hasil bola, bola news, sepakbola dunia, berita bola hari ini, hasil pertandingan, score bola, live bola, berita bola dunia, dunia bola, hasil sepakbola, prediksi sepakbola, jadwal pertandingan, live streaming bola

Roy Hodgson Dalam Daftar Terdepan Pengganti De Boer

Roy Hodgson Dalam Daftar Terdepan Pengganti De Boer

Kalah 1-0 dari Burnley, Frank de Boer dan Crystal Palace baru saja menciptakan sejarah. The Eagles resmi menjadi tim pertama sepanjang sejarah EPL yang selalu kalah dalam 4 laga perdana sambil tak sekalipun berhasil mencetak gol. Rekor ini tentu saja masih bisa berlanjut pekan depan andai de Boer tak segera menemukan kunci permasalahan timnya. Tunggu, pekan depan? Ya, pekan depan andai Frank masih ada di posisinya sekarang.

Chairman Palace, Steve Parish, meski dalam satu kesempatan berkata enggan untuk cepat-cepat memutus hubungan kerja dengan de Boer, ia juga tak menampik kemungkinan untuk melengserkan de Boer begitu sosok pelatih pengganti sudah pasti didapatkan. Dan sosok pengganti yang paling santer diberitakan menggantikan pelatih asal Belanda itu tak lain adalah Roy Hodgson, mantan manajer tim nasional Inggris. Kebetulan, Hodgson baru saja dikabarkan menolak sejumlah pinangan untuk melatih di luar negeri, termasuk di China Super League, menjadikannya kandidat terkuat menggantikan de Boer.

Frank de Boer sendiri ketika dikonfirmasi apakah ia sudah siap jika sewaktu-waktu akan dipecat, ia hanya menjawab dingin. "Saya tidak tahu. Saya hanya fokus terhadap apa yang dapat saya kontrol dan sudah memikirkan tentang Southampton (lawan Palace di gameweek 5) sejak saat ini. Apa yang orang lain pikirkan, menjadi tanggungan mereka sendiri. Sementara saya masih menjadi manajer di sini, saya akan memberikan 100 persen kemampuan saya."

Meski terkesan diplomatis, tapi jauh di lubuk hati terdalam, de Boer tentu paham situasinya saat ini. Menciptakan rekor kekalahan bukanlah indikasi yang baik untuk membuatnya bertahan lebih lama. Di Italia, de Boer hanya bertahan 85 hari ketika menjabat sebagai pelatih kepala Inter Milan. Jika tak mampu segera beradaptasi dengan kultur sepakbola Inggris, bukan tak mungkin masa bakti de Boer di Selhurst Park tidak akan selama saat ia menangani La Beneamata.

Uniknya, sebagian besar pendukung Palace masih ingin memberi de Boer kesempatan lebih lama. Hal ini dapat terlihat dari polling yang dilakukan oleh situs Mirror, dimana hasil jajak pendapat tersebut menunjukkan lebih dari 55% pemilih masih percaya dengan kemampuan de Boer. Sejatinya, terkhusus di pekan ke-4, memang terlihat skuad Palace sudah lebih improving. The Eagles mampu tampil lebih baik dibandingkan tuan rumah Burnley dan lebih pantas menang. Sayang, satu blunder fatal yang dilakukan Lee Choung Young membuat keadaan tidak menjadi lebih baik.

[UPDATE] : Frank de Boer telah resmi DIPECAT
 [UPDATE] : Roy Hodgson resmi diangkat sebagai pelatih baru Crystal Palace
 
Share This :