hasil bola, bola news, sepakbola dunia, berita bola hari ini, hasil pertandingan, score bola, live bola, berita bola dunia, dunia bola, hasil sepakbola, prediksi sepakbola, jadwal pertandingan, live streaming bola

5 Pemain yang Berpotensi Mendulang Poin Tinggi di GW 10 FPL 2017/2018

5 Pemain yang Berpotensi Mendulang Poin Tinggi di GW 10 FPL 2017/2018

Artikel ini tidak akan mengarahkan Anda untuk membeli pemain-pemain seperti Lukaku, Kane maupun Mohamed Salah yang memang selalu memiliki potensi mendulang poin tinggi tiap pekannya dan sudah menjadi pemain sejuta umat, namun lebih pada pencarian pemain-pemain alternatif yang berharga lebih murah, mampu menjadi pembeda dibandingkan manajer-manajer FPL lainnya, dan tetap memiliki potensi mendulang poin yang sama tingginya. Berikut adalah 5 pemain yang berpotensi mendulang poin tinggi di gameweek 10 FPL 2017/2018, seperti kami kutip dari official page FPL.

1. Riyad Mahrez (Leicester City) - £8.4m
Dengan dua gol dan dua assist dalam tiga penampilan terakhirnya di semua kompetisi, Mahrez mengisyaratkan sebuah kebangkitan. Bagi Anda yang sudah mengenal permainan ini sejak lama, Anda pasti silau betapa bersinarnya Mahrez dengan 240 poinnya ketika membawa Leicester juara Inggris 2 musim lalu. Namun penampilannya menurun drastis musim lalu. Dengan hanya enam gol dan empat assists, membuat hanya ada sekitar 3,7% pemilih untuk menggunakan jasanya pada musim ini.

Tapi jumlah kepemilikan yang mini itu bisa membuat Mahrez menjadi pembeda yang kuat jika ia terus membangun hasil-hasil bagus. Lawan berikutnya The Foxes adalah Everton yang akan mentas di kandang sendiri. The Toffees baru saja berpisah dengan manajer Ronald Koeman, dan itu mungkin akan sedikit berpengaruh pada penampilan dan peruntungan mereka. Namun, dengan sudah kebobolan 18 gol dan menderita 50 tembakan yang mengarah ke gawang Jordan Pickford, memiliki pemain-pemain depan Leicester akan menjadi masuk akal.


Kepergian tak terduga Craig Shakespeare mungkin membuat sebagian manajer ragu, tapi justru hal itu yang membuat kontribusi Mahrez yang
serba bisa semakin penting. Di Leicester, Mahrez berada di puncak klasemen untuk catatan tembakan terbanyak (19), melampaui striker Jamie Vardy yang membuat total 17 shots. Mahrez juga berada di daftar teratas untuk menciptakan peluang (10), setara dengan yang dicetak Marc Albrighton. Hasilnya jelas, Mahrez kembali dipercaya sebagai tokoh penting dalam membangun serangan The Foxes.

2. Richarlison (Watford) - £6.3m
Nilai dan potensi yang ditawarkan oleh gelandang asal Brasil ini tampak terlalu bagus untuk diabaikan begitu saja. Dengan tiga gol dan empat assists, Richarlison telah memasok 50 poin dari delapan laga yang sudah dijalaninya musim ini. Dia telah membuat impact yang sangat besar sejak tiba di Vicarage Road.

Meski 'hanya' mencetak sebiji assist dalam kekalahan 4-2 atas Chelsea pada pekan ke-9 yang lalu, Richarlison sukses melepas setidaknya 32 tembakan, lebih banyak dari setiap gelandang yang bermain pada pertandingan itu. Dengan label harga FPL-nya yang sederhana, Richarlison mungkin adalah salah satu pilihan gelandang terbaik saat ini.


Di pekan ke-10, Watford akan menantang Stoke City, lawan yang secara statistik sangat cocok untuk Richarlison. Stoke sudah kebobolan 20 gol, jumlah yang bahkan lebih banyak dari juru kunci Crystal Palace. Kenyataannya, tiga dari empat pertemuan Watford berikutnya hanya bernilai 2 di Fixture Difficulty Rankings (FDR).
Seperti yang Anda mungkin sudah tahu, FDR memberi peringkat pada setiap pertandingan (dari 1 sampai 5) dimana angka yang rendah menandakan bahwa tim tersebut secara hitam di atas putih menghadapi lawan yang lebih ringan dan tentu saja berpeluang besar untuk mencetak gol.

3. Mesut Oezil (Arsenal) - £9.3m 
Sang playmaker milik The Gunners mengumumkan kembalinya dirinya untuk diperhitungkan kembali ke dalam kancah FPL akhir pekan lalu. Oezil tampil luar biasa untuk membawa Arsenal meraih kemenangan 5-2 atas Everton, mencetak sebuah gol, sebuah assist dan poin bonus maksimal. Gelandang asal Jerman itu dipercaya untuk tampil bertrio di starting XI bersama Alexis Sanchez dan Alexandre Lacazette. Ini adalah kali pertama tridente ini tampil bersama musim ini. 

