hasil bola, bola news, sepakbola dunia, berita bola hari ini, hasil pertandingan, score bola, live bola, berita bola dunia, dunia bola, hasil sepakbola, prediksi sepakbola, jadwal pertandingan, live streaming bola

Prediksi Manchester City vs Napoli, 17 Oktober 2017

Prediksi Manchester City vs Napoli, 17 Oktober 2017

Kedua tim disebut-sebut sebagai salah dua penampil terbaik di Top Five Leagues Eropa saat ini. Keduanya secara identik mencetak 9 kemenangan berturut-turut di semua kompetisi yang diikutinya, dengan selalu memainkan permainan yang menghibur, enak dilihat dan hampir selalu berujung dengan banyak gol. Pertemuan antara Manchester City vs Napoli pada matchday ke-3 Champions League tengah pekan ini, tak pelak menjadi topik utama kita kali ini. Siapa yang akan mencetak gol lebih banyak, siapa yang akan bermain lebih atraktif, siapa yang bertahan lebih baik. Singkatnya, who deserve to be the best?

Jika melihat fakta sejarah, maka sejatinya pertandingan ini tak akan mudah untuk tuan rumah Man City. Dari 8 kesempatan yang mereka lalui sebelumnya saat berhadapan dengan wakil-wakil Serie A, City hanya berhasil sekali saja membukukan kemenangan, empat diantaranya berakhir imbang dan 3 kali kalah. Dalam ranah kompetisi internasional, rekor seperti ini tak akan pernah dapat dibalikkan dengan mudah. Dari sudut pandang ini, Napoli mungkin dapat sedikit diunggulkan.

Untungnya bagi City, sebuah prediksi pertandingan tak melulu berkaca pada sejarah. Seorang teman bahkan berkata bahwa head 2 head hanya memegang peran kecil dari keseluruhan faktor yang memengaruhi hasil akhir sebuah pertandingan. Lalu, faktor apa yang paling berperan? Jawabannya adalah performa terkini. Dengan mencetak 19 gol dari 4 partai kandang terakhirnya di semua kompetisi, saya ragu pasukan Pep Guardiola akan kalah kali ini jika hanya menilik dari faktor sejarah yang kurang baik.

Di sisi lain, pasukan Maurizio Sarri juga tengah menjadi primadona di Italia saat ini. Mereka memenangi seluruh 8 laga awal liga Italia musim ini, mencetak 26 gol, dan baru kalah 2 kali dari 32 pertandingan terakhir di semua ajang sejak musim lalu. Sungguh impresif. Jika kedua tim tak ragu untuk menampilkan wajah asli mereka masing-masing malam nanti, saya cukup yakin pertandingan ini akan menghasilkan banyak gol.

Hanya, ada satu catatan negatif yang mengiringi keberangkatan Napoli ke tanah Inggris. Catatan itu adalah berupa kekalahan saat bertandang ke Shaktar Donetzk pada matchday pertama Liga Champions musim ini. Kalah dari tim yang tak diunggulkan, sedikit banyak mentalitas dan pengalaman tim bergelut di ajang internasional sedikit dipertanyakan. Memang pengalaman City di ajang ini juga tak dapat terlalu dibanggakan, hanya saja jika melihat kiprah mereka belakangan ini, sulit rasanya menjagokan Napoli untuk dapat sekedar meraih sebiji poin dari lawatan ini.

Prediksi skor Manchester City vs Napoli : 3-1
(hasil : Flashscore)
Share This :