hasil bola, bola news, sepakbola dunia, berita bola hari ini, hasil pertandingan, score bola, live bola, berita bola dunia, dunia bola, hasil sepakbola, prediksi sepakbola, jadwal pertandingan, live streaming bola

Mikael Silvestre : Mesut Oezil Tidak Akan Bertahan Lama di Manchester United

Mikael Silvestre : Mesut Oezil Tidak Akan Bertahan Lama di Manchester United

Baru-baru ini beredar kabar bahwa Mesut Oezil akan pindah dan menyeberang ke tim rival, Manchester United. Bahkan beredar berita bahwa Oezil sendiri yang berkata demikian dan seakan-akan sudah pamitan sama para koleganya. Berita tentang superstar milik Arsenal yang cukup mengejutkan ini memancing komentar yang beragam, salah satunya dari Mikael Silvestre, bek yang kebetulan pernah membela baik MU maupun The Gunners.

Silvestre merasa bahwa Oezil adalah tipikal pemain yang kekurangan usaha terlebih ketika timnya kehilangan bola. Di MU, Jose Mourinho saat ini sudah memiliki pemain-pemain bertipe kreatif seperti Mkhitaryan dan Juan Mata, sehingga di mata Silvestre, kehadiran Oezil tidak akan banyak diperlukan.

"Saya pikir Oezil harus mengubah sikapnya," kata Silvestre. "Dalam sebuah pertandingan, dia terkadang terlihat seperti baik-baik saja ketika tim kehilangan bola, di lain waktu dia bahkan terlihat seperti tidak tertarik sama sekali. Dengan cara bermain seperti itu, dia tidak akan bertahan lama di MU, terutama dengan manajer seperti Mourinho, yang menuntut pemain bereaksi cepat (untuk bertahan) tatkala kehilangan bola."

"Jika harus mengkategorikan seorang pemain, maka saya akan menaruh Oezil ada di antara Mkhitaryan dan Juan Mata. Teknikal, visi bagus, seorang playmaker sejati. Jika MU sudah memiliki pemain dengan tipe seperti itu, jadi untuk apa lagi mendatangkan Oezil?" Lanjut Silvestre.

Manajer Arsene Wenger sendiri sepertinya berniat untuk membatalkan spekulasi kepindahan Oezil tersebut dengan mencoba menyodorinya kontrak baru. Setelah mendapati performa yang cenderung menurun sejak awal musim, bahkan sempat sebentar terpinggirkan dari starting eleven Arsenal, Oezil akhirnya kembali menunjukkan kelasnya sebagai pemain dengan level kelas atas saat membantu The Gunners meraih kemenangan impresif 2-5 atas tuan rumah Everton, kemenangan yang memaksa Ronald Koeman harus kehilangan posisinya sebagai manajer The Toffees.


Jadi menurut Anda, apakah Oezil perlu pergi ke Manchester United atau tidak? Apakah ia lebih baik menerima tawaran kontrak baru dari Arsenal, atau pindah ke tim lainnya lagi?

sumber : Squawka
Share This :