kandang City bersama Pep Guardiola pun ternyata lumayan bagus. Hanya sekali kalah dari 23 kesempatan. Selain itu, Sergio Aguero bisa menjadi kartu AS tuan rumah sejak striker asal Argentina tersebut selalu mampu mencetak gol ke gawang Pool tiap kali bermain di depan pendukung sendiri. Sementara James Milner, pemain yang sering menyumbang poin untuk Liverpool terlebih ketika menghadapi City, musim ini justru lebih sering duduk di bangku cadangan.

Faktor lainnya yang mungkin akan mempengaruhi hasil pertandingan ini adalah faktor kelelahan. Beberapa pemain baru saja tampil di pentas internasional bersama negaranya masing-masing dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018. Setelah pertandingan ini, kedua tim juga akan bermain lagi di tengah pekan demi melakukan start pertama matchday 1 Liga Champions. Bukan tak mungkin, kedua tim akan bermain hati-hati disini demi menghindari hal-hal yang tak diinginkan. Meski demikian, sebagai penonton, saya pribadi akan tetap mengharapkan pertandingan ini berjalan terbuka dan terjadi banyak gol. 😊

Prediksi skor Manchester City vs Liverpool : 2-2
(Hasil : Flashscore)
Share This :