hasil bola, bola news, sepakbola dunia, berita bola hari ini, hasil pertandingan, score bola, live bola, berita bola dunia, dunia bola, hasil sepakbola, prediksi sepakbola, jadwal pertandingan, live streaming bola

Prediksi Inter Milan vs AC Milan, 15 Oktober 2017

Prediksi Inter Milan vs AC Milan, 15 Oktober 2017

Derby Della Madonnina edisi Minggu, 15 Oktober 2017 ini akan menjadi derby ke-219 diantara kedua tim, dimana Inter Milan unggul dengan 77 kemenangan berbanding 75 milik saudara tuanya. Secara historis maupun hitung-hitungan ilmu metafisik yang sering dikait-kaitkan dengan laga ini, AC Milan seharusnya akan memenangkan fixture ini. Namun, tren penurunan performa pasukan Vincenzo Montella dalam beberapa pekan terakhir membuat kami sekali lagi ragu untuk menjagokan mereka.

Sejak awal musim, hampir semua hal yang berkaitan dengan Serie A tak lepas dari berita tentang Milan. Keberhasilan klub mempertahankan Gianluigi Donnarumma serta mendatangkan 10 pemain baru di setiap posisi, serta merta membuat seluruh suporter setia Rossoneri berani bermimpi kembali setelah beberapa musim yang memilukan.

Dua pekan awal berhasil dilalui dengan mulus, namun 3 kekalahan dari 5 partai selanjutnya mau tidak mau membuat para fans dan petinggi Milan was-was. Bahkan tak sedikit yang memercayai bahwa Montella akan segera didepak menyusul berita dipecatnya Carlo Ancelotti dari Bayern Munchen. Laga derby, meski di satu sisi dapat dijadikan pijakan untuk memutar balik peruntungan, namun di sisi lain juga dapat menjadi bencana sejak lawan yang dihadapi justru sedang dalam tren performa yang kokoh dan stabil.

Kendati demikian, Inter, meski sudah memperoleh 19 poin dari 7 laga awal, tidak sedikit yang percaya bahwa potensi maksimal tim ini belum sepenuhnya keluar. Luciano Spalletti masih sering dipusingkan dengan laju para pemain sayapnya yang lamban, juga ketiadaan seorang playmaker yang benar-benar dapat membuat skema favoritnya berjalan dengan mulus.

Meski hampir semua data statistik menjagokan Inter untuk menang, namun saya pikir kemenangan itu tidak akan didapatkan dengan mudah. Rossoneri bahkan berpeluang mencuri poin karena sejarah membuktikan tim yang berada di posisi yang lebih rendah di klasemen sementara, justru berpeluang untuk tampil lebih superior di laga derby ini. Satu hal yang membuat saya ragu adalah kenyataan bahwa inferioritas Montella saat menghadapi Spalletti. Sejak menjadi seorang pelatih, Montella sudah 3 kali menghadapi Spalletti dan tidak ada satupun dari pertemuan itu yang berhasil dimenangkannya.

Prediksi skor Inter Milan vs AC Milan : 1-0
(hasil : Flashscore)
Share This :