hasil bola, bola news, sepakbola dunia, berita bola hari ini, hasil pertandingan, score bola, live bola, berita bola dunia, dunia bola, hasil sepakbola, prediksi sepakbola, jadwal pertandingan, live streaming bola

Prediksi Liverpool vs Manchester United, 14 Oktober 2017

Prediksi Liverpool vs Manchester United, 14 Oktober 2017

Tidak sedikit yang menyinggung bahwa keberhasilan Manchester United berada di papan atas klasemen sementara bukan lain karena mereka belum bertemu sesama tim besar. Pekan ke-8 ini datang tepat di saat mereka membutuhkan jawaban atas sindiran tersebut sejak pasukan Setan Merah harus melawat ke Anfield, kandang Liverpool. England's Derby, begitu orang-orang di Inggris sana menjuluki partai ini, menggambarkan betapa besar dan pentingnya pertandingan ini.

Hanya, satu hal yang mungkin tak begitu disadari oleh banyak orang, terutama pendukung The Kop, adalah kenyataan bahwa dalam beberapa musim terakhir Anfield seperti kehilangan daya magisnya terutama saat menjamu The Red Devils. MU memenangi 3 dari 5 pertandingan terakhir di Anfield dan hanya sekali kalah. Liverpool sendiri sudah melewati 6 pertandingan tak bisa menang atas MU, mendekati periode terburuk mereka pada 2004 - 2008 saat tak pernah menang dalam 8 pertandingan beruntun.

Liverpool saat ini memiliki 12 poin dari 7 pertandingan. Jika sampai kalah pada pertandingan ini, maka mereka akan menyamai pencapaian poin pada musim 2015/2016 (sampai pekan ke-8), dimana pada saat itu Brendan Rodgers kemudian dipecat. Saya tak yakin perlakuan yang sama akan diterima Juergen Klopp andai benar-benar kalah pada pertandingan ini. Sebaliknya bagi MU, jika sanggup mencuri poin penuh pada game ini, mereka akan memecahkan rekor poin terbanyak mereka sepanjang sejarah untuk perhitungan sampai pekan ke-8. Jadi, siapa yang berhak menorehkan rekor? 😊

Keagungan partai ini sedikit ternoda sejak kedua kubu kemungkinan besar tidak akan tampil dengan skuad terbaiknya. Nama-nama seperti Adam Lallana hingga Sadio Mane, Paul Pogba hingga Marouane Fellaini, semuanya harus menepi karena cedera.

Baru kebobolan 2 gol sampai pekan ke-7, menghadapi Liverpool dengan lini depan yang terkenal menyengat bak listrik tegangan tinggi, benar-benar akan menjadi tes yang berat bagi Setan Merah. Hanya, Jose Mourinho is the right man for big game. Sudah hampir selalu terbukti dalam banyak tahun, Mou seperti selalu punya cara tersendiri untuk menghadapai partai-partai besar. Meski tidak selalu berbuntut kemenangan, namun sangat sulit mengalahkan timnya Mourinho dalam setiap partai big match sejak pelatih asal Portugal tersebut merasa lebih dari baik-baik saja mendapatkan hasil imbang di setiap kesempatan. Untuk itu, kali ini kami kembali mendukung timnya Mou, untuk minimal tidak kalah. Dan jika melihat tren dimana The Reds selalu kebobolan dalam 4 laga terakhir, bukan tidak mungkin mereka justru akan gigit jari meski bermain di depan pendukungnya sendiri.

Prediksi skor Liverpool vs Manchester United : 1-2
(hasil : Sofascore)
Share This :