Masih pada pertandingan melawan Everton, pasukan Arsene Wenger mencatat 21 tembakan di area penalti lawan, catatan yang hanya bisa disamai oleh Manchester City saat membantai Crystal Palace di gameweek 6. Namun, Swansea City yang akan menjadi lawan selanjutnya Arsenal, hanya kebobolan satu gol dari empat pertandingan away mereka. Hal ini bisa jadi keraguan para manajer FPL untuk mengakuisisi jasa Oezil atau siapapun pemain Arsenal. Kendati demikian, meski hanya kebobolan 1 gol dari 4 partai tandang, Swansea sejatinya boleh dibilang beruntung. The Swans aslinya menderita jumlah tembakan ke gawang lebih dari 80 kali, jumlah yang hanya kalah dari Burnley (122) dan Leicester (102). 

Dengan Lacazette yang klinikal dan Alexis Sanchez yang seakan-akan juga terlihat seperti hidup kembali, potensi Ozil untuk mendulang poin FPL memasuki tingkat yang baru. Oezil saat ini hanya ditemukan tak lebih dari 1,6% kepemilikan. Itu bisa membuatnya menjadi pembeda yang tangguh di Gameweek 10. Apakah Anda mau mencobanya? 😁

4. Mame Biram Diouf (Stoke) - £5.5m
Apakah Anda sedang kebingungan melengkapi jatah 3 strikers sementara budget Anda sudah semakin menipis? Bisa jadi, penyerang Senegal berkostum Stoke City ini bisa menjadi solusi kebingungan Anda. Dengan tiga gol dan 1 assist dalam tiga pertandingan terakhirnya untuk The Potters, Diouf berada di peringkat kedua setelah Harry Kane dengan nilai performa tertinggi diantara daftar penyerang FPL lainnya.

Meski aslinya memang seorang penyerang, namun di sepanjang musim lalu Mark Hughes, pelatih Stoke, lebih banyak menempatkan Diouf sebagai penyerang sayap, dan tak jarang malah sebagai wing-back. Namun sejak mencetak 1 gol saat timnya menang atas Southampton di pekan ke-7 musim ini, Hughes tampak mulai mengenali potensi sejati Diouf. Hughes mulai mempercayainya sebagai striker tunggal dan hasilnya ternyata mujarab. Diouf sukses mencetak gol berturut-turut di pekan ke-8 dan pekan ke-9. 

Jadwal Stoke yang tidak terlalu berat di 6 pekan berikutnya juga meningkatkan daya tarik Diouf. Di pekan ke-10, Stoke akan bertamu ke Vicarage Road, kandang Watford. Tahukah Anda? Tak ada tuan rumah yang kebobolan lebih banyak daripada Watford. Aha, klop sekali bukan? Tak dapat disangkal, Diouf adalah salah satu jalan keluar terbaik untuk memaksimalkan value skuad kita. 

5. Scott Dann (Crystal Palace) - £4.7m
Oke ini mungkin sedikit tak masuk akal. Mengakuisisi pemain Crystal Palace, apapun posisinya, saat ini mungkin adalah hal tergila yang pernah Anda pikirkan. Namun kenyataannya, beberapa statistik ternyata berkata sebaliknya dan tak separah yang kita bayangkan. Scott Dann adalah salah satu contohnya. 

Musim lalu Dann adalah salah satu bek favorit yang paling banyak diburu oleh para manajer FPL. Seiring dengan penampilan melempem The Eagles musim ini, performa Dann pun ikut tertutupi. Kendati demikian, hal tersebut tak dapat menabir fakta jika Dann telah mencetak 8 tembakan di area kotak penalti lawan, jumlah yang menempatkannya sebagai defender ke-4 yang paling aktif melakukan manuver ke area pertahanan lawan.  


Di pekan ke-10, Palace akan menghadapi West Ham. Lagi-lagi, ini lawan yang secara statistik cocok untuk Dann. The Hammers saat ini telah menderita 6 gol dari set-play yang diciptakan lawan, dan menderita 5 gol dari sundulan. Percaya tidak percaya, jika dihubungkan, kelemahan West Ham tersebut adalah justru spesialisasi milik Scott Dann. Ditambah lagi, tujuh dari 10 lawan Palace berikutnya juga tidak termasuk berat (bernilai 2 di FDR), membuat keputusan untuk melirik skuad Crystal Palace yang sepertinya akan membaik ini bisa jadi langkah pembeda yang brilian.

Tentu saja, ini hanyalah hitung-hitungan statistik belaka. Apa yang terjadi di atas lapangan seringkali bisa sangat bertolak belakang dari prediksi. Anda bisa memercayainya, dan di sisi lain boleh tak memercayainya sama sekali. It's all up to you. 😁

Share This :