hasil bola, bola news, sepakbola dunia, berita bola hari ini, hasil pertandingan, score bola, live bola, berita bola dunia, dunia bola, hasil sepakbola, prediksi sepakbola, jadwal pertandingan, live streaming bola

Prediksi Manchester United vs Tottenham, 28 Oktober 2017

Prediksi Manchester United vs Tottenham, 28 Oktober 2017

Salah satu perhatian besar pada laga big match kali ini adalah berita bahwa Harry Kane mengalami cedera otot dan manajer Mauricio Pochettino berkata bahwa kemungkinan besar Kane tidak akan dimasukkan ke dalam skuad yang bertandang ke Old Trafford. Andai kabar ini benar, Tottenham sudah satu langkah di depan untuk membawa pulang 0 (nol) poin alias kekalahan. Secara faktual hal itu jelas belum terjadi, namun secara mentalitas pasukan Pochettino memang diprediksi akan mengalami kesulitan tanpa kehadiran bomber paling produktifnya tersebut.

Harry Kane saat ini adalah top scorer Premier League dengan 8 golnya. Mengingat ia tak pernah mencetak gol di sepanjang Bulan Agustus yang lalu, pencapaian ini jelas luar biasa. Secara total, Kane sudah membukukan 29 gol di sepanjang tahun 2017. Dari jumlah tersebut, 15 diantaranya dicetak Kane saat bertindak sebagai tim tamu. Bayangkan betapa ruginya Tottenham akan bermain tanpa dia saat melawat ke kandang tim yang justru memiliki rekor belum pernah kebobolan di kandang musim ini. Well, memang masih ada harapan jika Kane dapat sembuh atau dipaksakan tampil di detik-detik akhir nanti. Namun jika tidak, Tottenham benar-benar dalam masalah.

Secara keseluruhan, rekor Tottenham sendiri atas MU juga tak terlalu baik, dengan atau tanpa Kane di dalamnya. MU selalu menang atas Tottenham dalam 5 pertemuan terakhir di Old Trafford. Bahkan dalam kemenangan itu, The Lilywhites tak pernah dibiarkan membuat sebiji gol pun. Rekor pribadi Pochettino tatkalah menghadapi Jose Mourinho juga bisa dibilang jauh dari kata mengesankan. Pelatih asal Argentina itu sudah mengenyam 4 kekalahan atas Mou, jumlah paling banyak yang pernah dideritanya daripada saat menghadapi manajer lainnya.

Kendati demikian, untuk menyegel kemenangan atas Spurs mungkin juga tak akan mudah. Selain karena rekor tandang Hotspur yang bagus musim ini, MU juga tengah dilanda krisis pemain cedera, yang berakibat pada perolehan poin mereka yang tak maksimal. David de Gea dkk bahkan dipaksa menelan kekalahan perdana pekan lalu saat bertandang ke kandang tim promosi Huddersfield Town. Setidaknya ada 3 nama tenar yang tak dapat diturunkan melawan Tottenham, yakni Paul Pogba, Marouane Fellaini dan Eric Bailly.

Di samping itu, MU juga tampak mengalami degradasi performa dengan hanya mencetak 1 gol (beserta dengan 4 shots on target) dalam 2 game terakhir. Ini jelas statistik yang tak meyakinkan untuk tim yang sedang berjuang mengejar gelar juara. Romelu Lukaku seakan menambah catatan kurang baik ini dengan statistik pribadinya yang kesulitan mencetak gol tatkala menghadapi tim papan atas penghuni 6 besar. Penyerang asal Belgia tersebut sudah tampil dalam 58 pertandingan menghadapi EPL top six clubs, namun baru berhail membukukan 15 gol. Not good enough.

Konklusi akhir, dengan menilik histori pertemuan kedua tim, performa masa kini dan barisan pemain cedera yang melanda kedua tim, kemungkinan besar pertandingan ini akan berakhir seri. Namun sejak laga ini mentas di Old Trafford, dimana Marcus Rashford cs belum pernah kehilangan angka penuh musim ini, kami pikir tuan rumah akan dapat mengamankan kemenangan tipis, meski mungkin dengan perjuangan sampai titik darah penghabisan. 😂

Prediksi skor Manchester United vs Tottenham Hotspur : 1-0
(hasil : Flashscore)
Share This :